Google Ad

Thursday, July 12, 2018

Karipap Apam Isi Pisang

 

Ini menu cemilan kemaren. karipa apam. Salah satu jajanan Malaysia yang aku suka. Rasanya itu lembut, unik aja gitu, karena adonan kulit di tambah ragi. Tekturenya itu perpaduan antara rasa dadar gulung dan rasa martabak manis ..terang bulan jadul hihi. Enak pokoknya.


Cara membuatnya mudah juga, yang agak tricky hanya waktu melipat adonan harus waktu masih panas, jadi bisa cantik tercetak memakai cetakan pastel. Jika sudah dingin nggak bisa nempel. Bentuknya yang seperti Pastel ini juga unik sekali dan pastinya menarik misal di sajikan untuk sajian arisan, snack acara dll ya teman-teman.

Karipa ini aslinya Unti kelapa, dulu sudah pernah aku post ya yang isi Unti Kelapa, kali ini aku modifikasi isi Pisang raja yang aku panggang di teflon bentar dengan di tambah coklat meises, wah rasanya enak sekali. Cocok nich buat bekal anak sekolah yang sebentar lagi kembali ke sekolah ya teman-teman.

Selamat mencoba ya, ini dia resepnya.

Karipap Apam Isi Pisang

Bahan2 kulit :
125 gram tepung terigu protein rendah atau sedang
250  ml air
125 ml susu cair
½  sendok the ragi instan
2 sendok makan gula pasir
¼ sendok teh garam
Pasta pandan secukupnya

Cara Membuat :
Campur tepung terigu, gula , garam, air dan susu. Aduk rata. Tambahkan ragi instan
Aduk rata dan diamkan adonan 1 jam.
Beri pasta pandan, aduk rata
Panaskan Teflon anti lengket, oles sedikit minyak,lalu buat dadar tipis . masak sekitar 2 -3 menit , jangan sampai gosong.
Angkat. Letakan di cetakan pastel selagi masih panas agar mudah di cetak, isi dengan pisang. Tangkupkan. Olesi tepi cetakan pastel dgn sedikit minyak agar mudah di lepas dan tidak  robek.



No comments :

Post a Comment

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel