Thursday, November 3, 2011

Bluder Tape


Tape lagi..tape lagi..haha..lagi seneng banget bikin cake tape..seneng eksperimennya aja..membedakan bermacam2 resep cake tape, tapi lama2 mblenger juga ya yang makan..haha..gak pa2 dech..namanya juga belajar..kan harus ada pengorbanan....tinggal dibagi2 aja pas udah jadi..

Ujicoba hari ini adalah Bluder tape..sebenernya kemaren udah pernah coba juga bluder tape resep Koki..hasilnya enak..empuk..lembut..resepnya juga unik..gak pakai biang ragi kayak resep bluder lain, cuma gak sukanya telurnya banyak amat yach..8 telur..jadi makannya pakai mikir2...kolesterol..hehe. Hari ini coba bluder tape yang sesungguhnya..yang pakai biang ragi, resep dari sedap sekejab..pakainya sich 5 telur aja..tapi kok malah kurang cocok ya ama resep ini..ada bau2 ragi gt kali ya..jadi tetep suka yang bluder tape a la koki yang gak pakai biang2 ragi gitu.

Makanya  ini yang ku share yang ala tabloid koki aja ya..mirip2 sich sama punya Yasaboga..

Bahan
300 gr tape singkong, haluskan, campur dengan 2 sdm santan kental
125 gr margarin, kocok hingga lembut
200 gr gula pasir
7 kuning telur + 2 putih telur
100 gr terigu protein sedang
2 putih telur, kocok sampai kaku
Almond cincang secukupnya

Cara membuat
- Panaskan oven 180 'C. Olesi loyang 22x22x5cm dengan margarin, alasi kertas roti, olesi kembali dengan margarin.
- Kocok 7 kuning telur + 2 putih telur dan gula sampai mengembang dan kental.
- Masukkan terigu, aduk rata.
- Tuang margarin kocok, aduk rata.
- Masukkan tape, aduk rata.
- Masukkan putih telur, aduk rata.
- Tuang ke loyang, oven 20 menit.
- Keluarkan, taburi almond, oven kembali 15-20 menit atau hingga matang.

Kayaknya cukup dech ujicoba cake tapenya..kan untuk resep cake..udah nemu yang cocok..bluder..yang lumayanlah udah cocok juga ma resep koki..jadi gak begitu penasaran lagi ma bluder tape ini..

No comments :

Post a Comment