Google Ad

Monday, March 11, 2019

Terong Geprek



Menu mur mer tapi enak, ala warung-warung makan yang menyediakan menu geprek nich teman-teman. yup, Terong geprek, enak ko, apalagi jika memakai terong yang fresh, jadi terasa amnis alami ketika di goreng. enak dech, cocok di padu sambal bawang yang pedes dan sedep.


Yodha aja suka. Dia lagi hobby makan ayam geprek, waktu aku cobain dia makan Terong  Geprek ini suka juga dia...hihi. Ini aku share resepnya ya teman-teman, tapi akau pakai tepung krispy jualanku aja untuk pelapisnya karena selalu ready di rumah. Mau coba, bisa wa 089654712500 ya teman-teman. 

Terong yang enak untuk di goreng itu Terong Ungu, rasanya ada manis alaminya ya. Untuk naikin rasa manisnya, bisa di rendam sebentar di sedikit air garam. Waktu menggoreng juga, jangan terlalu lama ya, agar tekture terong nggak lembek dan tepung bisa krispy, usahakan minyak terendam, jadi lebih cepat matang kriuk lapisan tepungnya dan terongnya tetap juciy manis.

Bahan :
2 buah Terong Ungu, potong serong tipis
Rendam dalam air dan sedikit garam selama 15 menit, tiriskan

Bahan pelapis :
150 gram tepung krispy ( aku pakai tepung jualanku )
Ambil 50 gram tepung krispy, beri air secukupnya hingga jadi adonan pencelup, jangan terlalu kental
Celup terong ke adonan pencelup, gulingkan ke tepung krispy kering
Goreng hingga matang

Sambal :
6 - 10 cabai rawit merah
1 bawang putih
1/4 sdk teh kaldu jamur
1 sdk makan minyak panas, sisa menggoreng terong

Haluskan cabai, bawang dan kaldu jamur
Tuangi minyak panas
Sajikan bersama terong krispy
Bisa di geprek langsung di cobek ya

Sajikan segera
Selamat mencoba.



4 comments :

  1. tentang Franchise Ayam Dadar Bandung atau adb, masakan kami terbuat dari olahan daging Ayam tanpa lemak dengan bumbu rempah alami. Di olah secara higienis dengan campuran bahan alami tanpa menggunakan MSG dan Pengawet. Sajian SEHAT, NIKMAT dan BERGIZI untuk seluruh keluarga Anda.sekarang siapa saja bisa memiliki usaha franchise ayam dadar bandung atau ADB

    ReplyDelete
  2. Pernah nyoba bikin, tapi gak seenak kalo beli haha Akan ku coba resep nya kak! izin mencoba, dan siap laporan

    ReplyDelete
  3. WAHH INI ARTIKEL yang aku cari dari kemarin.. pas banget momentumnya nih lagi butuh banget

    kunjungi juga : https://anime-terbaik.com/

    ReplyDelete
  4. JADIKAN AGEN KAMI MENJADI FAVORIT ANDA ,
    AYOO BERGABUNG BERSAMA RIBUAN MEMBER KAMI YANG LAINNYA
    HANYA DI HTTP :// WWW.ARENA-DOMINO.COM
    BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0,3 % SETIAP MINGGUNYA .

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel