Tuesday, July 26, 2011

Diet Aman dengan Nasi Merah……..



Punya hobi masak dan wisata kuliner sangat menyenangkan buatku..tapi resikonya juga ada..berat badan gampang naik..hehe. Soalnya kan sering uji coba resep baru dan harus di cicipi kan..nah kalau rasanya enak..nyicipinnya kebablasan..hehe……
Ujung2 nya kalau berat badan udah mulai naik..diet lah satu2nya cara. Berbagai cara diet udah ku coba..dari mengurangi  nasi,mengurangi lauk , minum teh hijau,obat herbal,obat oles, pakaian pelangsing yang  mahal, terakhir pernah coba pakai obat herbal dari Cina yang lagi nge trend untuk menurunkan berat badan saat ini..tapi kapok berat..memang sich manjur..seminggu langsung kurang banyakberat badannya, tapi sangat menyiksa..soalnya nafsu makan jadi hilang sama sekali,otomatis insting indra pengecapnya jadi berkurang..
( sayang kan..hehe ),dehidrasi luar biasa apalagi pas malam waktu tidur,sehingga harus sering bangun untuk minum,dan yang paling parah..jantung jadi berdebar..abis itu..kapok minum obat itu..seremm…….
Sebenernya dulu aku pernah coba diet aman yang cocok untuk ku..yaitu diet nasi merah..dulu setelah melahirkan anak pertama,berat badan melonjak tajam, dengan tekat untuk  langsing dan cantik lagi..hehe..ku bulatkan tekad untuk diet..tapi diet yang aman..yaitu dengan makan 3 kali seperti biasa,tapi nasi putih diganti nasi merah,lauk serba di kukus  atau rebus, banyak makan sayur dan buah2 an, tidak ngemil yang goreng2..kue yang manis2 dan cemilan lain dan berhasil lho..aku jadi langsing lagi..dalam kurang lebih 2 bulan..
Tapi  godaan uji coba berbagai resep makanan dan seringnya wisata kuliner..jadi sekarang naik lagi dech berat badan..haha..Sekarang udah mantep dech …mau diet lagi pakai nasi merah..Cuma lagi mau konsisten nich buat gak makan lauk yang di goreng2 ..(semoga bisa..susah soalnya menghindar dari minyak goreng..hehe)
Oh ya..mengapa nasi merah bagus buat diet?. Karena nasi merah lebih banyak kandungan seratnya di banding nasi putih,juga kadar gulanya rendah…banyak kandungan vitamin dan mineralnya,terutama vitamin B. Cuma rasanya memang rada sepo ( hambar )..dan tekturenya agak keras,gak bisa pulen kayak nasi putih..jadi pas dech buat diet..soalnya kan gak bakalan habis banyak2 karena gak terlalu enak..hehe, tapi dengan tambahan lauk yang berbumbu berani,seperti pepes,oseng sayur,dll..tetap bias jadi menu makan yang enak ko..palagi pas laper..karena diet ketat..haha.
Cara memasak nasi merah ini memang gampang2 susah,kalau pakai rice cooker..kadang suka masih keras,di banyakin air jadi lembek,tambah gak ada rasa,jadi paling bagus ya di masak dengan cara di tanak biasa,kemudian di kukus.sebelum di masak rendam dulu kira2 1 jam biar cepat empuk dan gak ngabisin gas..hehe.
Semoga dietku kali ini berhasil seperti dulu..^_^..
Target:..langsing lagi seperti foto dulu ini..haha..mimpi gak ya..?
 

4 comments :

  1. mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik tentang diet aman dengan nasi merah adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    ReplyDelete
  2. @ Obat Keputihan...thanks...makasih ya udah mampir ke sini...^^

    ReplyDelete
  3. Buahahhah...cakepan sekarang kok jeng didi drpd difoto. Swear..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...ya kah Mba..itu sebelum nikah...dulu beratnya cuma 45 kg di foto Mba..skrg..wah..malu..hihi..

      Delete