Google Ad

Showing posts with label Food Street / Restaurants Review. Show all posts
Showing posts with label Food Street / Restaurants Review. Show all posts

Sunday, September 17, 2017

Resto Wedang Kopi Prambanan


Hallo semua,..sudah balik lagi di Semarang  nich, setelah kemaren mengisi acara pelatihan di Festival Kuliner dan Budaya Sriboga bersama kementrian Ukm. event Nasional yang di adakan di JEC , Yogya Expo Center. Sayangnya kemaren habis mengisi acara pas ada Chef Bara, tapi Yodhanya udah ngambek aja minta pulang, udah bosan dia dari pagi nungguin Maminya kerja...hihi.
4

Saturday, April 29, 2017

Tempat Makan Kwetiau Enak di Semarang


Hari ini libur masak...seharian dari siang ngider ke Semarang bawah....besok ada acara..lha dress codenya ungu. Kebayang susahnya cari baju ungu...beneran dech muter ke butik langganan di Parisien..sampai 3 cabangnya aku ubek2 ngga nemu baju ungu..hihi.

Akhirnya hampir nyerah..mau pakai baju putih scarf ungu aja. Eh pas makan di Bayleaf resto kok iseng nengok di butik salah satu designer di loby Grand Edge..malah ada baju ungu..hihi..alhamdulillah.

Untung Yodha minta Kweatiau Goreng untuk makan sore. Mau ke Resto Sendok Bebek resto kok males macet..akhirnya makan di Bayleaf aja...sekalian searah jalan pulang. Di Semarang ada banyak resto yang ada menu Kweatiau Goreng favorit Yodha..Solaria...Resto Sendok Bebek dan Bayleaf ini yang favorit Yodha. Solaria dan Sendok Bebek setara rasa dan harga..kalau di Bayleaf lebih murah..23 ribu aja..murah dan enak. Kwetiau favorit Yodha itu jenis Kwetiau yang pakai Mie bening khusus Kwetiau...yang lembut sedikit kenyal itu lho teman2. Jadi lebih sering makan di luar jika Yodha pengen Kwetiau.

Tempat juga nyaman..berada di food city hotel Grand Edge Semarang jl.Sultan Agung. Tempat asyik buat nongkrong bersama teman atau keluarga. Lokasi mudah di jangkau dan nggak terlalu macet. Jadi jika mau cari tempat makan yang agak murah tapi tempat cozy dan oke..rekomended dech.

Walau resto selalu ramai, namun pelayanan juga cepat. Menunya juga variatif...ada Mie Ayam Jamur, dll lebih banyak Chinese food sich. Harga mie ayam jamur murah juga 16 ribu...๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ...pokoknya jajan di Semarang ngga bikin kantong jebol kok teman2 ...ayuk wiskul ke Semarang yuk ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹



11

Wednesday, April 26, 2017

Mencicipi Mie Baso Akung bandung yang terkenal...


Kemaren waktu ke Bandung, aku sempat mencicipi salah satu kuliner Bandung khas yang terkenal..yaitu Mie Baso Akung.  Memang menyenangkan mencicipi kuliner baru di daerah lain, yang tidak biasa kita makan. Walau di sini ya banyak yang jual Mie Yamien, Siomay, Batagor, dll, tapi mencicipi langsung di Bandung memang memberikan pengalaman citarasa tersendiri. Ada yang cocok di lidah..ada juga yang bikin aku terkejut karena kok lebih enak yang di Semarang..hahah. Misalnya kemaren aku penasaran rasa Seblak yang asli Bandung itu seperti apa..akhirnya coba  di salah satu food court yang terkenal yang jual aneka kuliner yang sudah punya nama di Bandung..kok malah enakan Warung Seblak Bandung yang di sini di Semarang di dekat Undip..hihi. Ya begitulah..tapi seru dech mencicipi ankea kuliner di Bandung kemaren.

Salah satu yang aku coba adalah Mie Yamien Akung yang terkenal. Bayanganku itu mirip Mie Yamien ala Bakmi GM atau jika di Semarang ada juga yang terkenal seperti yang sering kita makan di Sendok Bebek resto. Itu Mie Yamiennya enak banget dan penyajiannya menarik, porsi pas. Sedang yang aku coba di Mie Baso Akung Bandung kemaren, sungguh membuatku kaget, pertama porsinya...hihi..super banyak satu porsi seharga 40 ribu. Terdiri dari dua mangkuk besar, satu isi Bakso komplet ada pangsit, Tahu. dll. Yang satu isi Mie toping Ayam dan porsi  banyak juga..jika di gabung..pasti membuat kita kita klenger bin mblenger waktu memakannya..hahah. Aku aja ngga habis seporsi.

Kalau dari rasa, lumayan aja menurutku...yang enak Mie nya. Kalau Bakso, pangsit dll, masih kategori biasa menurutku lho. Kuah juga cenderung tawar, kurang berasa kaldunya. Cekernya juga cenderung kelembekan menurutku dan kurang gurih..cuma empuk aja. Tapi cukup lah mencoba sekali jika ke Bandung..hihi. Mencoba Mie Yamien Baso yang legendaris kata teman-teman yang banyak merekomendasikan. Aku malah suka aneka jajanan Bandung di depan Bakso Akung ini...ada Combro dan Cireng isi Oncom yang enak banget..hihi.

Jika teman-teman ke Bandung, jika mau coba Mie Akung ini aku sarankan beli setengah porsi aja..itupun udah banyak...atau beli satu buat rame-rame aja..hihi. Di sana ramai sekalai juga, jangan datang waktu makan siang, bakalan antri tempat duduk nanti. Untuk harga, yang isi komplit, satu  porsi 40 ribu. Ya sama lah sama Mie Yamien komplet di resto Sendok Bebek Semarang, cuma beda porsi aja..hihi. Tapi untuk rasa aku lebih suka Mie Yamien Sendok Bebek Semarang...lebih gurih rasanya..cobain dech kalau ke Semarang teman-teman. Oke...aku share lagi nanti ya...kulineran lain di Bandung yang aku coba kemaren.








20

Friday, April 14, 2017

Nasi Goreng Legendaris di Semarang Part 1, Pak Taman



Semarang terkenal dengan kota Lumpia, kota Bandeng Presto ya teman-teman jika kita membahas kulinernya. Namun masih banyak sebenernya kuliner khas Semarang yang  bisa di coba, jika teman-teman berkunjung ke Semarang ya. Salah satunya olahan yang berbahan dasar Babat, Iso , dkk...alias Jerohan sapi..hihi. Di Semarang ini banyak warung makan yang berlauk Babat dkk, dari Nasi Pecel, Gudeg, dll..kok banyak di sediakan Lauk Babat dkk nya.

3

Monday, March 6, 2017

Sentra Kuliner Kampung Semawis yang Makin Meriah Di Semarang



Jika jalan-jalan ke Semarang, jangan lupa mampir ke sentra kuliner malam di daerah Pecinan ya teman-teman, tepatnya ada di dekat daerah Kranggan Pecinan, dekat sama Gang Baru juga. Namanya Warung Semawis. Jadi sentra kuliner ini paling ramai sich jika weekend, banya penjual makanan unik, baik tradisional maupun modern. Ada yang khas Semarang seperti Jamu Jun yang unik dengan belasan rempah, namun berbentuk bubur manis, ada Es Gempol, Es Conglik, yang terkenal dengan Es Puter Duren nya. Mau makan besar seperti Gudeg Koyor, Soto, dll juga ada. Tak ketinggalan aneka kuliner kekinian khas anak mudah seperti Ayam Goreng ala Taiwan, Churos, Hotteok, dll komplet ada di Semawis.

Jika kita jeli, kita juga bisa menemukan yang unik-unik seperti Es Goyang, es Gempol, dll di sepanjang Warung Semawis yang para penjualnya berjejer di kanan kiri gang. Aku udah sering banget ke Semwais, namun pas malam Minggu kemaren, cuaca cerah benar-benar sampai berjubel, ramai sekali. Wisatawan  berbaur dengan warga lokal Semarang...sampai susah jalan hihi. Aku sampai nggak konsentrasi mau motret, karena harus megangin Yodha terus, takut dia usil lihat-lihat ke sana kemari. Mau beli makanan pun antri atau udah nggak ada tempat duduk  lagi. Jadi  jika datang weekend, tinggal pilih..mau menikmati karamaian dan sensasi antri makanan, datang agak maleman jam 7 ke atas, jika mau nyaman masih sepi, datang pas Magrib tuch..tapi masih lengang karena banyak yang baru buka..hihi. Aku udah coba semua, datang sore atau malam..datang pas hujan,..pas sepi...tetap asyik-asyik aja jika kita mah.

Jika weekend nggak ada tujuan jalan, pasti kita mampir Semawis buat sekedar cari cemilan buat Yodha..atau minum Jamu Jun untukku...hihi. Seru aja melihat suasana daerah Pecinan yang ramai, beda sama daerah tempat tinggalku di Semarang atas. Kalau di Pecinan ini, kita bisa melihat kehidupan serasa tempo dulu, baik bangunan atau orang-orangnya banyak orang tua yang duduk-duduk di depan rumah sambil menikmati lalu lalang, ada juga orang-orang tua yang bernyayi karaokean di jalanan di daerah Semawis itu, Pokoknya beda aja suasananya. Serasa di luar negeri jika lihat acara Taste with Jason tuch lho teman-teman, yang sering mengulas daerah Pecinan. Wah..harusnya Jason kalau ke Indonesia, mampir ke Semarang mengulas Kampung Semawis, pasti seru...hihi.

Untuk rasa makanan yang di jual di sana, rata-rata enak dan pilihan. Namun untuk harga juga lumayan. jadi silahkan pilih-pilih yang sesuai selera dan kantong ya teman-teman..hihi. Untuk Gudeg komplit misalnya harga 20 ribu satu porsi. Untuk Cumi bakar, 35 ribu isi 2 ekor. Untuk Kue churos, Hotteok misalnya 15 ribu an, dll. Silahkan di coba saja ya teman-teman..nggak rugi kok jalan-jalan ke sana, menikamti suasana daerah Pecina sambil mencicipi aneka kuliner uniknya. 

Oke, ini aku fotokan beberapa kuliner yaang ada di sana ya..selamat berwisata kuliner...:D
















3

Monday, February 27, 2017

Nasi Ayam Bu Pini Semarang


Kemaren badan udah lumayan enteng..pas ada janji ke Erha...ya udah mumpung hari Minggu ke sana dech..akhirnya kena Ac dingin banget lagi..plus waktu perawatan wajah tuch di sembur kipas angin wajahnya kan biar nggak sakit waktu chemical peeling..alhasil jadi keringat dingin lagi..huhu. Akhirnya sore turun ke bawah sekalian muterin Yodha..niatnya cuma satu ke Sentra Kuliner di daerah Pecinan di Kampung Semawis untuk cari Jamu Jun. Jamu dengan berbagai macam rempah, tapi bentuknya bubur...aku paling cocok itu jika masuk angin, badan langsung enteng.

4

Tuesday, February 21, 2017

Bumbu Gado-Gado Praktis Sedep dari Pasar Gede


Aku masih punya oleh-oleh dari Pasar Gede Solo nich teman-teman..sayang jika tidak di posting..hihi. Salah satu yang selalu aku beli jika ke Pasar Gede Solo adalah aneka Sambel Pecel Sedep. Tapi jangan membayangkan Sambel Pecel Kemasan kecil-kecil ya. Jika di pasar Gede itu puas bisa membeli aneka Sambel Pecel fresh dalam bentuk kiloan. Penjualnya nggak hanya menjual dalam jumlah sedikit, tapi dalam jumlah banyak. Jadi kita bisa membeli sebanyak apapun yang kita mau, nanti di timbang.

7

Monday, February 20, 2017

Es Dawet Telasih yang Seger di Pasar Gede


Hari ini sekalian posting icip-icip kuliner Solonya ya teman-teman. Nah salah satu yang menarik hatiku adalah es Dawet Telasih / Selasih di dalam Pasar Gede Solo. Ini enak banget es Dawetnya itu seger banget dan unik, karena ada tambahan Telasih / Selasih, atau biji dari tanaman Basil..sejenis kemangi ya. Jadinya itu yang bikin unik. Selain itu Dawetnya juga komplet isiannya, tidak hanya isi cendol saja, namun ada isi tape ketan hijau dan tape ketan hitam. Nah satu lagi yang unik, ada bubur sumsumnya. Wah pokoknya unik dan beda dari Dawet lain yang pernah aku coba.
5

Segernya Timlo Sastro Khas Solo


Masih..liputan kulineran di Solo ya teman-teman. Kali ini aku mau menulis tentang salah satu Kuliner yang wajib di coba di Solo, Yaitu Sop Timlo. Salah satu yang legendaris adalah Timblo Satro yang terletak di belakang Pasar Gede Solo. Warungnya ada di pojokan pasar tapi yang paling ujung. Jika bingung tanya saja tukang parkir atau orang-orang di pasar pasti tau setelah tiba di Pasar Gede. Timlo Sastro ini paing legendaris, walau banyak warung lain, aku selalu ke sana, karena buka dari pagi dan sekalian ke pasar Gede biasanya..jadi udah satu paket sekalian jalan..hihi.
0

Sunday, February 19, 2017

Tengkleng Bu Edi Yang Fenomenal Di Solo


Masih lanjut liputan kulineran di Solo ya teman-teman...soalnya belum banyak yang aku ulik di Solo. Lha banyak sekali makanan unik dan terkenal, sementara ke Solo ya sesekali aja jika ada perlu. Terus makan paling sempat dua kali sehari kan jika lagi jalan-jalan gitu, jadi paling bisa coba dua menu makanan yang unik. Moga-moga aja nanti Tol Semarang Solo segera jadi, pasti akan lebih sering kulineran ke Solo..hihi.
2

Sate Kere..Sate Unik Khas Solo


Dari hari Jumat kemaren kita di Yogya, ada acara 7 harian selamatan Mbah Kakungnya Yodha. Sabtu sore pulang mampir Solo, ada keperluan sekalian muter-muterin Yodha. Nah kemaren kita coba salah satu kuliner khas Solo yang unik, yaitu Sate Kere. Sate Kere ini awalnya Sate yang terbuat dari Tempe Gembus, itu lho Tempe dari Ampas Tahu yang murah meriah teman-teman...mungkin itulah sebabnya di sebut Sate Kere ( Sate Miskin )

Sate Kere banyak di jajakan keliling kata teman yang asli Solo. Namun, karena aku bukan orang Solo, jadi bingung juga jika mau cari yang di jual keliling. Akhirnya kita makan Sate Kere di warung makan yang sudah fenomenal saja..alias sudah terkenal. Yaitu Sate Kere Yu Rebi, yang ada di daerah Sriwedari Solo, tepatnya di jl. Kebangkitan Nasional no 1-2, belakang Taman Sriwedari Solo. Lokasi warungnya sederet dengan kios-kios buku murah, tau kan teman-teman..di setiap kota pasti ada yang jual, kios buku murah atau buku-buku bekas.

Jika bingung, pakai aja Google Navigator, serba mudah kan sekarang. Tinggal kita ketik atau bicara aja destinasi kita di smart phone kita, nanti ada mba Google bersuara merdu yang akan memandu kita lewat mana dan belok ke mana gitu, udah kita tinggal ngikut aja, Turn right, Turn left..bla..bla..bla..tau-tau..mba Google nya udah bilang : " Your destination is on the right..!"..hahah. Mudah banget...mba Google yang berbahasa Inggris saja bisa tau alamat-alamat Warung yang unik seperti Sate Yu Rebi ini hahah...canggih tenan ya jaman sekarang, seperti dulu kalau kita lihat di film-film, ternyata kita bisa lakukan itu. Jadi sekarang kita kalau wisata kuliner, nggak pernah kesasar lagi dech.


Sate Kere awalnya adalah Sate Gembus, namun di warung Yu Rebi, ada juga Sate daging atau aneka Jerohan. Jadi nggak perlu pesan Gembus semua juga boleh, kita bisa pesan Sate campur..hihi. Jadi buat Yodha yang ngga doyan Gembus, masih aman, bisa makan di situ. Malah suka dia, karena banyak Sate Jerohan yang empuk. Sate Kere ini sebenarnya sudah matang, karena sudah di ungkep dahulu dengan bumbu-bumbu, jadi waktu membakar itu hanya sebentar saja. Makanya rasa gurihnya itu meresap sampai ke dalam. Rasa gurih dan dominan manis ya jika Sate Solo ini. Untuk Sate Tempe Gembusnya juga sudah di bacem.

Tapi yang agak kurang cocok menurutku, kok di sajikan dengan sambel kacang, jadi menurutku kurang cocok. Ternyata Yodha satu selera dengan aku, makan Sate tanpa Sambal kacangnya. Karena Satenya sendiri udah gurih manis seperti baceman, berpadu sambel kacang yang manis juga..kok over dosis manisnya hihi. Mungkin akan lebih cocok di makan pakai nasi hangat dan sambal bawang mentah atau sambal kosek..hihi. Tapi kalau aku paling suka ya Sate Kere yang original, yang dari tempe Gembus, itu beneran unik dan menarik  buatku..dan tentu saja sangat empuk...hihi. Cocok buat orang tua...! Untuk harga lumayan mahal, satu porsi 30 ribuan. Jadi kayaknya banyak pelancong saja yang makan di sana, bukan warga sekitar. Jadi ketika kemaren ke sana Warungnya tidak terlalu ramai.

Kapan-kapan jika ke Solo lagi mau cari Sate Kere yang versi original yang di jajakan keliling ah..tapi di mana ya kelilingnya..hihi. Oke dech, masih banyak liputan kulineran ke Solo yang nanti aku tulis satu persatu ya teman-teman. Selamat berwisata kuliner ya..semoga bermanfaat sedikit infonya. Tapi maaf nich motretnya kemaren lebih banyak pakai hape aja...nggak bawa kamera besar karena niatnya kemaren mau ke rumah Mbah aja..:D







6

Sunday, October 30, 2016

Tahu Pong Semarang


Tahu Pong adalah salah satu kuliner khas Semarang yang sudah langka dan legendaris. Salah satunya ada di Jl. Gadjah Mada Semarang. Sudah lama banget tidak makan di sana. Dulu terakhir jaman masih awal nikah. Jadi waktu makan kemaren..lupa..kalau porsinya sebanyak itu..hihi.

Satu porsi Tahu Pong seharga 28 ribu..sangat banyak..isinya ada Tahu Pong goreng kering, ada Tahu Goreng basah yang lembut dalamnya...ada Telur goreng, ada gimbal udang..pokoknya komplet. Di sajikan dengan saus kecap yang khas dan pedas jika suka..enak rasanya.

Banyak yang suka pakai Nasi makan Tahu Pong ini, tapi menurutku kok enak di gado saja. Kemaren itu aku nggak habis sich poris sebenyak itu..karena pesan sendiri-sendiri. Yodha pesan Tahu Kopyok Telur yang seperti terlur dadar tahu dan daun  bawang, di siram sambal kecap juga. Enak semua.

Jadi jika kulineran ke Semarang ini wajib di coba juga teman-teman...walau Tahunya agak anyep sich menurutku rasanya kurang gurih, tapi memang mungkin karena sudah ada saus kecap yang sudah berbumbu..jadi Tahunya anyepan aja. Lain kali aku buat sendiri ah, pakai Tahu asin Bandungan, pasti akan lebih enak rasanya.

Oke..selamat berwisata kuliner ya teman-teman.....


0

Sunday, October 23, 2016

Ronde Sekoteng Jago Salatiga



Hari ini aku mengulas kuliner Salatiga lagi ya, yang belum pernah aku tulis di webku ini. Namanya Wedang Ronde Sekoteng Jago Salatiga. Yupp..seperti ronde, tapi campur sekoteng juga rasanya. Jadi lebih mengigit pedas kuahnya. Cuma yang bikin beda itu adalah isiannya yang banyak..beda sama ronde biasa yang hanya isi bola-bola ketan, kolang kaling , kacang sangrai. Kalau di ronde Sekoteng Jago ini..isiannya banyak banget...ada pacar Cina juga..ada kacang yang sudah di rebus empuk, seperti bahan Wedang kacang tanah, ada juga manisan kulit jeruk dan satu lagi manisan apa ya..ndak tau.

5

Tuesday, July 5, 2016

Buka Puasa Istimewa Di Restoran Kayarasa Semarang


Weekend kemaren kami buka puasa di luar. Biasa.. request Yodha yang tiap hari Sabtu atau Minggu minta buka puasa di luar rumah..biar nggak bosan dan sekalian jalan-jalan katanya. Kalau pas bulan Puasa gini..resto-resto di semarang full semua biasanya di waktu buka puasa. Jadi kami kemaren pengen mencoba ke restoran yang belum pernah kami coba. 
2

Sunday, March 27, 2016

Babat Iso Gongso dan Nasi Goreng Babat Iso Legendaris Pak Karmin Mberok


Yodha..kalau lagi jalan keluar..kalau di tanya makan apa ?..Jawabannya pasti..kalau nggak ayam goreng ya..nasi goreng..hihi. Jadilah untuk ke sekian kalinya..kami makan di Nasi Goreng Babat Iso pak Karmin Mberok. Salah satu warung nasi goreng yang legendaris dan terkenal di Semarang. Biarpun udah sering makan ke situ..tapi kok ya mesti pas nggak bawa kamera..atau pas penuh sesak..jadi males motret. Tadi kok pas agak sepi..jadi enak bisa foto-foto dulu..sebelum makan.

8

Sunday, March 20, 2016

Makan Kepiting Enak..Tapi Mahal ??..:D


Yodha lagi suka kepiting sejak Minggu kemaren..setelah nggak sengaja makan kepiting di warung seafood dekat rumah. Wah..Kak Yodha nich selalu telat...hihi. Dari jaman kamu kecil kan Mami sebenernya udah sering masak kepiting Kak..tapi kamu nggak pernah mau coba..sekarang giliran udah suka..cari kepiting mentah aja susah di pasar..musti ke pasar Kobong di Semarang bawah kalau pagi-pagi. Akhirnya ngalahin beli mateng di warung seafood dekat rumah. Tapi, yang namanya kepiting..yo sudah pasti mahal ya..makan di warung tenda dekat rumah aja..75 ribu 1 ekor. Seandainya ada yang jual mentah di pasar aja aku lebih suka masak sendiri. Tapi kayaknya udah pada di borong oleh resto dech kepiting ini.
16

Sunday, February 21, 2016

Night View @ Kampung laut Semarang


Kemaren malam Mingguan..dari sore muter aja, belum ada tujuan ke mana..soalnya lagi bosan ngider di Mall atau di Ace..barang di rumah udah pernuh jeh..kalau ke sana..soalnya mesti aja ada barang baru yang di *cangking ( di bawa ) ke rumah..yang mungkin belum begitu perlu..hihi. Akhirnya untuk menghindari hal-hal yang di inginkan..kita muter-muter aja ke Semarang barat. Eh udah deket ke Marina..akhirnya belok ke Kampung laut dech..karena Yodha bilang udah laper. Kampung Laut..adalah salah satu resto favorit kami..dari jaman pacaran hingga saat  ini ya, kalau lagi pengen suasana beda nggak crowded ala pusat kota Semarang ya..mesti ke sana kalau makan. 

4

Sunday, January 31, 2016

Nasi Kucing Tak Harus Murah


Akhirnya bisa posting lagi. Kemaren seharian kok muterin Semarang..hihi. Sebenernya gak ada rencana pergi, tapi kok ternyata Yodha kemaren janjian sama temannya bertiga pada mau jalan ke mall, setelah ada acara ke sekolah. Aku kira tuch cuma pada becanda, eh lha kok beneran, pulang acara sekolah aku cek beneran pada kabur bertiga. Duch..sapa yang nggak ketar ketir ( khawatir )..lha anak-anak abg kecil yang ganteng-ganteng, hihi..pada ke mall tanpa orangtua. Setelah aku cek ternyata di anter sopir temannya. Tapi tetep saja aku khawatir, takut kalau cuma di drop aja sama sopir, jadilah kemaren ngebut ngurusi kerjaan buat nyusul Yodha siang. Untunglah sopirnya bertanggung jawab, anak-anak di temani main di mall..hihi. Yodha malah heboh..kok Mami nyusul sich, kan aku bisa pulang sendiri di anter temen, katanya. Aduch..gak kebayang ntar kalau udah abg beneran ya..hihi.
9

Sunday, November 15, 2015

Mencicipi Fish & Chip Jumbo..di Fish & Co Semarang


Fish & Co..adalah salah satu resto franchise khusus seafood yang ada di berbagai negara ya teman-teman. Nah..beberapa waktu lalu..ada buka juga di Semarang. Nah..Fish & Co di Semarang ini letaknya nggak di pusat kota Semarang bawah, tapi masih ada di tengah-tengah antara Semarang atas dan bawah, tepatnya berada di atas bukit, jadi viewnya bagus banget..bisa melihat suasana kota Semarang yang padat. Sayangnya tadi waktu makan siang..coba waktu malam, pasti bagus banget pemandangannya.
4

Sunday, October 18, 2015

Malam Mingguan Ala Yodha

 

Kalau weekend Yodha pasti ngajak jalan. Kemaren dia ngajak ke cinema. Ya mungkin karena sudah besar ya..di rumah nggak banyak teman, karena lingkungan tempat tinggal kami tuch kebanyakan para pensiunan, jadi nggak banyak anak-anak. Jadinya kalau libur pasti, Yodha maunya keluar jalan-jalan...karena biasa di sekolah dia banyak teman dan seharian sama mereka,..jadi kalau libur di rumah aja kok malah bete Yodha..hihi. Aku lagi nggak enak badan sebetulnya, jadi mau ke Cinema kok malah super dingin ruangannya itu lho..dan harus beberapa jam di situ bisa beneran masuk angin aku...hihi. Akhirnya aku tawarkan alternatif lain..dan tak suruh pilih, dia mau santai di kafe mana. Pilihan dia langsung.."Aku mau ke The Harvest..makan Devil Cake..!" katanya. Heheh..selera yang bagus Kak...! Ya oke dech, akhirnya ke sana Yodha memang suka cake di The Harvest aku turutin. 
7

Google Ad

Visit Our You Tube Channel