Google Ad

Monday, May 28, 2018

Hidup Lebih Sehat Dengan Filippo Berio


Sebagai orang Indonesia sejati...tentu agak sulit ya jika kita di minta meninggalkan yang namanya makanan yang di goreng-goreng ya teman-teman. Ya, gimana lagi, selain sudah turun termurun dan mendarah daging...menu gorengan itu memang enak..lebih gurih dan menggugah selera...hihi.


Siapa yang bisa menolak sepriring Tempe Mendoan anget ?...Bakwan Jagung menul-menul anget, Risoles, Pastel, Lumpia, Pisang Goreng, dll...omg..itu enak semua. Itu baru cemilan..belum menu lauk pauk yang di goreng tentu juga menggoda untuk di santap.

Seperti Ayam goreng Krispy yang di geprek di atas sambal bawang..hemm...siapa yang bisa menolaknya ?...Hihi. Sebenernya sudah niat sich mengurangi yang namanya gorengan, tapi kok ya susah. Niat yang selalu menjadi resolusi yang tidak pernah tercapai setiap tahun baru, adalah diet tanpa minyak...hihi.

Nah, akhirnya aku ambil jalan terbaik aja..tetap makan gorengan, tapi dengan minyak yang lebih sehat. Yaitu aku pakai Fillipo Berio Olive Oil. Kan ada berbagai varian tuch, nah salah satunya yang ektra light, itu bisa untuk menggoreng dan juga baking. Aku udah coba untuk goreng-goreng dan baking, rasanya enak. Nggak ada rasa atau aroma yang aneh.

Terus kemaren aku coba buat kue kering menggunakan Fillipo Berio yang ektra light ini juga...hemm.hasilnya enak sekali. Aku bikin Brownies cookies. Ntar ya aku share juga resepnya.  Yodha juga suka. Aku pernah pakai minyak sehat jenis lain, pas aku buat kue itu ada aroma aneh..jadi kapok dech untuk bikin kue. Tapi dengan Fillipo Berio ini aku suka rasanya tidak mempengaruhi hasil kuenya. Enakkk...!

Memang sich kita tidak bisa mengurangi 100 persen gorengan ya teman-teman, contoh jika kita jajan di luar, namun jika di rumah, bisa kok kita usahakan untuk hidup lebih sehat menggunakan Filippo Berio Olive Oil ini. Yang buat diet, juga bisa...yuk...semangat ya teman-teman.  Banyak pilihan produk Fillipo Berio ini, bisa untuk menumis, memanggang, dll.

Oke...langsung aja, ini dia resepnya ya teman-teman menu goreng-goreng yang menggunakan Fillipo Berio Ektra Light Oil :

Ayam Geprek Sambal Bawang Fillipo Berio
Untuk 4 Porsi
 
Bahan:
4 - 5 dada Ayam
2 siung bawang putih, dihaluskan
1 sendok teh kaldu ayam / garam
1/4 sendok teh merica bubuk
800 ml minyak untuk menggoreng
Bahan Pelapis:
300 gram tepung terigu protein tinggi
3 sendok makan tepung sagu / maizena
1 sendok teh bawang putih bubuk
1 sendok teh kaldu ayam / garam
1/4 sendok teh merica bubuk
150 ml air Cara Membuat Ayam Goreng Tepung :

Lumuri ayam dengan bawang putih, garam, dan merica bubuk. Diamkan 1 jam dalam lemari es.
Pelapis, campur tepung terigu, tepung sagu, baking powder, bawang putih bubuk, garam, dan merica bubuk. Aduk rata.
Ambil 50 gram campuran tepung, campur dengan air es.
Celup ayam ke adonan basah. Gulingkan di atas bahan pelapis tepung kering. Cubit-cubit hingga keriting. Goreng hingga matang dengan Fillipo Berio Ektra Light
 
Resep Sambal Bawang :
20 buah cabai rawit merah
2 siung bawang putih
1/4 sendok teh kaldu jamur / garam
2 sendok makan Fillipo Berio Ektra Light
Ulek semua bahan, tuangi Fillipo Berio Ektra Light
yang sudah dipanaskan agar cabai tidak langu
Geprek Ayam Krispy ke atas sambal

No comments :

Post a Comment

Diah Didi YouTube Channel