Google Ad

Friday, December 28, 2018

Nasi Goreng Roa Kongbap


Selamat tahun baru teman-teman...:)

Kemaren bersih-bersih kulkas total hihi...semua isian di keluarkan sebelum di penuhi lagi jika udah belanja. Eh di freezer nemu sambal Roa yang beberapa waktu lalu aku bikin.

Aku cek masih bagus, karena di freezer kan. Aku kepikiran mau tak panasi, tapi berubah haluan tak buat nasi goreng aja. Sambal Roa itu sambal yang terbuat dari ikan roa asap, jadi citarasanya khas dan aromanya juga,

Di online banyak yang jual ya ikan roa asap atau yang sudah jadi sambalnya. Kalau aku beberapa waktu lalu di kirimi teman yang daerahnya terkenal dengan ikan roa asap ini, jadi bisa mencicipi dan bikin sedniri dech sambalnya.

Resep Sambal Roa di SINI ya..

Untuk Nasinya aku pakai Nasi Kongbap agar lebih sehat dan kaya serat. Sudah aku ulas sering ya di webku ini, Kongbap itu terbuat dari aneka biji-bjian kaya serat yang bisa di campur ketika kita memasak  nasi, jadi kebutuhan serat tubuh kita lumayan terpenuhi teman-teman, karena sudah pasti tiap hari kita makan nasi ya.

Kongbap ada 3 varian, ada orange, hijau dan kuning. Sama aja bedanya jumlah dan jenis biji-bijian nya aja. Kongbap bisa di peroleh di supermarket terdekat atau bisa di beli secara online. Mencampur nasi dengan Kongbap, tidak merubah rasa nasi, tetap enak dan bisa di olah jadi aneka hidangan lain. Buat nasi goreng juga enak.

Cara pemakaian tinggal di campur waktu kita memasak Nasi. Yodha nggak protes lho kalau Nasi a ku campur Kongbap, buat dia yang penting lauk enak, nasi Kongbap tetap enak..hihi. Aku buatin Nasi goreng Kongbap ini dia juga lahap.

Nasi Kongbap :
Beras 250 gram
1 sachet kongbap ( Orange, kuning atau hijau )
Air secukupnya seperti memasak nasi biasa, plus tambahan 50 ml, agar matang sempuna dan tetap pulen .

Untuk Nasi gorengnya aku pakai sambal roa

Bahan :
400 gram nasi putih
2 sendok makan sambal roa
1 sdk teh kaldu jamur atau sesuai selera
Secukupnya kecap
Cabai merah rawit untuk taburan
1 butir telur

Cara membuat :
Panaskan sambal Roa di wajan
Sisihkan
Tambahkan telur
Buat orak arik
Masukkan basi dan bumbu lain
Aduk rata dan masak hingga meresap
Sajikan hangat


1 comment :

  1. Menarik sekali, perlu saya coba ini..
    kebetulan lagi cara tentang hal ini.
    anime terbaik

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel