Google Ad

Tuesday, October 16, 2018

Krengsengan Sapi Pedas


Menu tadi malam, Krengsengan sapi pedas. Biasanya, kala masak Kresengan aku bikin manis aja, jika pakai cabai paling 5 buang biji karena masakin Yodha. Tapi karena kemaren Yodha udah punya menu Ayam Masala, aku buat Pedes aja Kresengannya untuk aku dan suami.

Yodha nich lagi suka banget ayam Masala. Heran, tak ada bosennya hihi. Sejak kenal Ayam Masala dari Budhenya yang punya suami orang India, Yodha jadi ketagihan, jadi suka banget. Kemaren sore makan Ayam Masala, pagi tadi sarapan Ayam Masala lagi hihi.

Ayamnya seperti Ayam Krispi sich, tapi pakai bumbu Chicken Masala 65 dari India. Sebut merk boleh dong hahah. Itu cari aja di tokopedia atau bukalapak teman-teman karena dari kemaren ada teman yang nyari bumbunya dan penasaran ya. Jadi ini bumbu Masala rempah India...warnanya merah, tapi uniknya nggak nyegrak pedes atau aroma langu cabe mentah gitu. Enak saja bumbunya harum rempah, makanya Yodha suka. 

Ntar kalau di ig tak fotoin ya bumbunya atau pas bikin video. Aku memang kalau pakai bumbu unik apa gitu ya tetap aku share merknya biar teman-teman yang mau coba rasanya persi ya seperti yang aku buat. Kadang ada juga yang rese komen di fb, katanya promosi terus, jadi lapak jualan dll, biarin aja. Aku sich asyik-asyik aja selama yang kita lakukan nggak merugikan orang lain ya kan teman-teman. Yang penting sahre info ajah, siapa tau ada yang membutuhkan. Kalau kadang aku promo barang endorse, selama barangnya bermanfaat ya mengapa tidak ya. Kadang suka heran dech ada orang yang suka iseng ngurusi postingan orang lain di sosial media. Kalau aku lebih suka melihat postingan saja di sosial media, kalau nggak suka postingan sesuatu ya di lewati aja, bukan berarti terus harus komen rese, mem-bully, ya nggak sich hihi. Lha wong sosial media itu adalah lapak pribadi, mau posting apapun selama tidak merugikan orang lain, sara atau sesuatu yang di larang ya sah-sah saja tho ya.

Kalau aku malah suka lihat postingan teman-teman jualan dari rumah, apapun itu, kue-kue, alat-alat masak dll, itu tandanya ibu-ibu di rumah mau maju dan berusaha. Akupun begitu, berusaha juga mencari rejeki dari rumah dengan Cara jualan aneka tepung, full. Selain itu juga bekerja sebagai influencer berbagai produk , tukang tes produk-produk baru..atau apa aja lah selama itu pekerjaan halal ya kan..hihi. jaman apa2 semakin mahal,  kita ibu2 harus menyingsingkan lengan daster juga untuk cari rejeki tambahan bantu2 suami ..ya kan 😂😀

Maaf jadi curhat kepanjangan teman-teman, sebel aja, ada orang gitu. Udah di diemin ngomong nyakitin sekali, eh..kok ya masih aja nyinyir lagi duch...:D

Oke dech, aku share aja ya teman-teman resepnya....


Krengsengan Sapi Pedas

Bahan :
350 gram daging sapi, bagian has dalam atau lulur atau daging rawonan, potong kecil
5 sendok makan kecap manis
1 sdk teh petis ikan
2 sendok teh kaldu bubuk rasa sapi dan garam secukupnya
Bumbu Halus :
8 bawang merah
3 bawang putih
15 cabai rawit merah
5 cabai merah keriting
2 cm jahe

Tumis bumbu halus hingga harum dan matang
Masukkan daging, aduk hingga berubah warna
Masukkan 1000 ml air
Masukkan ½ bagian kecap dan bumbu lain
Tutup wajan dan masak api kecil hingga kuah hampir menyusut
Masukkan sisa kecap
Koreksi rasa
Masak kembali hingga bumbu meresap dan kuah mengental




No comments :

Post a Comment

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel