Google Ad

Showing posts with label Modern. Show all posts
Showing posts with label Modern. Show all posts

Wednesday, February 12, 2014

Makaroni Skotel Sosis dan Sayuran


Seorang teman email aku kemaren..minta resep sepsial buat valentine..hemmm...apa ya resep spesial buat valentine..hihi..jadi mikir. Soalnya..menurutku..semua resep itu spesial sich buat keluarga..asalkan di masak dengan cinta..hihi..*pagi2 dah lebay..*. Beneran sich..buatku semua masakan itu spesial..asal keluarga suka. Jadi kalau untuk acara2 khusus..kadang aku nggak harus masak yang aneh2 atau yang mahal2..cukup...masak masakan yang di sukai keluarga. Misal..acara ulang tahun suami..anak..dan lain2..aku masaknya ya yang mereka sukai aja..soalnya pasti kemakan kan..dan jadi semangat mereka makannya.
28

Thursday, February 6, 2014

Pancake Pisang Saus Gula Merah


Hari ini gaya2 sarapan pakai pancake..sekalian buatin bekal buat Yodha..pancake pisang..saus gula merah. Walau Yodha kurang suka pisang sich..tapi kalau ada coklatnya,..kayaknya suka dech..jadi atasnya di coret2 pakai coklat..terus di hias permen warna warni..moga2 aja di makan..hihi. Kalau aku sich..suka banget..lha isinya pisang gitu lho..daripada isi durian..aku lebih suka isi pisang kalau pancake..atau crepes tipis gini..lebih cocok aja di lidahku. Nah..biasanya kan..pisang raja yang di tumis sebentar di padu coklat dalamnya..kali ini coba versi lain..pisang raja yang di tumis..di padu gula merah..hemm jadi enak dan lebih gurih dech pisangnya. Tambah wangi..apalagi kalau pakai pisang raja yang udah harum dan matang. 
11

Wednesday, February 5, 2014

Sapo Tahu Udang Goreng Tepung


Judulnya aneh ya teman2...jadi menu yang aku masak hari ini adalah sapo tahu biasa..tapi rasanya jadi istimewa..karena di tambahin udang goreng tepung. Biasanya kan sapo tahu..udang atau cuminya di masukin langsung ke kuah..nah..kalau itu kan biasa..jadi biar istimewa dan semakin enak..udangnya di goreng dulu..di celup adonan tepung..terus pas mau makan sapo tahunya..udang goreng tepungnya..cemplungin dech ke sapo tahunya. Enak lho teman2..serasa menemukan harta karun tersembunyi dech..di antara tumpukan sayuran di sapo tahu..hihi..harta karun yang enak. Selain udang bisa juga di ganti kan goreng tepung atau cumi goreng tepung..jadi intinya buat penyeimbang rasa aneka sayuran di sapo tahu..rasa yang gurih dan enak..biasa..kan kita2 penyuka gorengan ya..jadi kalau nemu gorengan udang..ikan atau cumi yang gurih di sapo tahu..tentunya semakin semangat dech makannya.
6

Wednesday, January 22, 2014

Pizza Roti Tawar


Pengen makan pizza..tapi males bikin adonan rotinya teman2 ? Pakai roti tawar aja ...rasanya..hampir kayak pizza beneran kok..hihi..asal topingnya enak..dan pakai keju mozarella juga...kok ya nggak jauh2 dari pizza rasanya..malah lebih enak menurutku..lebih ringan kan rotinya..karena pakai roti tawar.
23

Tuesday, December 10, 2013

Ayam Goreng Tepung Krispi..Versi Baru



Ayam goreng krispi….sering banget bikin lauk ini..karena Yodha lagi suka banget. Memang sich..banyak yang jual ya..ayam tepung gini..di pinggir2 jalan juga banyak..kfc..juga..deket sama rumah..belum lagi aneka merk2 ayam goreng tepung lokal bermunculan dech niru2 kfc..di daerah Semarang atas nich..banyak banget sekarang bermunculan versi resto2 fast food kecil ala ayam kfc..hihi...kayak rocket chicken..atau apa lah..banyak dech. Tapi..aku kok lebih suka bikin sendiri di rumah..tetep..lebih bisa di sesuaikan selera dan juga..lebih sehat dan hemat tentu saja..karena paling tidak minyak yang di pakai selalu baru..nggak kayak kalau beli..^^

54

Monday, November 18, 2013

Kaki Naga



Teman2..tau kan kaki naga..? Bukan kaki naga dalam arti sebenernya nya ya..tapi kaki naga nama makanan..hihi. Nggak tau juga kok di namakan kaki naga ya olahan ikan yang biasa di jual di kemasan gitu..tapi ya memang begitulah namanya..jadi pas aku bikin sendiri ini..ya ikut2 an aja di kasih nama kaki naga. Banyak merk dan kaki naga yang ada di asaran..biasanya dari bahan ikan. Namun ikan yang di pakai apakah benar2 ikan tenggiri atau ikan lain..kayak surimi..dll..nggak tau juga..jadi..lebih baik bikin sendiri di rumah. Cara membuat kaki sebenernya sama kayak bikin nugget ikan..cuma kalau kaki naga di lilitkan di stick dari bambu atau kayu..jadi bentuknya seperti pentul..atau sperti kaki naga ya...tapi masak kaki naga kaya pentul gini..kaki ayam kali ya..lebih mirip..hihi.
22

Friday, October 18, 2013

Nugget Ikan Tenggiri



Olahan ikan..sekarang ini sudah banyak yang di jual dalam bentuk frozen food ya teman2..seperti nugget..fish finger dll. Pada dasarnya bahannya adalah ikan..yang di olah seperti nugget ayam dll. Namun harganya cukup mahal ya..di pasaran...jika kita beli aneka olahan seafood kemasan tersebut. Udah gitu ..ikan yang di gunakan bukan ikan tenggiri, kebanyakan adalah ikan kakap atau surimi. Nah..akan lebih hemat dan enak..kalau kita buat sendiri kan di rumah..aneka seafood olahan tersebut. Tentu saja fresh..bebas bahan pengawet..dan tanpa penyedap ya..jika yang nggak suka penyedap. Yukk bikin sendiri di rumah..nugget ikan..mudah kok.
13

Tuesday, October 8, 2013

Crepe Coklat


Crepe..sama aja kayak dadar gulung kayaknya ya..cuma kalau crepe ini..cairannya memakai susu..sedangkan kalau dadar gulung..selain pakai susu, kadang bisa juga pakai santan. Crepe..itu pada dasarnya pancake..tapi yang lebih tipis dan tidak mengembang. Kalau dadar gulung tradisional..kita biasanya di buat berlubang2 kulitnya..kalau crepe ini halus dan rata permukaan kulitnya.
60

Thursday, September 26, 2013

Poffertjes



Poffertjes..adalah kue warisan Belanda. Aslinya memang kue ini dari Belanda..seperti pancake sich sebenernya..terbuat dari tepung, susu, telur, gula, ragi instan dan sedikit mentega...tapi dalam ukuran mini..imut2..yang biasa di cetak di cetakan kecil2 sekali hap..^^. Lama nggak bikin poffertjes nich..dulu awal beli cetakan..belinya yang murah meriah dari alumunium tuch...alhasil..cepet gosong..hihi. Nah..kemaren pas beres2 dan bongkar2 gudang alat dapur..ku temukan lagi cetakan ini..akhirnya dengan pede ku beranikan diri bikin poffertjes lagi pakai alat ini. Setelah ku telateni..dengan api kecil..akhirnya berhasil juga..poffertjesnya.nggak pake acara gosong2 kayak dulu..hihi. Jadi..alat bukan masalah ternyata..cuma kita aja yang musti telaten mengakalinya. Memang sich..lebih enak jika punya gagdet dapur alat poffertjes yang dari bahan besi baja tebal tuch..yang warna hitam..yang biasa buat bikin takoyaki juga..cuma ku pikir2..rugi kan..kalau cuma bikin poffertjes dan takoyaki aja beli mahal2..kalau nggak sering2 di pakai...hihi..jadi..gunakan alat yang aja dulu..sesekali kalau lagi pengen poffertjes..beres kan..!

29

Wednesday, September 25, 2013

Pangsit Goreng


Pangsit goreng..banyak variasinya ya teman2..ada yang terbuat dari udang aja..atau dari ikan tenggiri..atau juga dari ayam.Semua enak. Tapi aku paling sering buat dari ayam dan udang..sehingga jadi kombinasi rasa yang gurih enak..dan juga tidak terlalu mahal..hihi. Kalau udang aja kan..jatuhnya jadi mahal..dan hasilnya cuma sedikit ya..udah jika di kupas. Makanya suka ku tambahin daging ayam cincang juga..jadi tetep terasa gurih enak..tapi jadi ekonomis resepnya.

14

Monday, September 23, 2013

Step By Step Membuat Sus Ala Jepang



Sudah lama pengen bikin sus ala Jepang ini..tapi selalu terlupakan..eh.sampai sering beli roti2 di Breadlife..jadi ingat..kalau di roti2 ala Jepang gitu..sering di kasih toping yang hasilnya bisa retak2 dan renyah di luarnya..dan dalamnya tetep lembut roti. Jadi keingat dech sama tektur si sus ala Jepang ini..akhirnya aku niatin buat tadi pagi..soalnya..Yodha minta teman2nya yang semobil antar jemput sama Pak Sopir di bagiin kue ultahnya..lha kan udah habis..hihi. Akhirnya..sekalian buat praktek..sekalian juga ada yang makan nanti di bagi2..soalnya..satu resep kan lumayan banyak hasilnya kalau cuma buat keluarga kecilku.
44

Wednesday, September 11, 2013

Bakso Goreng Ayam Dan Bihun Isi Telur Puyuh


Yodha lagi suka banget sama bakso..bakso apa aja..suka..bakso ayam...bakso sapi..bakso ikan..dll. Kalau bakso2 rebus sich..aku jarang bikin sendiri..soalnya..food processor ku pecah..rusak..hihi...selain itu kalau pakai gilingan daging manual..bikinnya musti banyak sekalian jumlah dagingnya, kalau dikit ya cuma  nempel2 di gilingannya..hihi. Selain itu kalau bikin bakso daging yang enak..juga musti..pakai daging yang berkualitas..mahall..!..dan yang lebih bikin males..buat bikin bakso rebus sendiri..adalah..karena ada toko daging yang jual aneka bakso buatan mereka sendiri gitu..nggak jauh dari rumah..hihi..jadi kalau sewaktu2 habis stock bakso rebus..tinggal beli dech sesuai kebutuhan. 
20

Friday, August 30, 2013

Bawang Bombay Goreng Balut Tepung Panir



Masih punya sisa tepung panir kasar separo bungkus..sisa bikin Chicken drum stick kemaren...hemmm..harus segera di manfaatkan..soalnya..kalau enggak..bisa2 malah lupa. Akhirnya aku coba buat bawang bombay goreng..tapi yang versi di balut tepung panir kasar..hemm..enak banget juga ternyata..renyah dan gurih. Aku pernah makan di salah satu kafe di dekat rumah ku..snack basket gitu..eh salah satunya onion ring tapi yang versi pakai tepung panir. Jadilah iseng tadi pagi2..memanir bawang bombay, lumayan..yummy..buat sarapan spaghetti lada hitam...favorit suami. Sisanya bisa buat cemilan Yodha..karena Yodha juga suka bawang bombay goreng.
19

Thursday, August 29, 2013

Chicken Drum Stick


Aihhh..keren ya namanya..Chicken Drum Stick ..hihi..padahal sich.cuma sayap ayap goreng pentul gitu. Kan biar keren dikit gitu..kalau di tanya anak..hari ini lauknya apa..terus kita jawab chicken drum stick..nah..jadi penasaran kan teman2..anak2..hihi..terus.jadi lahap makannya kan. Kayak Yodha kemaren..aku goreng ayam buat dia..emang sengaja..pas waktunya di pulang sekolah..eh..pas pulang lagi asyik motret2 si ayam pentul..terus Yodha nyamperin..apa ini mi..chicken drum stick ..Sayang! Mau coba ?..Aku bilang..eh nggak jawab apa2 Yodhanya..langsung di saut ayamnya..terus di maem..hihi. Habis itu juga maemnya lahap ..chickennya bentuknya lucu..katanya..^^
6

Thursday, July 25, 2013

Mie Ayam Bakso Ubi Ungu..Homemade..^^


Sudah pernah bikin mie sendiri di rumah teman2 ?.. Mudah lho..ayook..cobain..lebih fresh dan aman..sehat alami tanpa bahan pengawet dll. Cuma memang kalau mie homemade gini..nggak tahan lama..musti langsung habis sekali masak ya..^^. Oh ya..mienya unyu unyu ya..hihi...emang kemaren aku buat mie nya pakai campuran ubi ungu. Jadi cantik warnanya..dan juga kandungan gizinya makin komplet..karena memakai ubi ungu yang di kukus..di campur dengan tepung terigu, tepung beras dan tapioka, serta telur dan garam. Udah itu aja bahan2nya..jadilah mie homemade..yang enak dan fresh.

26

Saturday, July 20, 2013

Menu Sahur praktis ...Ca Kangkung Udang Saus Tiram


Ini menu saus yang super mudah dan praktis juga..dan cepat masaknya, jadi cocok buat menu sahur.
Ca Kangkung udang saus tiram..udah komplet juga kan..ada sayuran dan proteinnya..udah..buat menu sahur..udah enak..tinggal tambah telur dadar atau ceplok..dan jadi menu sayur yang bergizi dech. Takut ngantuk..makan kangkung?...hihi..ah kalau aku sich nggak usah mikir mitos gitu..kangkung adalah sayuran yang banyak kandungan gizinya juga kan..jadi yang penting masaknya bener..nggak overcook..pasti dech berguna buat tubuh..ya kan teman2. 
4

Thursday, July 18, 2013

Makaroni Goreng


Makaroni..selain enak di buat makaroni skotel dan sup..bisa juga di buat snack atau cemilan..yaitu makaroni goreng. Cara buatnya dan pelengkapnya hampir sama..cuma nggak perlu pakai susu kayak makaroni skotel. Kalau di suruh milih..makaroni skotel atau goreng..aku pilih yang goreng aja dech..hihi..biasa..lidah Jowo...lebih mantep makan yang di goreng2..soalnya bisa sambil nyeplus cabe rawit..^^
12

Monday, July 15, 2013

Puding Karamel Panggang


Kalau sore di Semarang sekarang sangat dingin..sampai malam juga..sampe menggigil kadang..padahal nggak hujan juga. Mungkin cuacanya yang sedang nggak jelas. Akhirnya nggak berani bikin menu pembuka puasa yang dingin2 dech..jadi beberapa hari ini menu takjilnya hangat terus. Nah..biar nggak bosan..tadi aku bikin Puding Karamel Panggang. Biasanya yang nggak ku sukai dari puding karamel adalah bau telur ya..tapi aku udah nemuin triknya..di tambahin bubuk kayu manis..puding karamel jadi enak..nggak bau telur..plus sedikit tambahin vanili juga...biar tambah harum, hemmm..di makan hangat2..enakk dech..lembut. 
6

Thursday, July 11, 2013

Bakso Goreng Cumi


Suka bakso goreng teman2..?..Ayukk bikin sendiri di rumah. Aku kemaren bikin bakso goreng ayam..dan cumi. Karena ada potongan2 cumi kecil di dalam baksonya..jadi di namain bakso cumi. Bakso goreng cumi ini..cocok untuk menu pendamping sop..atau buat bakso kuah. Atau di cemil gitu aja pakai cocolan saus juga enak. 
12

Friday, July 5, 2013

Pancake Lembut dan Empuk Dengan Buttermilk


Kami jarang sarapan pancake..sesekali aja buat pancake..karena apa ya...serasa ada yang kurang aja..sarapan pancake gitu..hihi. Maklum lah..biasa juga sarapan pecel..nasi liwet..dll. Nah..tumben2  juga kemaren Yodha minta pancake buat sarapan..biasa..gara2 liat acara Emily favoritnya lagi buat pancake yang di hias macam2. Aku tanya Yodhanya ..beneran mau pancake..nggak nasi goreng atau mie goreng ..kayak biasanya..?..Yodha bilang ..iya mau..ya udah aku buatin dech..dan ternyata..kalau lagi kepengen ya lahap juga dia..kalau lagi nggak pengen di paksa2 makan ya nggak mau..dulu pernah ku buatin..paling di makan 1 ..nah kemaren habis 3 biji dech..lumayan..hihi. Yodha paling suka pancake di siram coklat leleh gini..tapi kemaren setelah makan 3... nggak mau makan lagi..alasannya..nggak ada selai dan buah2 an kayak di Emily..jadi Mami aja yang ngabisin ya..waduhh..!..hihi..dasar anak pinter  nge les..jadilah aku juga maka pancake buat sarapan....tapi pancake ini emang lembut dan empuk..jadi enak banget..apalagi kalau masih anget2 gitu. Ya..nggak pa2 dech sekali2 sarapan ala Bule..hihi.

38

Google Ad

Visit Our You Tube Channel