Google Ad

Sunday, January 10, 2016

Lodeh Cemplung Ubi


Tadi pagi kami jalan ke pasar Babadan...iseng..mau cari roti kelapa favoritku dan cari kue cucur kesukaan Yodha..hihi. Tapi ternyata..oh kecewa..roti kelapanya nggak semenul ( empuk ) dulu..sekarang seret kering kayak roti kolomben. Kata yang jual sich..mungkin kelapanya nggak sebanyak biasanya..karena kan lagi mahal kelapa..huhu. Jadi nggak terasa sama sekali memang kelapanya. Hemmm..kapan-kapan memang harus di niatin bikin kue ini sendiri. Kalau kue cucurnya Kak Yodha tetep suka..di pasar cemal cemil dech kita bertiga nyicip aneka jajanan. 
3

Saturday, January 9, 2016

Martabak Ala Pasar Tukangan Magelang


Menu selingan ringan dulu ya teman-teman. Kemaren waktu mudik ke Yogya..aku mampir ke pasar Tukangan Magelang. Dulu pernah dapat info dari teman, katanya di sana unik banyak aneka jajanan enak dan tradisional. Dan satu yang aku tuju untuk aku borong..yaitu buntil..katanya di sana yang jual buanyak buntil mak nyuss ala Magelang favoritku..yang dari daun lumbu tentunya. Jadi maksud hati mau borong buntil untuk oleh-oleh keluarga di Yogya. Sayangnya sampai sana..kok yang jual buntil ternyata hanya sedikit stocknya..huhu..itupun hanya ada di tukang jajanan kue aja..cuma dapat 4 bungkus. tapi lumayan lah..tombo gelo udah jauh-jauh sampai sana. Akhirnya..karena buntil cuma dapat 4, dan pasarnya nggak sebesar bayanganku..aku cuma sebentar aja di sana..karena ternyata jajanannya cuma sedikit yang unik-unik..lebih banyak yang jual jajanan ala masa kini..hihi..dan ayam-ayam mentah yang banyak. Tapi kemaren sempat beli buntil, pothil, terus kue kelapa tradisional..enak banget. Mungkin jajanan lain..juga enak sich dari penampakannya bersih-bersih dan di bungkus rapi..tapi aku nggak beli..soalnya jajanan biasa yang sudah sering aku lihat di pasar.
13

Friday, January 8, 2016

Soto Pacitan


Resep Give away hari ini menu kiriman dari mba Eka Trisnawati dari Pacitan, Jawa Timur. Menu ini merupakan menu warisan dari Nenek mba Eka, yang hanya di sajikan di keluarga mba Eka jika Lebaran tiba. Sebenernya di sajikan di hari lain juga nggak masalah..tapi sudah menjadi tradisi di keluarga mba Eka..jika Lebaran tiba..pasti, membuat soto ini ramai-ramai di rumah Nenek mba Eka, dan di sajikan untuk sanak saudara, bahkan para tetangga juga kebagian. Kata mba Eka..ratusan mangkuk Soto beredar setiap Lebaran. Hihi..pasti seru dech Lebaran di rumah mba Eka..dapat Soto Pacitan ini gratis..:D
3

Thursday, January 7, 2016

Rawon Iga Penyet


Ngebut posting menu give away ya teman-teman..moga-moga bisa selesai minggu ini. Kali ini resep kiriman mba Ussi dari Madiun. Sudah tau kan menu-menu dari Madiun Jawa Timur itu banyak yang terkenal ya, seperti Pecel Madiun, tahu telur dan juga rawon.
2

Rendang Keripik Kentang


Postingan hari ini telat banget..siang pulsa internet kok muter-muter nggak bisa upload..sore hingga malam mati lampu alias listrik di rumah. Ya udah..seharian coba beberapa menu give away aja..jadi telat postingnya. Mumpung listrik udah nyala dan nggak ngantuk, tadi udah tiduran bentar,  ya udah rekap orderan hari ini sekalian posting. Jadi ini postingan tengah malam..hihi.

10

Tuesday, January 5, 2016

Nasi Lesah Khas Magelang


Sesuai janjiku..minggu ini lanjut menu-menu give away ya teman-teman..jadinya telat banget hingga awal tahun..karena keterbatasan waktu dan tenaga..serta warga yang menikmati masakan di rumah cuma bertiga ini..jadi maksimal hanya bisa masak 2 menu. Tapi karena banyaknya resep yang masuk..dengan terpaksa sekali aku benar-benar pilih yang unik dan masih belum banyak di kenal ya agar misi melestarikan menu-menu tradisional khas daerah di Indonesia..sedikit tercapai.
6

Monday, January 4, 2016

Gulai Kikil


Semangat tahun baru teman-teman..semoga tahun ini membawa berkah dan kehidupan yang semakin baik ya buat kita semua. Alhamdulillah..rejeki tahun baru juga harus di syukuri..baru mulai aktif hari ini udah dapat order banyak tepung leker..sampai 250 kg lebih..wah..walau capek habis liburan ya tetep semangat packing dll. Jadi baru sempat posting nich. Masak juga masih seadanya..karena belum sempat belanja ke pasar. Memanfaatkan bahan yang ada di kulkas saja..lumayan, nemu sedikit simpanan kikil yang sudah aku rebus sebelum liburan kemaren. Jadi masih bisa di masak hari ini buat lauk.
3

Sunday, January 3, 2016

Eksotika Situs Kraton Prabu Boko


Karena masih dalam suasana liburan..aku selingi posting tempat wisata di Yogya ya teman-teman. Soalnya dari kemaren wisata kuliner baru belum ketemu yang sipp dan unik..karena sudah banyak yang aku posting sich kalau di Yogya. Jadi posting tempat yang unik dan bagus nich..siapa tahu masih ada yang liburan ke Yogya..jangan lupa mampir ke situs Kraton Boko di dekat Prambanan teman-teman. Tempatnya..bagus banget..eksotis..mistis..hihi. Tapi sekarang sich udah di bangun bagus sekelilingnya..beda sama jaman aku muda dulu aku sering ke sana..masih berupa reruntuhan Kraton yang benar-benar mistis dan eksotis. Kalau sekarang..masih bagus..tapi sudah indah dan tertata rapi sekelilingnya..seperti tempat wisata modern..dengan berbagai fasilitas, resto, dll. Namun jangan khawatir, tempatnya luas banget..dan jika kita mau bercapek-capek ria masuk dan naik sampai ke ujung-ujung kraton..nuansa mistis dan eksotisnya masih terasa. Dan yang jelas nggak *kemruyuk ( kebanyakan orang ) seperti obyek wisata lain di Yogya jika musim liburan tiba..jadi buat yang hobi selfie dan motret2..masih okeh banget tempat dan viewnya.
6

Friday, January 1, 2016

Corn Dog


Test postingan berjadwal lagi nich..moga muncul postingannya sesuai tanggal dan waktu yang aku setting...hihi. Jadi teman-teman blogger jika sibuk dan mau bepergian, tapi tetep ada update blog postingan baru, bisa di jadwal kok. Jadi nulis postingan bisa kapan aja..nantai tinggal di jadwal publish hari apa..gitu. Praktis banget kan. Kenapa nggak dari dulu aku pakai ya..fasilitas ini..hihi.

Jika postingan ini muncul tepat waktu pas tanggal 1 Januari 2016, yeay...SELAMAT TAHUN BARU 2016 ya teman-teman. Semoga tahun baru 2016, bisa membawa banyak berkah dan semakin baik ya..untuk kita dan negara kita tercinta Indonesia. Amin. Resolusi tahun baruku, masih sama kok..sama tahun kemaren..pengen langsing..hahah. Dan semoga buku ketigaku yang aneka jajanan untuk usaha...segera bisa terwujud...mohon doanya ya teman-teman..:)

9

Google Ad

Visit Our You Tube Channel