Google Ad

Friday, May 18, 2018

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa


Selamat menjalankan ibadah puasa ya teman-teman. Maaf baru nongol lagi nich..awal puasa ini super sibuk banget, alhamdulillah banyak kerjaan masuk hihi. Jadi sibuk masak, motret, bikin video dll..tapi untuk produk-produk sponsor..Insyaallah aku kebut di awal puasa ini, biar bisa segera update resep-resep terbaru di web atau di ig ya teman-teman. 


Kebteulan dapat proyek-proyek nich sebagai konten kreator beberapa produk, jadi aku buat beberapa foto atau video masak, tapi ngga di post di web aku atau ig aku, tapi di web atau social media klien..jadi ya nggak akan muncul di web atau ig ku resep atau fotonya. Nggak maslaah sich..yang penting karya kita di hargai perusahaan besar itu udah seneng..hihi..dapat duit maksudnya Lol !

Insyaallah segera setelah semua proyek selesai kembali nguplek di dapur untuk resep-resep terbaru ya/ Di Ig sich tiap hari posting, tapi karena keterbatasan waktu, aku buat videonya aja. Silahkan cek video-video resep terbaruku di ig atau di youtube aku ya teman-teman untuk menu-menu buka puasa atau sahur.

Kalau ini Es Kacang Hijau Madura, Itu di foto aku pakai Fibercreme ya masaknya sebagai pengganti santan, tapi agar tidak bingung teman-teman dan belum tau tentang fibercreme, di resep berikut tetap aku tulis santan ya. Selamat mencoba.


Es kacang Hijau Madura

Bahan:
250 gram kacang hijau, rendam 1 jam
1.000 ml air
2 cm jahe kupas, dimemarkan
2 lembar daun pandan
2 lembar daun pandan
200 gram gula pasir ( sesuai selera ya manisnya, kalau aku suka nggak terlalu manis, soalnya masih di tambah sirup dan susu kental manis penyajiannya )
2 sendok teh garam
2 l santan dari 2 butir kelapa ( atau bisa di ganti Fibercreme ya )

Bahan Ketan Hitam:
200 gram ketan hitam, direndam 2 jam
50 gram gula pasir
1 lembar pandan
1/4 sendok teh garam
1.000 ml air

Pelengkap:
5 lembar roti tawar, dipotong bentuk dadu
Sirup frambozen
susu kental manis
Es serut secukupnya

Cara membuat:
Didihkan air, rebus kacang hijau, jahe, dan daun pandan sampai lunak dan
agak hancur ( Jika mau cepat pakai presto ) Masukkan santan dan vanili sambil diaduk perlahan sampai mendidih dan harum.
Ketan hitam: Kukus beras ketan 20 menit sampai mekar.
Didihkan air. Masukkan beras, daun pandan, dan garam. Masak sampai matang dan meresap. Sisihkan.
Sajikan bubur kacang hijau dengan ketan hitam dan pelengkapnya.

No comments :

Post a Comment

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel