Google Ad

Sunday, May 20, 2018

Selai Apel


Sudah banyak teman yang request resep Kue Kering ya, baiklah, aku mulai dari yang paling basic ya, yaitu Kue Kering Nastar. Walau udah sering sich aku share resep dan tips nya. Tapi lebaran tanpa kue Nastar itu serasa ada yang kurang ya teman-teman..hihi.


Jadi, mari kita kembali ke basic, karena kue-kue kering favorit itu ya mesti yang klasik-klasik aja. Kalau kue-kue modern yang kekinian, cuma indah di pandang, tapi makan sekali dua kali udah bosan. Tapi kalau Nastar, Kastengel, Kue kacang jadul, dll...itu nggak akan pernah bosan. Sebelum toples kosong ngga akan berhenti makan...hahah.

Makanya aku lebih suka share kue-kue kering klasik, hanya dengan sedikit perubahan atau modifikasi resep aja, jadi istilahnya menyempurnakan resepnya. Kadang Kue kering pun banyak ragam resep, nah coba aja semua teman-teman, nanti akan ketemu kok favorit masing-masing, misal ada yang pakai butter, ada yang pakai margarin. Kalau Kue kering ala aku, pastinya pakai Margarin..hihi. Mblenger aku jika pakai Butter teman-teman.

Oh ya,, sebelum share resep Kue Kering, aku mau share resep Selai dulu yauntuk isiannya. Kalau biasanya pakai Nanas, kali ini aku lagi kepengen selai apel...biar beda dan unik aja. Selai Apel ini aku buat menggunakan Apel Malang, jadi rasanya legit, seger, asam, manis dan harum aroma Apelnya. Tak kalah enak kok sama Selai Nanas.

Yuk di coba teman-teman, ini dia resep Selai Apel dengan takaran yang aku buat tadi ya....rasanya sudah pas enaknya. Selamat mencoba..

Selai Apel

Bahan :
700 gram Apel, setelah di kupas dan di parut, jika di timbang beratnya sekitar 500 gram atau lebih nggak apa-apa.
100 gram Gula Palm
1/4 sendok teh garam
3 cm kayu manis, biarkan utuh

Cara membuat :
Masak semua bahan kecuali gula hingga air menyusut
Masukkan gula
Masak kembali hingga kesat dan air habis
Simpan di toples setelah dingin
Siap di gunakan sebagai isian Nastar



No comments :

Post a Comment

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel