Tuesday, September 12, 2017

Tips Membuat Snack Bazaar Anak yang menarik


Hallo semua..maaf minggu ini sibuk banget telat terus postingannya. Sabtu besok ke Yogya mengisi acara pelatihan dan event pameran Sriboga. Ayuk teman-teman yang punya usaha kuliner berbahan Tepung, yang di Yogya ketemuan yuk..acaranya di JEC. Beberapa hari nyiapi acara Bazaar Yodha di sekolah. Acara amal sich, tapi tetap harus di buat menarik ya jualannya, biar Yodha semangat jualan..hihi. Alhamdulilah tadi laris manis jualannya, nggak nyampai satu jam udah habis...hihi.


Nah makanya aku mau kasih sedikit tips nich teman-teman. Kadang di sekolah anak-anak kan sering ada acara Bazaar dan anak-anak jualan makanan ya. Nah..biar menarik makanan yang di jual, tentu harus kita persiapkan ya. Yuk simak tips singkat dari aku ya :

Pertama, pilih makanan yang di sukai anak-anak, tapi beda dan lebih unik dari biasanya. Hari ini aku bikin Risol Mayo, sama Jamur Krispi. Kenapa, karena itu favorit Yodha dan teman-temannya. Jika Yodha bawa bekal itu, pastai laris manis di serbu teman-temannya. Jadi otomatis itu jadi menu yang di sukai mereka. Mudah saja kan. tapi ingat, tetap harus unik ya. Anak-anak suka Cake, suka Donat, dll..namun kan itu snack yang mudah di temui, jadi walau suka, di acara Bazaar gitu tetap anak-anak ingin sesuatu yang unik dan beda dari apa yang biasa mereka bisa beli di kantin, di warung, dll.

Risol Mayo, favorit anak-anak, selain enak dan sehat, isinya Mayo, Daging asap atau Sosis dan Telur rebus, rasanya juga ringan enak, nggak terlalu berbumbu untuk anak-anak, jadi pasti banyak di suka. Namun, untuk jualan yang cari untung, tentu costnya tinggi ya. Untung, kalau di sekolah Yodha memang untuk acara amal aja sich acaranya..hihi.Nah jika mau ekonomis, Risol Mayo bisa di isi Sosis, Ayam rebus juga kok teman-teman. tetap enak rasanya.

Hari ini aku buat Risol Mayo isi Daging Asap dan Sosis, Daging asap selember bulat gitu, bisa di bagi dua atau 3 bagian, jadi bisa ekonomis. Sosis bisa di bagi dua. Telur di bagi 6 atau 8, sisanya mayonya dech di banyakin, jadi tetap bisa jadi Risol Mayo yang ndut dan enak..hihi. Untuk risol Mayonya, aku buat dari Semalam, di panir sekalian, jadi nggak terburu-buru bikinnya. Setelah di panir, taruh di freezer ya, pagi-pagi tinggal di goreng. Diamkan saja sebentar, tidak sampai suhu ruang nggak masalah, justru nggak akan bocor mayonya, jika kita goreng dalam keadaan dingin. Tapi dengan catatan minyak sudah benar-benar panas ya, dan terendam minyak gorengnya. Jika lapisan panko sudah renyah dan Mayo agak sedikit menggembung dari ukuran asal, tandanya sudah matang, jangan di goreng kelamaan, nanti bisa pecah Risolnya karen Mayo terdesak keluar kena panas.

Agar lebih menarik, makanan yang mau di buat Bazaar, sebaiknya di kemas menarik, selain praktis jika di kemas satuan, juga lebih bersih. Dan tampilannya tentu lebih menarik. Jadi bisa mengundang minat anak-anak lain untuk membelinya. Packing bisa beli aneka kemasan. Kalau di tempatku di tbk ( toko bahan kue ) yang jual aneka pengemas makanan gini, tinggal pilih. Jika kesulitan bisa order online, banyak juga yang jual kemasan makanan lucu-lucu teman-teman. Tinggal di sesuaikan dengan makanan yang di jual.

Biar tambah menarik lagi, bisa di tambahkan stiker di kemasan. Cuma buat lucu-lucuan gitu biar seru, hihi..bisa kita ngeprint sendiri di  kertas stiker atau ngeprint di digital printing, murah..selembar 3 ribu dapat banyak stiker kecil-kecil. Yodha suka dan semangat dari kemaren waktu aku tunjukin kemasan dan stikernya...hihi. Dan alhamdulillah tadi laris manis jualannya. Oke selanjutnya...tata mamakan yang di jual secara rapi dan bersih di wadah yang menarik, sudah dech...pasti sukses acara Bazaar nya teman-teman. Untuk aneka snack yang bisa di buat Bazaar, silahkan lihat di webku banyak resepnya. Untuk risol Mayo, tips membuatnya di SINI. Resep lengkap plus step by step dan video di SINI. Untuk Jamur Krispinya, biar cepat buatnya aku pakai TEPUNG KRISPI, jualanku hihi. Cara membuat Jamur Krispi dengan Tepung Krispi ini, silahkan cek di SINI. Yang mau order Tepung Krispi juga boleh lho..hihi. Sms aja atau wa 089654712500. Selamat mencoba ya teman-teman..semoga bermanfaat sedikit tipsnya.

DD




4 comments :

  1. Wah pasti laris manis nih, selain rasanya udah pasti enak, kemasannya juga menarik. Aku suka kemasan risolnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh mba, iya langsung ludes begitu datang :D

      DD

      Delete
  2. Pasti enak dan laris manis, dari foto saja sudah bikin air liur netes netes. packagingny aok banget bu didi. salam kenal

    ReplyDelete
  3. Pasti enak dan laris manis, dari foto saja sudah bikin air liur netes netes. packagingny aok banget bu didi. salam kenal

    ReplyDelete