Google Ad

Monday, October 17, 2022

Ayam Goreng Korea

 


Ayam Goreng Korea

Selamat siang teman-teman,

Bicara selera, memang harus diakui anak-anak Gen-Z berbeda dengan selera Emak-Bapaknya. Menunya kekinian yang bisa diterjemahkan ala Korea dan Jepang, apalagi trend makanan saat ini memang seperti itu ... So, ikuti saja lah.

Siang ini ada yang lagi seneng banget, karena nemu Gochujang yang ada logo halal tadi dan bisa langsung diterapkan untuk membuat Ayam Goreng Korea.😀 Dulu aku pernah buatin Ayam Goreng ala Korea tapi gak pakai Gochujang, dan Yodha langsung protes karena rasanya kurang otentik gak seperti di resto Korea katanya. Enak sich tapi kurang berasa Korea katanya. 😅 Ya emang karena bumbu utamanya untuk saus lapisan merahnya tidak pakai Gochujang. Dan akhirnya, tadi dia bisa buat sendiri yang otentik dengan Gochjang (halal) dan Yodha seneng banget.

Besok Yodha mau bikin Bimbimbab, karena nasi campur ini memang favorit Yodha dan Papinya. Untung Emaknya dah bikin Gudeg tadi, HeHe beda aliran, tapi yang penting aman karena Yodha menunya Korea terus sampai besok...🤣🤭


RESEP AYAM GORENG KOREA ALA YODHA

Bahan :
  • 300 g ayam fillet, potong sesuai selera
  • 1 sdt teh kaldu ayam
  • 1/2 sdt merica hitam
  • 1 cm jahe, parut
  • Lumuri ayam dgn bumbu
  • Taburi tepung maizena
  • Goreng hingga agak kering, sisihkan
Saus :
  • 3 bawang putih, cincang
  • 80 g Gochujang, yang ada logo halal merk Kikoman, beli di supermarket ya
  • 3 sdm saus tomat
  • 20 gram gula merah
  • 1-2 sdk madu ( sesuai selera manisnya, Yodha cuma 1 sdm tadi..dia bilang udah pas rasanya...kalau di resto itu ada yang manis banget rasa ayamnya, bisa di tambah jika suka manis..)
  • 1 sdt minyak wijen
  • Tidak perlu garam ya..saus Gochujang dah gurih manis
Caranya:
  • Tumis bawang putih sebentar
  • Masukkan semua bahan saus
  • Jika takut kering kuahnya tambahkan 100 ml air
  • Aduk hingga meletup-letup sausnya
  • Cek rasa
  • Masukkan ayam
  • Aduk rata, sajikan dgn taburan wijen sangrai
  • Segera sajikan hangat
Selamat mencoba!

2 comments :

  1. Setelah aku coba resepnya...benar benar mantap., terimakasih banyak admin

    ReplyDelete
  2. Lumayan juga rasanya .... pas dan cocok resepnya ... makasih

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel