Google Ad

Monday, June 4, 2018

Jan Hagel



Yes, satu resep baru untuk kue kering lagi. aku post yang beneran mudah dan rasanya enak. Untuk melengkapi aneka resep Kue Keringku ya teman-teman. Kue kering ini aslinya ala Belanda. Tapi di Indonesia sendiri kue ini juga sudah di kenal ya, mungkin peninggalan jaman Belanda juga ya hihi.

Aku ingat dulu pertama makan kue ini waktu masih kerja, ada temanku yang selalu di kirimi kue kering oleh mertuanya dan salah satunya Kue Janhagel ini...dan selalu di bawa ke kantor. Dari coba pertama akhirnya suka. Dan dulu sering beli juga di toko kue jadoel, toko Oen...ada juga kue kering ini. Sekarang udah bisa bikin sendiri, bisa kapan aja makan dech jika ingin tinggal bikin.

Resep cookies Jan Hagel nya aku share aja di sini ya teman-teman, ada beberapa bahan yang aku skip seperti bubuk kayu manis...dari resep asli yang ala Belanda beneran. Jika mau pakai boleh, 1 sdk teh saja. Terus taburan gula pasir juga aku skip...takut terlalu manis.. karena yang buat udah manis... Eh..kuenya ding yang manis 😂😂

Jan Hagel

175 gram margarin / butter
125 gram brown sugar
10 gram susu bubuk
1/4 ask teh vanilla / Vanili bubuk
250 gram tepung terigu protein rendah
1/2 sdk teh bp
Cara membuat :
Kocok margarin dan gula hingga rata sebentar saja.
Masukkan tepung, bp, susu bubuk dan vanili, aduk rata dengan spatula.
Diamkan 1 jam di kulkas, gilas tipis, potong2 kotak. Pindahkan ke loyang yang sudah di oles margarine, dengan bantuan spatula. Oles telur kocok. Taburi almond, tekan2 agar menempel.
Oven 150 c 15 hgg 20 menit atau hingga matang. Jangan over baked ya.
Note : Jika pakai mentega tawar, tambah garam 1/2 sdk teh. Jika pakai margarin, tidak perlu garam...karena sudah gurih.
Jika ngocoknya kelamaan, adonan sedikit lembek, tambah terigu sedikit lagi ngga masalah hingga adonan tidak lengket ketika di gilas. Adonan margarin / butter dan gula di kocok rata manual tanpa mixer pun bisa, apalagi jika pakai butter kan udah lembek ya butter nya 😘😘

1 comment :

  1. Pagi Mba Diah

    Mba kalo pake oven listrik untuk manggangnya pake api bawah aja atau api atas bawah ya mba? Terima kasih

    ReplyDelete

Diah Didi YouTube Channel