Google Ad

Tuesday, October 25, 2011

Orange Tartlets

Dah lama pengen coba resep ini, tapi belum kesampaian juga..sibuk coba2 resep lain..catet dulu ah resepnya..takut hilang..karena sudah ku potong dari majalah, tapi belum sempat di kliping.

Bahan :
75 gram mentega
30 gram gula halus
125 gram tepung terigu
1 butir kuning telur

Bahan Vla :
2 butir kuning telur
40 gram gula pasir
20 gram tepung maizena
200 ml susu segar
1/4 sdt teh vanila

Hiasan :
1 kaleng jeruk Mandarin
3 sdm selai jeruk

Cara Membuat :
Kulit : campur terigu, gula halus dan mentega, aduk dengan garpu hingga mentega tercampur rata dan berbutir2. Masukkan kuning telur , uleni dengan ujung jari hingga adonan menyatu dan bulatkan.
Bungkus dengan plastik dan simpan di lemari es selama 30 menit. Giling adonan tartlet di atas plastik setebal  0,5 mm, cetak bentuk bulat uk 8 cm. Olesi loyang pai kecil uk 7 cm dengan margarin dan lapisi bag dalam loyang dengan adonan tartlet.
Panaskan oven suhu 180 'c , tusuk bagian dasar pai dengan garpu, lapisi dan beri pemberat, panggang kurang lebih 15 menit. dinginkan, keluarkan dari loyang.

Vla: Cairkan maizena dengan sebagian susu , aduk rata. Rebus susu , gula hingga mendidih,masukkan larutan maizena ,aduk hgg kental. Ambil sedikit adonan ,campur dengan kuning telur hingga rata, masukkan kembali ke adonan, aduk rata. dinginkan.

Penyelesain :
Semprotkan vla ke dalam kulit tertlet secukupnya,susun jeruk kaleng di atasnya, lalu oles dengan selai jeruk / aprikot yang sudah di panaskan hingga mengkilat. Simpan di kulkas,hingga saat akan di hidangkan.

No comments :

Post a Comment

Google Ad

Visit Our You Tube Channel