Google Ad

Monday, March 25, 2019

Membuat Panir Hijau Sendiri


Hallo teman-teman,

Maafkan semingguan absen posting..banyak hal terjadi, kakak iparku meninggal dunia, ada ponakan mau menikah, jadi sibuk ini..itu di dunia nyata. Jadi belum sempat update post di sini. Plus kerjaan nggak habis-habis juga, minggu-minggu ini full ada banyak proeyk bikin video masak, sehari bisa 2 hingga 3 video, udah di lembur hingga malam juga waktu kok kayak kurang terus. Alhamdulillah aja ya, jika kita sibuk, waktu memang cepat berlalu. Dulu ada saatnya juga ngalamin waktu berjalan begitu lambat, namun sekarang beda banget ya di nikmati aja.


Oke, aku mau share aja ya tips simple cara membuat Panir Hijau. Kebetulan pas belanja ke supermarket kok ketemu roti tawar warna hijau, jadi pengen bikin panko hijau sendiri. Caranya mudah banget, roti tawar di panggang api kecil. Bisa pakai oven, atau bisa pakai airfryer, keduanya bisa kok. Di bolak balik sesekali agar renyah merata.

Selanjutnya tinggal di haluskan kasar aja pakai chopper, beres..jadi dech. Mau bikin Panir kasar, haluskan sebentar saja..nyalakan, matikan..nyalakan lagi, matikan..begitu seterusnya pakai food processor ya teman-teman atau chopper juga bisa.

Selanjutnya bisa langsung di pakai atau jika mau di simpan dulu, taruh di wadah tertutup atau kemas dengan plastik rapat ya, taruh kulkas. Panir hijau homemade ini asal manggangnya hingga kering, tahan lama juga kok. Selanjutnya tinggal untuk bikin risoles atau nugget dech. Tapi karena roti tawarnya rasa pandan, kalau aku lebih suka untuk pelapis roti manis, atau nugget pisang, atau risoles pisang coklat...seperti foto di bawah ini.  Selamat mencoba teman-teman.

1 comment :

  1. JADIKAN AGEN KAMI MENJADI FAVORIT ANDA ,
    AYOO BERGABUNG BERSAMA RIBUAN MEMBER KAMI YANG LAINNYA
    HANYA DI HTTP :// WWW.ARENA-DOMINO.COM
    BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0,3 % SETIAP MINGGUNYA .

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel