Google Ad

Friday, June 22, 2018

Menu Sehat Minggu Ini, Nasi Goreng Kongbap Gulung


Hallo...ketemu lagi denganku di dapur teman-teman....

Libur Lebaran sudah usai ya, waktunya kembali berkreasi di dapur sendiri setelah liburan Lebaran kemaren banyak piknik dan kulineran di luar ya...hihi.

Yuk kita kembali ke menu-menu sehat ala rumahan. Kali ini aku mau berkreasi dengan menu sehat yang menggunakan Kongbap. Aneka biji-bijian kaya serat yang sudah di kemas dalam satu kemasan praktis, jadi tinggal kita tambahkan ketika memasak Nasi, jadi dech menu sehat ala rumahan yang enak, kaya serat dan praktis.

Praktis, karena dalam satu sachet kemasan Kongbap itu sudah lengkap kandungan aneka biji-bijian nya. Ada 3 varian Kongbap ya, yang pertama yang kemasan warna Orange, sudah sering aku post ya infonya. Satu lagi ada kemasan warna Kuning, minggu lalu juga sudah pernah aku ulas di SINI. Cara pemakaian Kongbap ini juga mudah banget kok, tinggal kita campur 1 sachet Kongbap dengan 250 gram beras putih, hasilnya Nasi jadi lebih pulen dan cantik dech kaya warna dengan tambahan aneka biji-bjian dari Kongbap ini.

Nah kali ini aku masak Nasi Kongbap, memakai Kongbap yang warna hijau. Bedanya hanya jenis biji-bjian yang terkandung di dalamnya kok. Jadi semua jenis kemasan Kongbap itu tetap kaya manfaat. Untuk yang warna hijau ini, ada kandungan Beras merah, Beras Hitam, Kacang Tanah, Kacang merah, Kacang Hijau, Beras ketan, Jagung, kacang Tholo, Kedelai Hitam, dan Kedelai Putih.

Komplet banget kan, jadi sekali kita masak Nasi Kongbap nich, langsung kita bisa mendapatkan manfaat aneka biji-bjian bermanfaat dan kaya serat itu dech. Rasa nasi juga tidak banyak berubah kok, tetap enak dan bisa kita kreasikan jadi menu apa saja, seperti aku buat kali ini, aku buat Nasi Goreng Kongbap, terus di isi Ebi Furai yang gurih lalu masih di gulung dengan Telur dadar yang gurih juga, hemmm...komplet dech gizinya. 

Selain itu karena nasi gorengnya kita gulung, jadi lebih cantik  juga dech bentuknya, serta praktis jika mau di kemasan untuk bekal anak sekolah. Selain itu lebih menarik kan, dan juga anak-anak lebih mudah menikmatinya, bisa share juga dengan teman-temannya pasti anak-anak suka membawa bekal cantik ini teman-teman jika sudah mulai masuk sekolah nanti ya.

Oke, selamat berkreasi dengan Kongbap ya, oh ya, yang mau tahu info lebih banyak tentang Kongbap, follow aja ig nya ya di @kongbap.id...di sana lagi ada lomba kreasi menu Kongbap juga lho berhadiah total jutaan rupiah. Yuk ikutan teman-teman...info lebih lengkap bisa cek juga di website Kongbap ya di SINI.

Oke, aku share resep lengkap menu Sehat ala Kongbap edisi minggu ini ya, selamat mencoba :)
Ebi Furai

Bahan :
250 gram udang, kupas, sisakan ekor, bersihkan, lumuri 1 sdk teh air jeruk nipis, cuci bersih.
2 siung bawang putih, haluskan
1/4 sdk teh merica bubuk
1/4 sdk teh garam
1/2 sdk teh saus tiram

Rendam udang 15 menit, di bumbu atas

Lumuri tepung terigu, celup kocokan telur, lumuri panko, goreng hingga matang

Nasi Goreng Kongbap

Bahan :
250 gram Beras Putih
1 bungkus Kongbap Hijau

Cara membuat :
Masak seperti menanak Nasi biasa di Rice cooker, tapi takaran air di tambah 50 ml.
Setelah matang dinginkan

Bumbu Nasi Goreng untuk 300 gram Nasi Kongbap :
2 butir bawang merah, iris tipis
1 siung bawang putih, cincang
1buah cabai merah, cincang

Tumis bumbu iris hingga matang, masukkan Nasi Kongbap
beri bumbu garam, merica saus tiram dan sedikit gula pasir
aduk rata dan masak hingga matang
Ratakan Nasi Goreng Kongbap, beri isi tempura Udang
Gulung, sisihkan

Telur dadar :
2 butir Telur
1/4 sendok teh kaldu jamur

Aduk rata, buat dadar, isi dengan Nasi Kongbap isi Tempura yang sudah di padatkan
Gulung hingga padat
Potong-potong
Sajikan untuk sarapan atau bekal sekolah si kecil, pasti dech mereka suka.
Selamat mencoba


1 comment :

  1. Wah asik nih kayaknya bikin nasgor kongbap. Contek ah idenya, minus pake udang karena aku alergi hihihi Kira-kira enaknya diganti pake apa ya, mbak?

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel