Google Ad

Monday, January 14, 2019

Cumi Krispy Sambal Geprek




Menu sambal, tak pernah bosan ya teman-teman, apalagi untuk emak-Emak. Menu makan siang kalau sendiri di rumah ya paling mantul itu ya sambal. Sambal apa aja, aku suka semua..hihi.

Makan enak itu yang penting harus ada cabe kalau buat sendiri mah. Cabe itu banyak manfaat juga kok teman-teman, bisa melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, jadi kalau aku tetap akan jadi penggemar cabe..hihi.

Kayak menu satu ini, menu yang enak sekali, cumi krispy sambal geprek, lebih enak dari ayam geprek hihi. Dengan syarat, cuminya harus fresh ya. Ingat ya, prinsip dasar kalau beli seafood harus masih fresh, jika nggak fresh mending nggak usah makan sefood kalau aku.

Makanya kalau ke pasar aku udah kayak pegawai pengawas fresh tidaknya seafood, tiap pedagang aku kelilingi, jika nggak fresh aku mending lewat aja..hihi. Para penjualnya juga udah hafal, kalau nggak bener-bener bagus, nggak ada yang nawarin ke aku...kalau ada yang fresh baru di tawari ke aku..hihi.

Oke dech aku share aja resep langsung ya teman-teman. Oh ya goreng cumi agar tidak alot jangan terlalu lama ya.  Minyak terendam dan sudah panas, jadi begitu masuk, tepung lapisan akan langsung mengembang cantik, tinggal di masak bentar, angkat. Jadi cuminya masih empuk juicy dan gurih rasanya, ngga kayak karet. Tepungnya aku pakai tepung krispy jualanku aja yang selalu ada di rumah.

Mau coba aneka tepung jualanku masih jalan terus lho teman-teman, cuma aku jualan lebih banyak via wa 089654712500 aja, karena keterbatasan waktu.


Cumi Krispy Sambal Geprek

Bahan :
250 gram Cumi segar, kupas, potong-potong
1 sendok teh kaldu jamur
1/4 sendok teh merica
50 ml air
2 siung bawang putih, haluskan

Campur semua bahan di atas, diamkan 15 menit.

Bahan lapisan :
Aku pakai Tepung Krispy,

Cara membuat :
Tiriskan cumi,lumuri tepung krispy, celup ke putih telur
Lumuri adonan cumi dengan tepung krispy, cubit-cubit hingga lapisan rata dan agar keriting
Kibaskan sisa kelebihan tepung
Goreng hingga luarnya renyah, jangan terlalu lama ya

Resep Sambal Bawang :

10 buah cabai rawit merah
1 siung bawang putih
1/4 sendok teh kaldu jamur / garam

Ulek semua bahan, tuangi minyak panas secukupnya agar cabai tidak langu
Sajikan Cumi Krispy dengan Sambal


1 comment :

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel