Google Ad

Thursday, September 26, 2019

Pempek Ikan Gabus


Aku tuch suka Pempek..walau orang Jawa hihi,

Soalnya dari jaman remaja kenal makanan Pempek ini langsung suka. kalau di yogya awal kenal Pempek itu Ny. Kamto. Dari jaman warungnya kecil di belakang Malioboro hingga sekarang udah banyak cabang di mana-mana...di Semarang pun ada. Itu udah berasa enak banget sich..sebelum bisa bikin sendiri.


Nah makin sering bikin sendiri, kini aku makin ketemu berbagai jenis Pempek..berbagai resep udah aku coba, dan akhirnya aku jatuh cinta pada resep uji coba aku yang terakhir ini.

Pas tekturenya..kenyal tapi empuk..tapi nggak keempukan. Menurutku ini lebih enak dari resep yang
sering aku share yang pakai biang terigu. Yes, akan jadi resep andalanku ini teman-teman kalau bikin Pempek. Yodha suka, papinya juga suka.

Dan aku baru tahu juga, kalau ternyata Pempek dari ikan Gabus..lebih enak daripada pakai ikan Tengiri. Sudah sering dengar sich dari dulu..kalau ikan Gabus enak di buat Pempek, tapi aku beneran baru membuktikan kemaren. Dan beneran enak. Lebih gurih dan justru tidak ada aroma amisnya. Padahal Ikan gabus itu kalau di Jawa di sebut Kuthuk termasuk ikan yang amis kalau di masak biasa, karena kandungan albumin yang tinggi. tapi jika di olah jadi Pempek kok malah gurih, enak banget.

Yes, jadi ntar kalau ketemu ikan gabus di pasar lagi, pasti aku akan beli lagi untuk bikin stok Pempek..secara ikan Gabus itu termasuk ikan yang agak jarang, kadang ada, kadang tidak. Oke aku share langsung resepnya melalui video berikut ini ya teman-teman. Karena lebih jelas cara membuatnya di video ya. Cara mengisi telur ke Pempek nya juga lebih detail caranya.


Oke, selamat mencoba ya teman-teman, semoga suka.



4 comments :

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel