Google Ad

Thursday, March 7, 2019

Saus Telur Asin


Saus Telur Asin..sudah lama ya nge hits teman-teman. Tapi aku beneran baru coba buat kemaren hihi. Itupun karena punya stok kuning telur asin banyak kiriman temen yang endorse di Ig ku.  Pas aku tawari ke suami kok mau..karena katanya beliaunya pas di Solo makan ayam goreng saus telur asin, katanya enak. 


Ya udah aku cobain buat aja. Terus terang aku kurang ahli masalah telur asin hihi..karena aku kurang suka. Aromanya saja sudah mblengeri menurutku. Tapi suamiku suka sekali.  Nggak pernah bosan sama telur asin. Jadi selain di bothok, atau kemaren yang aku posting di buat mangut, ada alternatif lain nich olahan telur asin teman-teman. Tapi kalau untuk masak ini aku kok ya belum bisa nyicipin haha. Jadi kemaren suamiku yang tak suruh nyicip, katanya sich udah enak.

Untungnya dapat kuning telur asin yang enak dan nggak amis, jadi di buat saus gini ya nggak amis kata suamiku lho. Ada berbagai versi resep ya, tapi suamiku request yang original aja, tanpa tambahan susu dan lain-lain banyak bumbu. Jadi aku bikin yang versi simple original rasa telur asin aja.

Mudah kok, tapi soal rasa, mungkin jika suka ya suka, jika nggak bisa makan telur asin kayak aku ya jangan coba ya teman-teman hihi.

Bahan :
9 butir kuning telur asin
2 sdk teh gula
1/4 sdk teh merica bubuk
200 ml air
1 sdk makan mentega
2 bawang putih cincang

Cara membuat :
Tumis bawang putih dengan mentega
Masukkan kuning telur
Masukkan air, gula dan merica
Aduk hingga menjadi saus yang halus
Cek rasa
Jika perlu kentalkan dengan sedikit maizena
Saus siap di gunakan untuk toping ayam krispi, dll

1 comment :

  1. JADIKAN AGEN KAMI MENJADI FAVORIT ANDA ,
    AYOO BERGABUNG BERSAMA RIBUAN MEMBER KAMI YANG LAINNYA
    HANYA DI HTTP :// WWW.ARENA-DOMINO.COM
    BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0,3 % SETIAP MINGGUNYA .

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel