Google Ad

Sunday, January 19, 2020

Cake Pisang Praktis

Cake Pisang Praktis

Sore..ada GIVEAWAY berhadiah Oven Cosmos. Hari ini lagi aku bikin Cake Pisang versi super praktis.

Enak dan gampang bikinnya tinggal di masukin semua ke mixer, terus di mixer hingga mengental.

Nah biar gak repot motong2 karena aku bagi2 ke yang kerja tadi, aku pakai cup kecil2 aja..jadinya buanyakk.

Jadi cocok nich untuk teman2 jika lagi ada acar arisan, ultah anak dll bikin ini..babar istilah orang Jawa, bahan murah, bikinnya mudah dan jadinya banyak...terus yang paling penting itu enakkk rasanya.

Oh ya aku ngovennya pakai oven Cosmos CO-9909 W, yang berkapasitas 9 Liter. Walau mungil tapi tapi cabe rawit lho..bisa bikin cake gini malah praktis...muat dua loyang brownies. Oven Cosmos ini juga low watt hanya 175 W + 175 W, juga dilengkapi Crumb Tray (penampung remah) jadi mudah dibersihkan dan digunakan.

Jadi Ayuk teman2 yang mau belajar baking jangan ragu ya, jika belum punya oven..bisa mulai belajar baking dengan oven Cosmos ini hasilnya sudah oke.

Oh ya mau ada giveaway nich dari Cosmos untuk satu pemenang bisa berkesempatan mendapatkan oven seperti yang aku pakai ini dan ada hadiah hiburan untuk 1 pemenang tambahan.

Caranya gampang, tinggal komen aja di kolom komentar di bawah ini.. Kenapa kamu harus punya oven Cosmos seperti ini, dan jika punya mau bikin kue apa? Wajib mention IG @cosmosonline dan beri hastag #GiveawayOvenCosmos #OvenCosmos #OvenHematListrik #BanggaCosmos
Periode nya cuma sampai 22 Januari 2020 ya..😘 Cake Pisang Praktis

Bahan2 :
  • 150 gram pisang haluskan 
  • 200 gram tepung terigu ( aku tadi cuma 160 gram..sesuai stock tepung yang ada )
  • 160 gram gula pasir halus 
  • 3 butir telur
  • 120 gram minyak goreng
  • 1 sdk makan ovalatte / SP / TBM
  • 1 sdk teh baking soda
  • 1 sdk teh baking powder

Cara Membuat :
  • Panaskan oven pada suhu 170 C
  • Siapkan loyang tulban
  • Olesi Loyang dengan margarine dan taburi sedikit terigu
  • Masukkan semua bahan di mangkuk , lalu kocok dengan mixer sampai mengental dan mengembang.
  • Tuangkan dalam loyang dan oven selama 40 menit atau bergantung pada oven masing-masing.
Selamat mencoba! Video resep bisa dilihat di: https://www.youtube.com/watch?v=NZ1DhpTLrU4

3 comments :

  1. Saya mau punya oven ini mbak, pertama karena memang sy tdk punya oven listrik, yg ke dua saya liat listriknya dayanya rendah cocok untuk rumah saya yg dayanya 900w. Rencananya kalau punya mau pakai untuk memanggang cup cake dan pastri

    ReplyDelete
  2. wah...ada oven yg lebih hemat daya ya...selama ini sy pake oven kirin yg sebenernya udah lowwatt api bawah 275 atas 275. Karena listrik di rumah saya msh 450 :) jadi sy pake api bawah atas gantian. Sayangnya itu tidak berlaku untuk cookies krn hrs bareng apinya :( jd kalo mau bikin cookies diangkut deh itu ovennya ke tetangga :). Kalo sy punya oven cosmos ini problem solved ! #GiveawayOvenCosmos #OvenCosmos #OvenHematListrik #BanggaCosmos

    ReplyDelete
  3. Jelas pengin mb klu oven hemat listrik model cosmos ini.slm ini blm punya oven listrik.punya otang.klu punya oven ini sy mau buat kue kering atau roti sobek gitu.krn klu pke otang selalu gak puas dg hasil akhirnya mb.bismilah semoga aku deh yg ketiban hoki dpt oven cosmos ini#giveaway oven cosmos#ovencosmos#oven hemat listrik#bangga cosmos

    ReplyDelete

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel