Google Ad

Friday, August 12, 2011

feeling blue

I’m feeling blue…….

Beberapa hari ini itulah yang ku rasakan..

Sedih..lelah..sensi..marah..kesepian..merasa gak di perhatiin..suka mikirin hal2 yang sebenernya gak penting..ragu akan sesuatu…komplet dech , yang beginilah sindrom PMS..kayaknya banyak ya wanita yang ngalamin..Cuma aku rada parah nich…di perparah dengan kekecewaan..ya..dapet haid lagi..berarti belum bisa kasih adik buat Yodha..jadi ya…begini dech..

Untung  kayak gini biasnya cuma sementara dech..ntar kalau udah selesai haid ya kembali ceria dan semangat lagi..

Ini nich kata para Ahli tentang PMS ini :

Sindrom pra-menstruasi adalah suatu gejala yang biasanya terjadi selama satu atau dua minggu sebelum haid. Yang jelas begitu haid datang, sindrom ini pun menghilang. Jika Anda saat ini mendekati masa menopause, maka sindrom ini tidak akan Anda rasakan.

Yang jelas, hingga saat ini belum diketahui dengan pasti penyebab sindrom pra menstruasi. Ada dugaan penyebabnya adalah rendahnya tingkat hormon progesteron, kekurangan nutrisi dan rendahnya tingkat serotonin, suatu bahan kimia yang diperlukan otak.

Ada sekitar 150 gejala sindrom yang biasanya di alami perempuan. Umumnya perut kembung, sakit kepala, pembengkakan payudara, ngidam makanan tertentu, fatik (kelelahan), depresi, memar kulit, jerawat, mudah tersinggung, cemas, dan gampang marah.

Untuk mengurangi gejala-gejala tersebut, Anda bisa mengkonsumsi obat-obatan ringan. Misalnya obat pengurang sakit, antidepresan, dan diuretiks. Atau Anda juga dapat mengkonsumsi vitamin B dan suplemen mineral. Cara lainnya, yaitu dengan mengubah diet. Contohnya mengurangi masukan sodium dan meningkatkan potasium dan kalsium dapat mengurangi fluid retention, dan diet serat tinggi untuk mencegah sembelit yang sering terjadi bersamaan dengan PMS.

Berlatih aerobik secara teratur juga dapat mengurangi gejala ini. Dan yang paling penting adalah mengontrol stres yang Anda alami. Agar Anda tidak uring-uringan selama masa sindrom ini.



No comments :

Post a Comment

Google Ad

Visit Our You Tube Channel