Google Ad

Friday, November 2, 2018

Chicken Pop Corn Saus Keju




Menu hari ini, Ayam Pop Corn Saus Keju, ala jajanan kekinian  itu lho teman-teman. Biasa di jual di mall-mall dalam cup, bisa dengan nasi atau tanpa nasi. Kalau Yodha sudah pasti suka pakai Nasi, hihi. Beneran lho aku kadang heran dia lahap banget makan ayam goreng model begini, di siram saus keju...hihi. Nurun Papinya, berdua lahap tuch makan sau keju begini. Kalau Emaknya mah pakai sambal korek aja hihi.


Nasinya seperti biasa aku campur Kongbap, agar makin sehat dan kaya serat untuk Yodha. Biasalah, kalau udah pakai ayam dan saus keju gini, pada nggak mau tambah sayuran. Jadinya aku akali dengan Kongbap ini agar asupan serat ada setiap hari.

Sejarah Kongbap berasal dari tradisi Korea dan Jepang. Pada jaman dahulu di saat kesulitan bahan pangan di kedua negara tersebut, dahulu penduduknya suka mencampur  beras putih dengan aneka biji-bijian. Tradisi itu justru menjadi gaya hidup sehat di jaman sekarang. Cara pemakaian Kongbab ini sangat mudah. Cukup di campur ketika kita memasak nasi..dengan takaran 2 cup beras putih, di tambah 1 bungkus kecil Kongbap, maka hasil nasi yang kita konsumsi akan lebih bergizi dan kaya serat, warnanya jadi lebih menarik, dan tidak mempengaruhi rasa lho. Yodha saja suka..dan tidak pernah protes makan nasi pakai Kongbap ini. 

Kadang-kadang..untuk dia..sengaja aku tambahkan Kongbap agak banyak, dan tidak aku aduk di Rice Cooker ketika memasak nasinya, jadi porsi nasi dia lebih banyak kandungan Kongbap nya..hihi. Biar banyak asupan gizi untuk Yodha.
Manfaat Kongbap jika kita konsumsi secara rutin :
  • Detoksifikasi ( antioksidan tinggi )
  • Memperlancar pencernaan karena kaya serat
  • Mengurangi resiko diabetes
  • Menjaga tekanan darah dan gula darah
  • Mengurangi kolesterol dalam tubuh
Mengapa kita memilih Kongbap :
Karena Kongbap merupakan sumber nutrisi yang baik dan natural. Cara pemakaian yang mudah dan praktis, karena tinggal di campur waktu memasak nasi, sangat bermanfaat buat tubuh. Jadi untuk mengkonsumsi makanan sehat..tidak susah. Dengan menambahkan Kongbap untuk campuran nasi yang kita konsumsi sehari-hari, beragam manfaat akan kita dapat sekaligus. Rasa nasi yang di campur Kongbap ini juga tidak akan berubah, tetap enak dan warnanya malah jadi cantik, aneka warna. Ingat, 4 sehat 5 Kongbap..beras sehat..kaya serat...!


Chicken Pop Corn Saus Keju

Bahan  1 :
250 gram fillet ayam, potong-potong tipis kecil
100 gram terigu
100 gram Potato starch ( pati kentang )
1 sendok teh saus tiram
2 cm jahe, geprek
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica
1/4 sendok teh gula pasir
Cara Membuat :
Lumuri ayam dengan semua bumbu-bumbu di bahan 1, diamkan 1 jam atau lebih hingga meresap
Lumuri ayam fillet dengan campuran tepung, goreng di minyak yang sudah di panaskan hingga renyah dan agak kering lapisan luarnya
 
Saus Keju

Bahan :
250 gram susu cair
200 gram keju yang mudah leleh ( contoh quick melt )
1 sendok makan gula pasir
2 sendok makan Keju Bubuk
2 sendok makan Maizena plus 2 sendok makan air

Cara membuat :
Masak semua bahan kecuali maizena
Aduk hingga mengental dan meletup-letup
Kentalkan dengan maizena, masak lagi hingga matang
Koreksi rasa

Note :
Pilih Keju bubuk yang berkualitas agar rasa saus istimewa



3 comments :

  1. Kak, pengen beli tapi bingung dimana tempatnya. Kalau di tempat kami sulit ditemukan hehe

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel