Google Ad

Wednesday, August 29, 2018

ROLLADE DAUN SINGKONG & TAHU


Kalau ke pasar itu mesti beli tahu atau tempe, tak pernah ketinggalan. Namun, kudu pintar mengoalhnya menjadi makanan lain, kalau cuma di goreng aja, suka nggak di makan di rumah, paling aku aja yang makan..hihi. Tapi kalau di olah jadi cemilan sperti Rollade tahu dan daun singkong ini, pada suka dech...cepet habisnya.

ada berbagai macam Rollade daun singkong, ada yang di campur tahu langsung, ada yang di goreng celup tepung langsung, ada juga yang di buat rollade yang sperti aku buat ini di kukus dulu. Paling suka yang ini sich kalau suamiku. Jadi adonan tahu, di tumpuk rebusan daun singkong, di gulung, kukus baru di goreng.

Agar Rollade tidak hancur ketika di potong, tunggu hingga benar-benar dingin ya teman-teman. Jika perlu bisa di dinginkan dulu di kulkas. Pakai pisau yang tajam, jadi rapi dech potongannya. Selanjutnya donan bisa di goreng dnegan celupan kocokan telur atau adonan tepung, sama seperti adonan pencelup mendoan gitu ya.

Oh ya jika pakai tahu yang berair, di peras dulu ya agar hasil rollade keset. Rebusan daun singkong juga di peras dulu. Waktu merebus tambahkan sedikit garam agar sedikit gurih. Jika mau sekalian bikin banyak, bisa di simpan di kulkas kok, tahan beberapa hari Rolladenya.

Oke, aku share ya resepnya teman-teman..selamat mencoba...

ROLLADE DAUN SINGKONG & TAHU

Bahan :
300 gram tahu 
1 butir telur
2 bawang putih
1/4 sendok teh merica
1/4 sdk teh gula pasir

Cara membuat :
Campur semua bahan, aduk rata, koreksi rasa dnegan cara menggoreng sedikit adonan
Ambil selembar daun pisang, beri adonan, letakkan daun singkong di atas adonan, gulung dan padatkan
Bungkus daun pisang seperti bentuk lontong, semat kiri kanan 
Kukus selama 30 menit
Dinginkan, potong-potong
Selanjutnya bisa di goreng dengan kocokan telur atau adonan tepung seperti mendoan. Kali ini aku goreng dengan celupan adonan tepung,

Untuk lebih detail cara membuatnya, silahkan cek di video berikut ini ya teman-teman.



2 comments :

Google Ad

Visit Our You Tube Channel