Google Ad

Tuesday, October 23, 2018

Ikan Asin Rambut Setan


Nama resepnya serem ya teman-teman..hihi. Ini modifikasi dari Ayam Rambut Setan ala Mbah Jingkrak yang dulu udah pernah aku post. Aku ganti pakai ikan asin kok enak juga. Menu ini berhasil mengatasi rasa malas makanku beberapa hari ini.


Nggak tau lagi meriang juga karena Yodha sakit, Emaknya pasti ikut meriang ya hihi. Jadinya itu makan males, walau masak daging, ayam, dll. Akhirnya tadi kepikiran bikin menu yang super pedas. Adanya ikan asin, aku buat ini aja...dan alhamdulillah jadi pengen makan lahap lagi hihi. Di makan pakai nasi hangat pulen, oke banget.

Tentu ini buat penyuka pedas ya teman-teman, karena cabainya pakai rawit semua dan banyak hahah. Yang bikin aroma sedep juga karena pakai kemangi juga. Cobain dech kalau lagi nggak selera makan bikin menu pedes gini, di jamin langsung berselera hihi. Dengan catatan jika penggemar pedes seperti aku ya teman-teman. Yuk di coba....

Ikan Asin Rambut Setan

Bahan: 
10 ikan peda, cuci bersih agar tidak terlalu asin, goreng. Bumbu : 8 bawang merah, 4 bawang putih, iris tipis, 1 sdk teh terasi, tumis. Masukkan 100 gram cabe rawit setan ( merah ) yang di ulek kasar, tumis hingga harum. Masukkan 50 ml air, 1 sdk teh kaldu jamur / garam sedikit, 1 sdk teh gula pasir. Masukkan seikat kecil kemangi, ambil daunnya saja . Aduk rata dan masak sebentar hingga meresap bumbunya. Koreksi hingga pas rasanya. Sajikan hangat

1 comment :

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel