Google Ad

Wednesday, July 25, 2018

Puding brownies


Lama nggak buat Puding. Biasanya kalau ada request aja sich dari Yodha baru buat Puding. Lha kadang udah rajin bikin, tapi makan cuma satu dua potong, padahal kan nggak awet lama ya Puding teman-teman. akhirnya yang banyak makan Emaknya, gimana nggak melebar terus badan, ya kan. akhirnya kdang aku bagi ke tukang sayur aja.


Sekarang Yodha udah masuk SMP juga nggak mau bawa bekal lagi hahah. Lebih enjoy jajan bersama teman-teman di kantin ya kalau SMP. Biarin lah, lagi masa pra remaja. Biar menikmati masa SMP, jajan di kantin yang apa-apa terasa enak. Kalau di sekolah Yodha Al Azhar aku sich nggak was-was, kantinnya bersih, karena di kelola oleh koperasi sekolah. Tugas emaknya sedikit ringan di pagi hari, cuma bikin sarapan aja jadinya..hihi.

Bikin Puding Brownies ini kemaren sich waktu dapat endorse cetakan puding edisi ultah hihi. Jadi cetakan ini bisa untuk cetakan cake atau puding dan sudah ada tulisan selamat ultah gitu.

Cocok nich untuk bikin puding ultah jika bosen dengan tart terus teman2, misal mau kasih kejutan ke temen, keluarga, jika ada yang ultah, bikinin puding brownies ini aja, cantik dan enakkk nyoklat lembut 😘😋 Bikinnya juga super simple, di jamin anti gagal...nggak perlu repot2 menghias, tinggal cetak aja, hasilnya udah cantik, udah ada tulisan juga 😅😅 

Puding Brownies 

Bahan :
1 pack agar2 bubuk rasa coklat , contoh merk Agarasa
1 sdk mkn nutrijel coklat
220 gram susu Kental manis coklat
1000 ml air
2 sachet minuman serbuk coklat ( 50 gram ), atau bisa pakai coklat bubuk, tapi tambah takaran gula ya, jika pakai coklat bubuk biasa, kan masih pahit itu.
75 gram gula pasir ( atau sesuai selera ya, kalau aku takaran segini udah pas rasanya. Bisa cicipin aja waktu masak, jika mau lebih manis, tambah gulanya)
4 lembar roti tawar tanpa kulit
1/4 sdk teh garam

Campur semua bahan, blender, masak sambil di aduk hingga mendidih
Tuang ke cetakan
Dinginkan

Note : jika mau lebih tinggi full setinggi cetakan ini, resep di kalikan dua ya teman2 😊😊
Aku ngga pakai coklat blok, karena akan terasa ngendal kurang lembut jk untuk puding
Jika mau lebih padat, jmlah roti tawar bisa di tambah ya teman-teman

2 comments :

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel