Google Ad

Tuesday, March 20, 2012

Oseng Kikil


Oseng kikil.. enak banget..apalagi di makan hangat hangat..pakai nasi  hangat..bisa lupa diet..hehe. Paling enak memang kalau agak pedas dan berbumbu, untuk mengimbangi kikil yang rada amis. Rasanya kenyil kenyil enak..mais..gurih dan pedas. Mau coba..silahkan ya :

bahan-bahan :

300 gram kikil
50 gram cabai hijau, potong serong
3 siung bawang putih, diiris tipis
6 butir bawang merah, diiris tipis
1/2 buah bawang bombay
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, dimemarkan
3 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya
1 batang serai, diambil putihnya, diiris
2 cm jahe, dimemarkan
2 buah tomat , dipotong-potong
3/4 sendok teh garam
1 sendok makan kecap manis
1 bungkus saos teriyaki ( optional )
1/2 sendok teh merica
3/4 sendok teh gula pasir
200 ml air
1 sendok makan minyak untuk menumis


Cara Pengolahan :
  1. Rebus kikil dengan 1/2 sendok teh garam, 2 cm jahe, 1 batang serai, dan 2 lembar daun salam dalam 1.000 ml air sampai matang dan empuk. Buang airnya.
  2. Panaskan minyak. Tumis bawang putih, bawang bombay , bawang merah, daun salam, lengkuas, daun jeruk, serai, dan jahe sampai harum. Masukkan tomat hijau. Aduk sampai layu.
  3. Tambahkan kikil dan cabai hijau besar. Aduk rata. Masukkan air, garam, kecap manis, merica hitam, dan gula pasir. terakhir masukan tomat. Masak sampai matang dan meresap.

4 comments :

  1. mbak saya mau liat resep resep yang lainnya nyari dimana ya hehe ... soalnya ga da judul resep apa aja yang ada di blod nya mbak Diah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Tini..bisa di klik di tulisan Recipes paling atas Mba..arahkan saja kursor terus ke bawah..di klik judulnya. Jika mau postingan lama..di klik aja tulisan older post..:)

      Delete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel