Wednesday, December 12, 2012

Kerang hijau saus lada hitam

Wah..dipasar lagi murah nich kerang hijau yang besar2 gini..jadi sering beli dech..walaupun aku gak boleh makan kerang..karena lagi hamil..tapi karena suami suka banget ya tetep masak..^^. resep sama ya..kayak bikin kepiting lada hitam..aku pakai 1/2 kg aja kerangnya ini..udah cukuplah buat suami di makan sendiri.

Yang mau coba..resep klik di sini ya..di postinganku tentang kepiting lada hitam..Saus lada hitam ..selamat mencoba...Oh ya..jangan lupa di rebus dulu kerangnya ya..pakai sedikit garam dan geprekan jahe biar nggak amis..

Ngomong2 soal kerang hijau ini di grup Fb sama teman dari Malaysia..katanya di sana kerang hijau gini bisa di awetkan juga lho..di jadikan penyedap..seperti ebi gitu. Cara buatnya juga sama kayak ebi..di rebus dulu..terus di ambil daging kerangnya..terus di jemur hingga kering..katanya sich..bisa tahan sampai setahun gitu..dan bisa di jadikan penyedap masakan ..kapan2 coba ahh..


4 comments :

  1. tadinya aku takut makan kerang ijo ii,, alergi kalo ngga keracunan... setelah memberanikan diri makan di warung selaras .. eh ternyata ngga alergi lhoo mba,, pingin nyoba masak ndiri dech... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada olahan kerang yang enak Mba Shinta..di Jl. Durian deket Graha estetika tuch..ada kafe2 an..namnya : Wow..jualnya khusus kerang dan leker..cobain dech klu males masak sdr..tapi lebih puas sich klu masak sdr..^_^

      Delete
  2. Lho mbak emang kalo lg hamil ga boleh makan kerang? Bukannya malah bagus ya? Emang kenapa mbak? Coz sy jg lg hamil n tertarik pengen coba resepnya nich....kalo ga membahayakan jiwa heheheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerang kan mudah menyerap zat2 kimia polutan di laut Mba..tapi kalau lautnya bersih ya nggak pa2..biasanya laut yang kayak di Jakarta gt yang kurang aman dari yang aku baca2 lho..:)

      Delete