Google Ad

Friday, January 22, 2021

Chicken Karaage

 

Chicken Karaage

Selamat Siang, 

Menu Yodha siang ini, Chicken Karaage ini favorit Yodha banget...💕 Kalau beli di gerai fast food Jepang gitu, beberapa biji bisa mahal lho teman-teman. 🤣

Bikin sendiri aja yuk untuk anak-anak, bisa lebih hemat dan puas makannya ... Malah kata Yodha lebih enak buatan sendiri. 🤭

Bumbu aku sesuaikan aja pakai yang ada di dapur ya karena gak punya kecap-kecap Jepang, tapi dijamin tetap enak rasanya ... buktinya? Yodha habis sepiring.😀 Emaknya nyicip dikit thok, 3 biji HaHa🤭

Kalau mau ala Jepang beneran pakai tepung pati kentang ya, warna putih bersih seperti yang aku pakai ini. Pati kentang / potato starch, itu sari patinya kentang. Tepungnya putih bersih, mulus licin tepungnya, kalau buat ayam goreng ala Jepang gini, bisa enak banget, kres renyah tapi lembut rasanya.

Tapi kalau gak ada, bisa di ganti pakai maizena kok.

Bahan :
  • 500 gram daging ayam bagian paha, mau ambil dagingnya aja monggo. Kalo aku orangnya kan hemat dan gak ribet, aku pakai semua bagian paha atas bawah kulitnya juga. Dipake semua biar jadi banyak 🤭🤣..
Cara Membuat :
  • rendam di bumbu :
  • 2 bawang putih, parut
  • 2 cm jahe, parut
  • 1 sdk teh kaldu ayam
  • 1 sdk teh saus tiram
  • 1 sdk mkn kecap manis
  • 1 sdk teh gula pasir

jadi rasanya itu gurih ada sedikit manis ayamnya ya teman-teman.

Tepung Pelapis :
  • 130 gram tepung Pati kentang / maizena
  • 1/4 sdk teh garam
  • 1/4 sdk teh merica

Cara membuat, lihat di video ya. Link: https://www.youtube.com/watch?v=2u_w2jHILXY

Oh ya.. untuk goreng aku pakai portable gas cooker mungil cantik dari @cosmosonline.

Kompor mungil ini berguna banget lho teman2..bisa buat serep kalau pas gas habis..atau buat masak bareng si kecil..bisa di mana aja ..di taman bisa...atau buat camping di halaman bisa juga 🤣..

Cara pakai gasnya mudah banget..terus nyala apinya juga oke..itu tak buat goreng ayam aja matang sempurna...💕

Selamat mencoba!

No comments :

Post a Comment

Google Ad

Visit Our You Tube Channel