Tuesday, February 21, 2017

Bumbu Gado-Gado Praktis Sedep dari Pasar Gede


Aku masih punya oleh-oleh dari Pasar Gede Solo nich teman-teman..sayang jika tidak di posting..hihi. Salah satu yang selalu aku beli jika ke Pasar Gede Solo adalah aneka Sambel Pecel Sedep. Tapi jangan membayangkan Sambel Pecel Kemasan kecil-kecil ya. Jika di pasar Gede itu puas bisa membeli aneka Sambel Pecel fresh dalam bentuk kiloan. Penjualnya nggak hanya menjual dalam jumlah sedikit, tapi dalam jumlah banyak. Jadi kita bisa membeli sebanyak apapun yang kita mau, nanti di timbang.

Sambalnya aneka rupa, ada Sambel Pecel Kacang, ada Sambel Pecel Ndeso yang terbuat dari Wijen Hitam, ada pula Sambel Cabuk Rambak yang terbuat dari Wijen Putih. Semuanya enak..ada berbagai pilihan pedas, ada  yang sedang, ada yang pedes banget. Eh satu lagi yang  unik..ada bumbu Gado-Gado siap pakai juga. Ini unik menurutku selain Sambel Pecel Ndeso Wijen hitam favoritku. Karena biasanya kan Sambel Gado-gado itu halus dan di masak dulu dengan santan, tapi kalau versi di Sambel Sedep ini, bumbu Gado-Gadonya masih kasar ulekan kacangnya, rasa bumbunya kuat, kencurnya terasa, jadi cocok untuk makan sayuran rebus...karena lebih miroso rasanya. Cara pakainya juga tinggal di seduh air panas, beres. Penampakan Sambel Gado-Gado siap pakai yang di jual di Pasar Gede Solo, seperti di foto pertama di atas ya teman-teman...menggoda kan...hihi.

Kemaren aku coba Sambal Gado-Gadonya, aku beli buat stok di freezer. Cocok kan buat diet..hihi. Jadi tinggal rebus aneka sayuran aja,..praktis. Bumbu-bumbu praktis dari Sedep ini memang alami semua bahan-bahannya. Aku suka komposisi bumbunya itu terasa, mantep..nggak nanggung-nanggung. karena untuk makan sayuran rebus yang tawar, memang cocok sekali di  padu aneka bumbu yang nendang seperti ini. Baik bumbu pecel atau bumbu Gado-Gadonya..okeh menurutku. Jadi kalau yang Sambel Pecel Sedep ini rekomended menurutku. Kalau suamiku bilang, sambel ini di kasih petis, udah bisa bikin rujak cingur..hihi. Ide bagus juga sich..!

Jika mau beli aneka sambel Pecel atau Gado-gado di pasar Gede, cari ibuk yang ini ya teman-teman..jualannya banyak sekali sambelnya. Ada Smabel Pecel Kacang biasa. Ada Sambel Pecel kacang yang sedang pedesnya, atau yang pedas banget juga ada. Ada sambel Pecel Ndeso dari Wijen hitam, ada juga Sambel Cabuk Rambak dari Wijen Putih...dan ada bumbu Sambal Gado-Gado. Enak semua dan cocok di jadikan oleh-oleh, karena semua Sambelnya di buat fresh. Kita bisa nyicip dulu satu persatu mana yang cocok rasanya dengan selera kita. Nggak mahal kok 250 gram 15 ribu. Lumayan  bisa di stok di freezer kalau aku. Jadi jika ingin makan Pecel atau Gado-gado, tinggal rebus sayuran aja. Praktis..hihi. Jadi...kalau main ke Solo, jangan lupa cicipi aneka Sambel Pecel enak ini di Pasar Gede ya teman-teman. Selamat mencoba....!


Ini menu dietku tadi, Gado-Gado praktis, tinggal rebus sayuran aja, goreng Tahu  dan Tempe pakai Air Fryer. Sehat dan praktis kan. Oke...nanti aku ulas lagi ya oleh oleh lain dari Pasar Gede. Hemmm...coba dekat sama Pasar Gede, sudah pasti..diet jadi makin  mudah..hihi. Tiap hari makan sayur rebus aja, tinggal nyeduh Sambelnya. Moga-moga Tol Semarang Solo cepat jadi, biar bisa sering-sering belanja ke Pasar Gede Solo..!







3 comments :

  1. Ibu penjualnya ga ada no telpnya ya mbak. Sapa tau bisa dikirim lewat post.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga mba ..nanti aku tanyakan jk ke sana lagi ya :)

      Delete
  2. aslm sis..sya dari malaysia..mcmana saya mau beli ni sis boleh ka buat penghantaran ke kota kinabalu sabah..tq sis

    ReplyDelete