Google Ad

Tuesday, February 19, 2019

Kue Lumpur Tape Lembut dan Legit


Hari ini aku bikin cemilan serba tape nich teman-teman. Pagi bikin Bluder Cake Tape yang enak banget, udah habis aku bagi-bagi. Sore aku bikin Kue Lumpur Tape...karena masih ada 150 gram sisa tape yang super, sayang kalau nggak terpakai, mau di makan gitu aja juga bosan juga.

Jadilah Kue Lumpur Tape yang legit dan nagih..lembut banget. Membuatnya juga gampang, cukup di aduk-aduk saja, no mixer...jadi dech adonan. Yang penting, adonan harus halus ya. Oh ya, ini walau rasa tape tetap pakai kentang ya teman-teman, karena bahan dasar kue lumpur selain terigu, tentu kentang ya. Bisa pakai kentang rebus, atau bisa pakai tepung kentang, seperti yang biasa aku pakai, aku jual juga ya.

Tapi karena tadi stok tepung kentang yang udah bukaan habis, aku pakai kentang segar aja. Sayang sich jika buka kemasan 1 kg padahal makenya dikit, mending di jual aja tepung kentangnya ...hahah.

Oke, ini dia resepnya ya teman-teman, manggang Kue Lumpur api jangan terlalu besar ya, agar tidak mudah gosong bawahnya. Karena tekture Kue lumpur kan lembut, jadi perlu waktu hingga benar-benar set dan mateng, panaskan dulu pan, tuang adonan, tutup dan kecilkan api. Masak hingga matang. Toping bisa di ganti-ganti ya sesuai selera, bisa kismis, keju, nangka, dll. Kasih Topingnya jika udah setengah atau hampir matang ya teman-teman, agar tidak tenggelam hihi. Mau liat videonya juga ada di Ig ku ya teman-teman @bunda_didi.

Kue Lumpur Tape Lembut dan Legit

Bahan :
2 btr telur
200 gram gula pasir
1/2 sdk teh garam
1/4 sdk teh vanili
500 gram santan
400 gram kentang , kukus, haluskan
150 gram tape, haluskan
Terigu protein rendah / sedang 250 gram
100 gram margarin, lelehkan, dinginkan

Cara membuat :
Kocok telur dan gula, hingga larut
Masukkan garam , vanili, aduk rata
Masukkan santan, aduk rata
Masukkan kentang, bergantian dengan terigu, tape, aduk rata, terakhir masukkan margarin leleh, aduk rata. Saring jika perlu
Panaskan cetakan kue lumpur
Olesi margarin tipis2
Tuang adonan, 3/4 tgg cetakan saja
Tutup, kecilkan api
Masak hingga hampir matang, beri toping kismis
Tutup kembali
Masak hingga matang
Sajikan hangat atau dinginkan sebentar di kulkas juga enak..lembut, legit


No comments :

Post a Comment

Google Ad

Visit Our You Tube Channel