Google Ad

Saturday, May 11, 2019

Minuman Herbal Bawang Tunggal Yang berkhasiat


Selamat menjalankan ibdah puasa ya teman-teman.

Postingan pertama di web di bulan puasa malah bukan menu baru hihi. Kalau menu buka dan sahur sudah banyak sekali di webku ya, jadi silahkan search aja, tinggal pilih, atau kalau mau update video-video resepnya di instagramku ya, @bunda_didi, tiap hari aku posting video masak baru.
Yupp di bulan puasa ini semakin sibuk, selain sibuk nyiapin menu buka atau sahur tiap hari, kerjaan juga makin banyak, jadi badan harus kuat dan sehat. Nah aku mau share nich sekali-kali ramuan herbal yang sangat berkhasiat menyajag daya tahan tubuh kita.

Berawal dari beberapa kali dapat kiriman minuman herbal ini dari teman-teman umkm, aku coba dan ternyata memang sangat manjur. Walau aromanya kurang enak, karena bahan utamanya bawang putih. Bawang putihnya bukan bawang biasa ya teman-teman, tapi bawang tunggal, yang kecil-kecil seperti foto di atas. Dari dulu bawang jenis ini memang terkenal untuk pengobatan herbal.

Bawangnya di campur dengan jahe merah, cuka apel atau apel segar, dan madu. Cara membuatnya mudah, bawang tunggal dan jahe di blender dulu, di campur cuka apel kemudian di rebus sebentar sekitar 10 menit, lalu dinginkan, setelah dingin baru di campur madu.

Perbandingannya jika untuk pengobatan penyakit berat, bisa masing-masing satu bagian. 

Jus bawang tunggal 1 bagian ( misal  1 gelas )
Jus Jahe merah 1 bagian
Cuka apel satu bagian
Madu 1 bagian
Sari air lemon segar 1 bagian

Itu sangat manjur dan cepat efeknya. Aku pernah baca di Kompasiana, ada teman yang share, ayahnya di diagnosa penyempitan jantung, terus ke dokter, di minta segera operasi, setelah coba minum ramuan ini, dua hari aja udah ada perubahan. Setelah di cek kembali ke dokter, penyempitan jantung sudah hilang dan tidak perlu operasi. Wah..hebat kan...itu pikirku sebelum dulu aku coba.

Setelah aku coba sendiri memang efeknya cukup cepat ke badan langsung terasa enteng sich, karena ramuan ini berfungsi membersihkan aliran darah dari kolesterol2 jahat, jadi jelas badan bisa enteng, nggak pernah pegal-pegal lagi punggung atau telapak kaki. Kadang jika malam hari ada tanda2 radang teggorokan, udah gatel, kering gitu di tenggorokan, minum ini juga pagi nggak jadi sakit dech.
Katanya juga bisa melangsingkan efek positif lainnya. Lha ini efek yang paling aku tunggu2 hihi, ntar kalau berhasil langsing tak update ya infonya...haha.

Yang paling agak menggangu, paling aromanya ya hahah, karena roma bawangnya kuat banget. Yodha tak suruh coba, sekali mau, abis itu nggak mau lagi, bau katanya hihi. Tapi setelah di simpan beberapa hari di kulkas, lumayan agak enak, ada aroma bawang tapi udah nge blend sama madu dan cuka apel, jadi ada seger-segernya juga. Walau minumnya tetap kudu langsung glek, cepat aja, dan jangan sampai minum, terus ngobrol sama orang ya, ntar kaget mulut bau bawang hahah. Jadi waktu terbaik minum malam sebelum tidur, sebelum gosok gigi hihi.

Jadi hingga sekarang aku selalu stok ramuan ini di kulkas, aku biasa buat per 100 gram bahan sich agar selalu fresh, paling untuk aku dan suami bisa untuk konsumsi 1 minggu. Selain agar tetap selalu fresh, juga bahan-bahanya lumayan mahal, jadi mending buat dikit-dikit aja, setelah habis baru buat lagi. Bawang tunggalnya aja sekilo 100 ribu, lemonnya juga mahal, terus cuka apel mahal, yang murah cuma jahe merahnya hihi.

Cara penyimpanan ramuan ini, di kulkas ya teman-teman. Cara minumnya, satu sendok makan sebelum tidur, terus minum air putih hangat. Alahmdulillah lebih aman dan alami ya. Untuk teman-teman yang punya masalah dengan lambung, karena bahan ini kuat ya aroma dan rasanya, walau alami semua, mungkin  bisa setelah makan mengkonsuminya.

Di awal-awal memang setelah minum perut kayak agak kaget gitu langsung terasa efek nya kayak  langsung cess gitu di perut, tapi habis itu nggak masalah. Karena semua bahan dari herbal. Kalau tidak ada keluhan penyakit hanya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, cuka apelnya saja yang di kurangi jadi setengah bagian, atau pakai jus apel fresh, jadi nggak terlalu kaget di perut ya teman-teman.

Selamat mencoba, jika ada yang kurang jelas, boleh di tanyakan ya.

4 comments :

  1. Halo, Mbak. Papa aku juga udah lumayan lama minum, tapi bawang putih tunggalnya diganti bawang putih biasa. Sebenernya tetap berkhasiat gak ya, Mbak? Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya bisa mba Wulan, tapi kalau kata orang2 sich manjur yang bawang tunggal ya untuk obat khasiatnya. Coba ganti bawang tunggal dan di rasakan beda atau tidak :)

      Delete
  2. Halo mbak, masih konsumsi ramuan ini mba? hasilnya sekarang gimana? sudah turun BB nya kah? jika tidak ada penyakit berat, minumnya setiap hari atau bagaimana mba?

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel