Google Ad

Wednesday, November 20, 2019

Ayam Geprek Sambel Iris

Ayam Geprek Sambel Iris.

Menu maksi ku tadi 🤣🤣 Gak jadi diet dech 🤭

Tadi nyobain bikin Ayam Krispy pakai tepung mocaf..jadi dan tetep enak renyah ternyata 😘😘 Lagi mencoba tepung mocaf 5 kali fermentasi..oleh2, dari suami waktu jadi pembicara di acara UMKM kemaren..ini hasil karya UMKM Jawa Tengah.

Ternyata enak mocafnya, ngga ada aroma aneh, rasa juga bisa renyah.

Aku share resep sambel nya dulu ya teman2, ayamnya ayam goreng krispi pakai tepung biasa boleh kok

Bahan:
  • 6 bawang merah, iris tipis
  • 10 cabai rawit merah, iris tipis
  • 2 daun jeruk , iris halus
  • 1- 2 serai, ambil bagian putihnya saja, iris halus
  • 1/2 sdk teh terasi bakar
  • 2/4 sdk teh kaldu jamur
  • Sejimpit kecil garam
  • 1/4 sdk teh gula pasir ( optional )
  • 1/2 buah jeruk limau

Campur semua bahan, tuangi minyak panas sisa menggoreng ayam sekitar 1 -2 sdk mkn. Minyak harus bener panas ya..hingga pas di tuang bunyi nyosssss gitu agar nggak langu cabe dan bawang nya 😃😃
Aduk rata pakai tangan , sambil sedikit di bejek2 ...jika takut pedas lapisi plastik, agar bumbu lebih merata, kucuri jeruk limau
Sajikan dengan ayam krispi yang di geprek

No comments :

Post a Comment

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel