Google Ad

Friday, November 2, 2018

Wedang kacang Tanpa Santan


Lagi pengen Wedang kacang. Tapi mau turun ke kota bawah kok males jauhnya. Nggak tau akhir-akhir ini Semarang macet parah. Jadi kita lebih suka anteng di rumah. Makan menu rumahan yang di masak sendiri. Kalau ngga penting banget nggak turun ke kota Semarang bawah.


Alasan lain, di kota Semarang atas, temnpat aku tinggal sich juga semua udah ada, mall, resto, cafe, supermarket, semua komplet. Warung makanan enak-enak juga banyak...jadinya lebih baik muter aja di Semarang atas, daripada menembus macet di mana-mana di Semarang bawah hihi.

Lagian makan di luar juga kadang berasa hampa gitu hihi. Minggu kemaren ke salah satu maal terbesar di Semarang, dari nongkrong minm kopi bertiga, habis 200 ribuan lanjut makan ke food court, eh sekarang udah berubah bentuk dan makanannya juga, habis 250 ribu, berasa hampa, makanannya kurang sip semua hihi. Kalau mengeluarkan uang lumayan, terus makan enak itu oke, happy..tapi kalau nggak enak kadang sebel juga ya teman-teman.

Akhirnya ya itu tadi, balik lagi ke menu rumahan aja, hemat, enak dan yang pasti bersih dan sehat. Yuk ahh, besok weekend masak yang spesial ya teman-teman, biar nggak perlu ke resto lagi ya...hihi.

Biasa minum Wedang Kacang di daerah Kapuran sana di Semarang bawah, tapi yaitu males ke mana-mana, jadi bikin sendiri aja, mudah kok. Oh ya ya kali ini aku bikin Wedang kacang versi tanpa santan. Lagi pengen menonjolkan rasa creamy susu alami dari sari kacangnya. Hasilnya lebih gurih dan aromanya sedep sekali. Yuk cobain teman-teman.
Wedang kacang Tanpa Santan

Bahan :
400 gram Kacang Tanah, kupas atau beli yang udah kupasas
1500 ml air
2 lembar daun pandan
100 gram gula pasir ( boleh lebih jika suka manis )
1/2 sendok teh garam
1 iris jahe, biarkan utuh ( jangan terlalu kuat jahenya )

Cara membuat :
Campur semua bahan
Masukkan ke sl;ow cooker
Masak tombol slow selama minimal 6 jam
Sajikan hangat

No comments :

Post a Comment

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel