Google Ad

Saturday, September 15, 2018

Sakura Sushi Abstrak ?


Hari ini Yodha minta Sushi. Nah..rencananya aku mau bikin Sushi yang beda gitu aku bentuk bunga Sakura. Tapi jadinya kok malah motif abstrak gitu hahaha. Gara-gara aku menggulung sushinya terlalu semangat. Padahal bikin gulungan nasi di dalamnya udah semangat rajin kecil-kecil panjang gitu aku timbang per 30 gram nasinya, harusnya jadinya itu cantik bulat seperti kelopak bunga, lha ini aku gulung terlalu kuat, jadi gulungan nasi di dalamnya jadi penyok, jadinya bukan motif bunga, tapi motif abstrak ya...Lol..!

Biarin dech yang penting Yodha suka dan tetep cantik kan ya, di taruh di kotak bento gitu, bisa jadi ide menu bekal di kecil nich teman-teman. Cara membuatnya juga mudah, aku pakai nasi kongbap, biar cantik warnanya.

Pertama ita siapin nasi seperti biasa, jika mau agak gurih bisa di tambah sedikit garam ya waktu memasak nasinya. Kalau Sushi asli sich pakai sedikit cuka juga ya di nasinya. Tapi Yodha kurang suka, jadi aku nasi biasa aja. Setelah matang, timbang masing-masing 30 gram nasi, buat gulungan kecil memakai nori, aku pakai merk Mamasuka aja yang murah itu, dua lembar untuk satu gulungnya. Buat 5 gulungan ya untuk satu sushi.

Selanjutnya, ambil nori yang agak lebar, atau bisa juga yang ukuran kecil, di tata aja jadi lebar juga bisa, nanti kan di timpa nasi panas, akan melekat juga. Ratakan nasi panas di atasnya agak tipis saja, lalu letakkan gulungan sushi kecil yang sejumlah 5 tadi, beri isi sosis yang sudah di goreng, lalu gulung dan rapatkan. 

Jika mau motif cantik sebenernya harusnya di gulung ringan saja ya, hihi. Jadi nanti akan terbentuk motif kelopak bunganya. Selanjutnya tinggal di potong-potong, jadi dech Sushi yang cantik ya teman-teman. Selamat mencoba ya, semoga bisa menjadi ide bekal si kecil ya.


1 comment :

Google Ad

Diah Didi YouTube Channel