Google Ad

Tuesday, December 11, 2018

Roti Goreng Isi Kare



Ini cemilan sore kemaren, yang doyan suami sich, Yodha nggak mau karena isinya Kare..hihi. Yodha belum terbiasa rasa-rasa Kare, untuk cemilan. Padahal ya enak ini teman-teman, karena isian karenya aku buat gurih dan manis sich, jadi kayak ragout ayam bumbu kare gitu.


Untuk isian Karenya aku pakai bumbu Kare siap pakai 1 bungkus, tinggal tumis bawang bombay 1/2 buah, tambah ayam rebus 200 gram, wortel dan kentang rebus masing-masing 2 buah, potong dadu kecil, 
( yang sudah di rebus dulu ). Tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. Kalau aku pakai kaldu jamur 2 sdk teh, dan gula pasir 1 sendok makan, karena bumbu Kare yang aku pakai belum terlalu asin. Masukkan air 200 - 300 ml, aduk rata dan masak semua bahan hingga mengental. Sesuaikan selera saja ya teman-teman bumbu garam dan gulanya, di cicipi dulu, jika sudah matang, dinginkan.

Untuk adonan rotinya, aku pakai tanpa telur, tetap lembut karena memakai susu cair yang di hangatkan dulu hingga suam-suam kuku ( hangat lembut, bukan panas ya ). Ini membuat adonan roti lembut walau tanpa telur.

Bahan :
150 gram terigu protein tinggi
50 gram terigu protein rendah
25 gram gula pasir
1 sdk teh ragi instan
1/2 sdk teh garam
1 sdk makan mentega ( aku pakai BOS aja, pengganti mentega )

Uleni semua bahan kecuali garam dan mentega hingga setengah kalis
Masukkan garam dan mentega
Uleni kembali hingga kalis dan elastis
Diamkan 30 menit
Kempiskan adonan untuk membuang gas dalam adonan
Bulatkan adonan seberat 30 gram
Diamkan 10 menit
Isi dengan isian kare, celup kocokan telur, lapisi panko
Goreng hingga matang api kecil saja agar mengembang ketika di goreng
Sajikan hangat

1 comment :

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel