Google Ad

Wednesday, June 27, 2018

BOLA KENTANG KEJU

Cemilan Yodha kemaren nich. Kalau lagi libur itu Yodha suka nyemil. Bentar-bentar nanya, ada cemilan gak Mi...?..hihi. Apapaun jadi doyan sekarang. Mendoan, Tahu Isi...dll di lahap semua. Padahal dulu susahnya makan pas kecil. Sekarang doyan semua. Jadi jika punya anak yang agak susah makan pas kecil jangan khawatir teman-teman. Akan ada saatnya anak suka makan dan malah kita yang kewalahan sendiri jika lagi nggak punya stok cemilan.


Kayak kemaren, waktu Yodha minta cemilan, aku pas nggak punya apa-apa. akhirnya seperti biasa, nengok ke aneka tepung jualan apa yang bisa di olah. Salah satunya sudah pasti Tepung Kentang hihi. Luwes dan praktis di buat aneka cemilan gurih dan manis. Karena bentuknya sudah tepung, cara pakainya juga praktis, tinggal di seduh air panas, kemudian siap di olah jadi aneka cemilan.

Aku kemaren bikin yang cepat aja nich, Bola Kentang Keju. Ini enak banget , gurih manis ringan, cocok di cemal-cemil. Makannya pakai saus sambal...aku sodorin ke Yodha dan temennya, sebentar juga langsung ludes. Yuk di coba teman-teman. Tepung kentang bisa di beli di toko bahan kue besar atau jika mau beli online, aku juga jual. Tapi tunggu re stok ya, tadi aku promo sebentar saja di IG, sudah langsung ludes di pesan semua stok tepung kentangku..hihi. Alhamdulillah...rejeki Emak sholehah yang suka berbagi dan suka menabung...hahah..ngga nyambung blas ya..:D
Bola Kentang Keju

Bahan :
100 gram tepung kentang flakes, seduh dengan 200 - 250 air panas, aduk rata hingga jadi adonan kentang lumat yang kesat dan lembut.
1 sachet susu kental manis
50 gram keju parut
1/4 sdk teh merica
1/4 sdk teh garam / kaldu jamur secukupnya

Cara membuat :
Aduk semua bahan, koreksi rasa
Bentuk bulat, celup kocokan telur, lapisi panko. Diamkan di kulkas 15 menit, goreng hingga matang.
Waktu menggoreng minyak udah di panaskan dulu, jangan sering di bolak balik ya, jika bawah udah kering, baru di balik. Minyak usahakan terendam ya.
Tepung Kentang Flakes : Tepung kentang seduh, bentuk serpihan, mudah di seduh air panas, bisa untuk membuat perkedel, kroket, kue lumpur, mash potatoes, bitterballen, dll, praktis dan cepat, tinggal di seduh air panas, jadi adonan kentang kukus lumat yang lembut yang bisa di olah jadi menu apa aja yang biasa memakai kentang kukus.
Kalau ini Perkedel yang aku buat dengan Tepung kentang juga, rasanya enak..bikinnya cepat dan praktis, sangat membantu nich buat teman-teman yang hanya punya sedikit waktu memasak di dapur, misal teman-teman yang bekerja, atau teman-teman yang biasa menyiapkan bekal anak agak repot di pagi hari, dengan tepung kentang bisa terbantu dech. Karena tinggal seduh aja pakai air panas, langsung bisa di buat perkedel, kroket, bola kentang keju, bitterballen, kentang panggang, dll untuk lauk atau cemilan anak.


No comments :

Post a Comment

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel