Google Ad

Tuesday, December 24, 2013

Jamur Krispi Praktis



Wah..tiap hari di Semarang hujan nich..cuaca juga lumayan dingin ya...gimana dengan di daerah teman2 ?..
Bawaannya laper terus nich..kalau hujan2 gini ya..hihi. Tapi aku malah seneng sich..Yodha jadi lumayan cepet laper..kalau dingin2 gini..bentar2 nengok meja makan..liat cemilan.
Ya udah..akhirnya tadi aku bikin jamur krispi..eh dia suka ternyata..padahal..dulu sering bikin juga..tapi belum mau dia. Tadi..pas masih anget2 lagsung aku sodorin dia..eh dia doyan..enak katanya..akhirnya..butter cookies favoritnya dia..di singkirin dech..ganti ngemil jamur krispi..di cocol saus tomat...terus cemal cemil.
Yodha memang lagi tak komporin buat makan banyak dan nyemil nich..gara2 kemaren di sekolah kan pas pelajaran math..lagi bahas mass...berat..nah..sekelas di timbang semua tuch..beratnya.
Eh ada anak cewek yang beratnya lebih banyak dari dia..terus dia bilang..aku harus lebih ..beratnya..dari temen2ku yang girl Mi..katanya...hihi..soalnya kata Miss..anak cowok harus lebih berat dari anak cewek..hihi..jadi semangat makan dech sekarang dia..! Memang dech..apa yang di bilang Missnya..pasti dech di perhatiin serius sama Yodha..hihi. tapi alhamdulillah..aku malah seneng sich..kalau dia suka makan dan ngemil.
8

Tahu Gejrot


Tadi pagi2 ke toko daging langganan..beli sosis buat Yodha..lumayan nich..libur udah mulai laperan terus dia..jadi lebih baik nyetok bahan2 yang dia suka. Sekalian beli saus barbeque..buat sosis panggang..dan buat pizza...hemmm..hujan2 gini..pas banget dech. Enak..di toko daging langgananku nich selain jual daging..sosis..bakso ..dll..juga jual bahan2 dan aneka saus yang unik dari luar yang nggak ada di supermarket biasa..jadi kalau butuh apa2 ke situ aja. tadi mau beli oregano..bay leave dll.. buat pizza..tapi tak pikir2..kalau terlalu origininal..kayak pizza Italy sausnya..Yodha malah nggak suka nanti..hihi..jadi nggak jadi dech..pakai saus tomato concase ala biasa aja ntar bikin pizzanya. Tapi..kalau ke toko itu..tak pernah ku lewatkan..beli tahu pongnya juga..abis enak banget sich..tahu pongya beda..udah gurih banget. Di bikin apa aja enak..atau di makan gitu aja pakai cabe rawit juga enak.

17

Monday, December 23, 2013

Bebek Goreng H. Slamet Cabang Jl. Gejayan Yogya



Yuhui..kemaren sempat one day trip..mudik ke Yogya...!..Cuma benar2 sehari dan sebentar aja sich..lha wong perjalanannya sendiri aja yang lebih lama dari biasanya. Super macet..maklum nich lagi awal liburan tahun baru ya...masak biasanya Semarang Yogya..cuma 2 atau 3 jam..kemaren tuch sampai 4 jam lebih..karena si komo lewat..alias macettt..hihi. Tapi nggak pa2 dech..yang penting sempat pulang setengah hari..dan ketemu keluarga di Yogya. Sorenya..ketemu sahabat lamaku yang tinggal di Australia..tapi baru mudik ke Yogya. Makasih banyak oleh2nya ya Rima..ntar aku posting dech pizza...kalau udah buat...pakai keju Mozarella Australia..asli..hihi. Sebenernya masih   kangen pengen ngobrol banyak..sayang suami udah harus kerja lagi Senin..jadi nggak bisa nginap di Yogya.
14

Saturday, December 21, 2013

Onde Onde isi Kacang Merah



Onde onde..si bulat chuby ini..siapa yang suka hayo..? Emang nak dech..kue tradisional yang satu ini..aku juga suka kok teman2. Biasanya kan isinya kacang hijau ya onde onde biasanya. Nah..kali ini aku coba isi dengan kumbu kacang merah. Hasilnya..tak kalah enak lho..dengan yang isi kumbu kacang hijau. Oh iya..kacang merah ini juga sangat bergizi lho..buat tubuh kita teman2..nggak percaya..bentar..aku browsing dulu ya..hihi...kandungan gizinya..dan taraa..beneran dech..benar2 sumber gizi yang bagus..terkandung di dalam kacang merah ini..aku kutipin di sini ya teman2..dari Ayahbunda.co.id :
14

Nogosari / Utri / Nagasari Tepung Beras


Lega..akhirnya Yodha selesai final testnya di semester pertama kelas dua ini. Kalau SD lain mungkin udah ambil rapot ya teman2..beda sama sekolah Yodha nich baru selesai tes akhir semester hari ini. Biasa..anak yang ujian..Emaknya yang ribut..menyemangati dan nemeni belajar. Padahal..kalau Yodha ya enjoy aja..mau tes..mau nggak ..nggak ada beda buat dia..hihi.Yodha tetep santai..nonton kartun..menggambar dll..setelah belajar.Yodha nich kalau udah sekali baca..udah..di suruh mengulang lagi atau menghafal berkali2..nggak mau dia.
Katanya..udah ngerti Mi..masak di ulang2 lagi dan akhirnya ya..sibuk..menggambar..main,nonton..ini itu..hihi.
Tapi alhamdulillah..kok ya nilainya bagus semua..udah ada 5 pelajaran dapet nilai 100..lainnya 90 lebih...paling  salah satu atau dua gitu aja sich kalau Yodha...termasuk math..padahal menurutku untuk ukuran kelas 2 tuch mathnya lumayan..udah agak banyak perkalian..pembagian sampai ratusan.. dll..dan sudah banyak soal cerita yang butuh penalaran...padahal buku pelajarannya semua berbahaa Inggris..eh tapi alhamdulillah cepet nyantel..hihi. Anak2 sekarang emang lebih cepet nangkep kali ya..di banding jaman kita kecil dulu..perasaan dulu belajar sampai kebut semalam di ulang2..suka masih ada aja yang lupa..hihi..*pengalaman pribadi..*

15

Friday, December 20, 2013

Ayam Pok Pok



Teman2 tau nggak apa itu ayam pok pok ?..hihi..namanya lucu ya. Ayam pok pok..adalah olahan ayam tepung krispi..tapi berupa fillet kecil2 ayam yang di balut tepung dan di goreng hingga renyah. Ada brand  terkenal kan..yang jual ayam pok pok kemasan gini..pasti tau dech. Atau di resto fast food Jepang yang terkenal juga ada ya kayaknya..ayam pok pok di sajikan dengan kentang goreng. Intinya nich ayam pok pok itu..ayam goreng krispi..tapi yang di pakai bagian fillet daging ayam dan di potong kecil2..jadi enak makannya..nggak ada tulang2nya..dan yang pasti bisa kriuk dan matang sempurna..karena daging filletnya sudah di potong kecil2..jadi cocok dech buat anak2.
16

Thursday, December 19, 2013

Lentog Kudus



Lentog...adalah masakan khas Kudus. Biasa di makan buat sarapan. Di Kudus..ada satu sentra tempat para penjual lentog di pagi hari yang cukup terkenal..yaitu lentog Tanjung. Beberapa waktu lalu..pas ke Kudus..sebenernya penasaran pengen cobain aslinya di Tanjung itu. Tapi kok ya..cuma niat aja..karena makan Soto Kudus aja udah kenyang..apalagi di tambah lentog ..wah nggak kuat dech. Yach..begitulah kalau lagi iseng..cari sarapan aja ke Kudus..hihi. Niatnya sich mau mencoba berbagai macam kuliner khas Kudus..tapi ternyata..di sana tidak ada tujuan lain..misal tempat wisata gitu..dll..jadilah abis makan Soto bingung mau ngapain di Kudus..pulang dech..hihi. Jadi..sampai sekarang masih penasaran dengan lentog Kudus ini..jadi lebih baik bikin sendiri di rumah.
2

Dorayaki..atau Kue Apem..?


Sudah lama aku penasaran sama yang namanya kue Dorayaki..kuenya Doraemon tuch lho teman2...yang dari Jepang. Dari dulu nyoba beberapa resep kok belum sreg..sampai akhirnya aku hunting dan mencoba beberapa resep dari blogger2 ternama dari Jepang..barulah aku tau..ternyata memang begitulah aslinya Dorayaki. Hemm..rasanya..kalau buatku kok lebih enak pukisnya Indonesia dech..hihi.

6

Wednesday, December 18, 2013

Kue Mochi Pandan


Mochi....dulu nggak kebayang dech cara bikinnya..kayaknya rumit gitu...tapi ternyata nggak lho. Mudah saja. Yang agak ribet paling membentuknya..karena adonan sangat lengket. Hingga akhirnya aku ketemu triknya..musti pakai plastik..baru bisa rapi membentuk dan mengisi mochinya bisa rapi.
23

Google Ad

Visit Our You Tube Channel