Google Ad

Sunday, August 19, 2018

PUDING KACANG HIJAU


Lama nggak bikin Puding. Di rumah pada kurang hobby makan Puding, kecuali puding coklat, itupun udah agak bosan Yodha. Tadi iseng siang aku mau bikin minuman sari kacang hijau kok  berubah haluan jadi bikin Puding. Alhamdulillah nyes rasanya dan pada suka.


Rasanya seger, lembut dan kuat rasa kacang hijaunya, karena setelah di rebus di blender hingga halus, lalu di saring. Jadi benar-benar sari kacang hijaunya yang di pakai, nggak cuma air rebusannya. Yuk coba teman-teman..cocok untuk anak-anak, juga orang tua, sehat dan enak.

Agar merebus kacang hijau lebih cepat, sebelumnya di rendam dulu ya teman-teman, jadi lebih cepat. Jika mau lebih sehat gula pasir bisa di ganti gula aren, atau gula merah. Jika mau lebih kaya rasa, bisa di tambah sedikit jahe geprek juga waktu merebus kacang hijaunya.

Cetakan bebas ya, aku pakai cetakan panjang bergelombang ya, jadi nampak seperti kue lapis ya hihi. Jika mau mudah dan simple juga bisa pakai cetakan kecil-kecil,  satuan atau di masukkkan ke cup puding kecil-kecil, jadi misal untuk bekal anak sekolah juga pasti lebih menarik.
PUDING KACANG HIJAU

Bahan :
1 bungkus agar2 putih
250 gram kacang hijau, rendam minimal 2 jam
Rebus dengan air secukupnya hingga empuk, biarkan hangat, lalu blender rebusan kacang hijau beserta airnya hingga halus, saring pakai saringan halus. Ukur 800 ml hasil saringan air kacang hijaunya.
Tambah 130 gram gula, 3 sdk makan fibercreme ( atau santan ya ) , plus 100 ml air hangat.
2 lembar daun pandan
1/2 sdk teh garam

Campur semua bahan, aduk rata, masak sambil di aduk hingga mendidih, tuang di loyang, dinginkan

2 comments :

  1. Waaa bikin ngiler aja liat fotonyaa Mbaak... Musti dieksekusi ini kalau pas deadline kerjaan beres... Thank you resepnya Mbaak

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel