Google Ad

Wednesday, August 8, 2018

Combro Pedas


Kemaren aku coba inovasi baru di dapur, Combro pedas isi sambal...hihi. kebetulan sich punya sambal ikan roa...sejenis ikan asap gitu, jadinya aku coba bikin Combro dan hasilnya enak lho teman-teman.

Jadi ini namanya bukan Oncom di jero ya..hihi..tapi sambal di jero..Sambro gitu ? hahaha...ada-ada aja..tetep Combro aja dech namanya tapi isian beda ya teman-teman.

Kalau aku pakai Sambal instan siap pakai kiriman teman, tapi jika mau  bisa bikin sambal sendiri dari ikan asap kok yang di suwir-suwir atau bisa di ganti Combro isi Tuna, enak juga mesti ya teman-teman. Jika mau isi abon ikan resepnya dulu sudah pernah aku upload ya teman-teman di SINI. Itu sudah pasti  enak juga aku kira untuk isian combro.

Tips agar Combronya matangs empuran, goreng di minyak dalam keadaan terendam ya teman-teman, jadi bisa matang sempurna hingga ke bagian dalam, dan luarnya bisa kriuk. Api sedang saja, jangan terlalu besar ya.

Jika memilih singkong, pilih singkong jinten yang bagian dalam berwarna pink, itu mempur enak dan nggak pahit. Jika sedikit berair bisa di peras dulu, air perasan di endapkan, buang airnya, ambil patinya, campur kembali ke adonan, itu bagus sebagai pengikat adonan agar Combro tidak hancur ketika di goreng.

Oke, selamat mencoba ya teman-teman....

Combro Pedas

Resep :
500 gram singkong, parut, peras, sisa endapan diamkan, buang airnya, pati nya campur kembali ke singkong
100 gram kelapa parut
1 batang daun bawang, Iris halus
2 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdk teh ketumbar bubuk
1 sdk teh kaldu jamur / ayam bubuk, dan garam secukupnya.
1/4 sdk teh gula pasir
Campur semua bahan, aduk rata, koreksi hingga pas rasanya, bentuk bulat, pipihkan, beri isi secukupnya, tutup, bentuk lonjong atau sesuai selera, goreng hingga matang di minyak terendam ya 😊😊

1 comment :

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel