Google Ad

Friday, August 4, 2023

Masakin Istri Pakai Euro Gourmet BBQ Sauce "Sweet & Smokey"

 

Euro Gourmet BBQ Sauce "Sweet & Smokey"

Masakin Istri pakai Euro Gourmet BBQ Sauce “Sweet & Smokey

Suami beliin bunga buat Istri? Udah ketinggalan jaman!

Ilmu pengetahuan dan juga teknologi yang berkembang pesat, sedikit banyak mempengaruhi pola pikir manusia, termasuk cara pandang antara tugas yang dibebankan pada suami dan istri dalam kehidupan sehari-hari.

Peran suami sebagai pencari nafkah, sedangkan istri biasanya yang akan lebih sering di rumah. Mempersiapkan semua kebutuhan, mulai dari bersih-bersih rumah, mencuci pakaian, hingga masak makanan untuk keluarga.

Tapi di jaman ini, Suami harus bisa lebih dari itu!

Karena kita bisa lihat, sekarang banyak wanita yang juga sebagai tulang punggung mencari nafkah untuk keluarga. Di sisi lain, pria juga bisa bersih-bersih rumah, mencuci pakaian.

Sebagai suami modern, pria bisa dengan mudah masak makanan yang enak untuk keluarga di rumah. Salah satunya, Chicken Steak yang masih viral di akhir 2022 sampai sekarang ini.

Daging ayam tanpa tulang yang hanya dibumbui dengan lada garam, dimarinasi pakai Euro Gourmet BBQ Sauce, kemudian dimasak diatas panggangan. Memunculkan rasa otentik Saus BBQ yang smokey, manis dan sedikit asam.

Euro Gourmet BBQ Sauce ini juga bisa langsung disantap sebagai cocolan ataupun topping makanan lain, seperti: Pizza, Kentang Goreng, Ayam Goreng dan masih banyak lagi!

Masakin istri di rumah jadi lebih mudah dan bukan suatu persoalan lagi, karena ada Euro Gourmet BBQ Sauce yang bikin lebih sweet~


Check video: Steak Ayam Euro Gourmet di https://www.youtube.com/watch?v=-yyb0m5p6sU 

Selamat mencoba!

0

Ini Lo Mah, Rahasia Risol Mayo Enak, Pakai Mayonnaise Mamayo.

DiahDidi.Com - Mayonnaise Mamayo

 Ini lo Mah, Rahasia Risol Mayo Enak, Pakai Mayonnaise Mamayo.


Tahu kan mah kalua Risol mayo ini ternyata masuk dalam makanan viral di TikTok sepanjang tahun 2022. Tidak heran jika banyak pedagang risol mayo yang mulai bermunculan semenjak risol mayo ini viral di tahun 2022.

Kenapa bisa viral? Dari sisi rasanya, creamy khas dari mayonnaise dengan tekstur mayo yang lembut dan sensasi kriuk kulit luarnya. Ketika digigit pecah di mulut dengan mayonya sampai luber-luber. Apalagi dinikmati dalam keadaan hangat seolah terbayang bagaimana enaknya.

Saking viralnya, ada pedagang risol mayo yang antreannya mulai subuh. Nah, sebenarnya apa sih rahasia risol mayo bisa enak banget dan laris? Berikut rahasianya:

Mayonaise Mamayo Foto: Dok. Mamayo Indonesia


Pakai Mayonnaise Mamayo.

Betul sekali, rahasianya adalah menggunakan Mayonnaise Mamayo. Jika Anda merupakan salah satu pelaku usaha risol mayo, atau mungkin suka membuat risol mayo di rumah, Anda wajib menggunakan Mayonnaise Mamayo di resep risol mayo Anda. Dijamin lebih enak, lebih creamy, dan lebih gurih, dengan tekstur yang lembut.

Itulah kenapa banyak orang yang bilang kalau Mayonnaise Mamayo merupakan mayonnaise paling enak. Sekarang tahu kan mama-mama di rumah rahasianya apa?


Mengapa Bisa Lebih Enak, Lebih Creamy, dan Lebih Gurih?

Salah satu bahan utama untuk membuat Mayonnaise yang enak adalah telur segar. Sama halnya dengan Mayonnaise Mamayo, yang mana bahan utamanya adalah telur segar pilihan, tentunya telah melalui proses pasteurisasi, yaitu merupakan proses pemanasan bahan makanan pada suhu tertentu untuk membunuh bakteri berbahaya di dalamnya.

Bukan cuma itu saja, Mayonnaise Mamayo ini juga tidak menggunakan pemanis buatan, rasa manisnya berasal dari gula asli.

Dari bahan utama tadi, lalu diproses dan diproduksi secara higienis sehingga menghasilkan mayonnaise dengan rasa Enak, cenderung manis, lebih creamy, dan lebih gurih. Selain itu teksturnya juga lembut, serta warnanya natural (kekuningan), sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Selain kualitas rasa yang unggul serta harga yang terjangkau, alasan lain Mayonnaise Mamayo menjadi bahan pilihan utama bagi para pelaku usaha adalah karena produk ini mudah dijumpai di tengah masyarakat.

Mayonnaise Mamayo tersedia secara online maupun offline di seluruh wilayah Indonesia dengan 4 pilihan kemasan yaitu 100g, 200g, 500g dan 1000g.


Jika Anda ingin menggunakan Mayonnaise Mamayo untuk konsumsi rumahan Anda bisa memilih kemasan 100g atau 200g, sementera untuk pelaku usaha UMKM, supaya lebih hemat bisa memilih kemasan 500g atau 1.000g.

Untuk bisa mengetahui informasi lebih menarik mengenai Mayonnaise Mamayo, Anda dapat mengunjungi website www.javaegg.com, Instagram @mamayoindonesia, atau menghubungi WhatsApp Center 0821-2222-1819, dan jika kamu tertarik untuk beli secara offline, langsung saja ke frozen food dan toko bahan kue terdekat. 


DiahDidi.Com - Mayonnaise Mamayo


Untuk video resep, bisa buka link: https://www.youtube.com/watch?v=ZXUFs_2ksPY
Selamat mencoba!


0

Monday, October 17, 2022

Ayam Goreng Korea

 


Ayam Goreng Korea

Selamat siang teman-teman,

Bicara selera, memang harus diakui anak-anak Gen-Z berbeda dengan selera Emak-Bapaknya. Menunya kekinian yang bisa diterjemahkan ala Korea dan Jepang, apalagi trend makanan saat ini memang seperti itu ... So, ikuti saja lah.

Siang ini ada yang lagi seneng banget, karena nemu Gochujang yang ada logo halal tadi dan bisa langsung diterapkan untuk membuat Ayam Goreng Korea.๐Ÿ˜€ Dulu aku pernah buatin Ayam Goreng ala Korea tapi gak pakai Gochujang, dan Yodha langsung protes karena rasanya kurang otentik gak seperti di resto Korea katanya. Enak sich tapi kurang berasa Korea katanya. ๐Ÿ˜… Ya emang karena bumbu utamanya untuk saus lapisan merahnya tidak pakai Gochujang. Dan akhirnya, tadi dia bisa buat sendiri yang otentik dengan Gochjang (halal) dan Yodha seneng banget.

Besok Yodha mau bikin Bimbimbab, karena nasi campur ini memang favorit Yodha dan Papinya. Untung Emaknya dah bikin Gudeg tadi, HeHe beda aliran, tapi yang penting aman karena Yodha menunya Korea terus sampai besok...๐Ÿคฃ๐Ÿคญ


RESEP AYAM GORENG KOREA ALA YODHA

Bahan :
  • 300 g ayam fillet, potong sesuai selera
  • 1 sdt teh kaldu ayam
  • 1/2 sdt merica hitam
  • 1 cm jahe, parut
  • Lumuri ayam dgn bumbu
  • Taburi tepung maizena
  • Goreng hingga agak kering, sisihkan
Saus :
  • 3 bawang putih, cincang
  • 80 g Gochujang, yang ada logo halal merk Kikoman, beli di supermarket ya
  • 3 sdm saus tomat
  • 20 gram gula merah
  • 1-2 sdk madu ( sesuai selera manisnya, Yodha cuma 1 sdm tadi..dia bilang udah pas rasanya...kalau di resto itu ada yang manis banget rasa ayamnya, bisa di tambah jika suka manis..)
  • 1 sdt minyak wijen
  • Tidak perlu garam ya..saus Gochujang dah gurih manis
Caranya:
  • Tumis bawang putih sebentar
  • Masukkan semua bahan saus
  • Jika takut kering kuahnya tambahkan 100 ml air
  • Aduk hingga meletup-letup sausnya
  • Cek rasa
  • Masukkan ayam
  • Aduk rata, sajikan dgn taburan wijen sangrai
  • Segera sajikan hangat
Selamat mencoba!
7

Monday, September 12, 2022

Kerang Ijo Saus Tiram


Kerang Ijo Saus Tiram


Selamat siang teman-teman,

Agak kedodoran nih ngisi di blog ini, tetapi akan aku usahakan untuk terus terupdate. Udah makan siang teman-teman? Selamat makan siang ya teman-teman, kita sudah punya teman nasi siang ini. Ayuk gak usah diet-dietan, makan siang yang banyak, nambah kalau perlu yaaa ...! ๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ๐Ÿ˜ฑ

Hari ini di pasar lagi musim kerang ijo, murah seger-seger gini sekilo cuma Rp. 10rb, cusss masak kerang ijo hari ini. Yuk masak kerang teman-teman, kalau masak sendiri kan bisa lebih teliti ya bersihin kerangnya. ๐Ÿ˜€

Cara bersihin kerang ijo, cuci bersih satu persatu, sikat kulit luarnya, tarik yang item-item kayak rumput itu sampai terlepas. Rebus sebentar pakai jahe geprek, lalu mulai masak sesuai selera. Biar gak kebanyakan cangkang, aku suka buka 1 cangkang (buang). Selain itu juga biar mudah nge-bersihin sisa-sisa rumput yang masih nyangkut di daging kerangnya, bisa digunting juga biar gak ngeres.๐Ÿ’•

Oh ya, kerang ijo ini kalau segar, tandanya adalah warna masih genjreng oranye. Kalau ada beberapa yang udah putih warnanya, buang aja satu dua gak papa, gak enak, amis baunya, udah gak fresh tandanya. Daripada merusak rasa seluruh kerang mendingan dibuang saja.

RESEP KERANG IJO SAUR TIRAM

Bahan:
  • 1 kg kerang ijo, cuci bersih, sikat satu persatu jika perlu, rebus sebentar di air mendidih plus sedikit garam dan jahe geprek hingga cangkang terbuka.
  • 2 daun jeruk
  • 1 sereh
  • 2 cm jahe, geprek
  • 6 bawang merah, iris kasar
  • 2 sdk saus tiram
  • 3 sdk mkn saus tomat
  • 1 sdk mkn saus sambal
  • 1 sdk mkn kecap manis
  • Garam sedikit jika perlu ya, karena saus tiram udah asin
Bumbu Halus:
  • 2 bawang putih
  • 3 Kemiri
  • 2 cm kunyit
  • 1/2 sdk teh merica
  • 3 cabe rawit
Cara Membuat:
  • Tumis bawang merah dan bumbu halus
  • Masukkan daun jeruk, sereh, jahe
  • Masukkan air 250 ml, tambahkan aneka saus,
  • Masukkan kerang
  • Masak hingga meresap
  • Cek rasa
Selamat mencoba!
5

Tuesday, August 9, 2022

Sambal Tumpang Krecek


Sambal Tumpang Krecek

 
Selamat sore,

Aku belum belanja mingguan bahan teman-teman, jadi masak hari ini cuma ngabisin stock bahan di dapur aja. Adanya tempe semangit dan krecek, maka jadilah Sambal Tumpang Krecek aja. Kreceknya pakai krecek Semarang saja, yang panjang-panjang kecil.

Terus ada daging juga di freezer yang tadi aku buat menu untuk Yodha, Steak Daging Cincang, entar aku edit video-nya dulu ya teman-teman, sementara lihat resepnya di blog dulu.

SAMBAL TUMPANG KRECEK

Bahan :
  • 300 gram tempe semangit ( tempe yang sudah terlalu matang fermentasinya, dari tempe segar, didiamkan suhu ruang 2-3 hari, sudah mengeluarkan aroma khas, tapi belum busuk / menghitam ya )
  • 50 gram krecek / rambak sapi yang khusus untuk masakan
  • 500 ml santan
  • 3 lbr daun jeruk
  • 3 lbr daun salam
  • 2 cm lengkuas
  • 1/2 sendok teh garam / secukupnya
  • 1 bungkus kecil bumbu kaldu sapi
  • 30 g gula merah

Bumbu :
  • 6 bawang merah
  • 3 bawang putih
  • 5 buah cabai merah
  • 10 buah cabai rawit merah atau sesuai selera pedasnya
  • 4 btr kemiri sangrai
  • 2 cm kencur

Cara Membuat :
  • Didihkan air sekitar 1 L
  • Masukkan tempe semangit, krecek , bawang merah, bawang putih, dan cabai . Rebus sampai matang.
  • Bumbu yang telah direbus, bawang, cabe, kencur, kemiri dihaluskan.
  • Tumbuk kasar tempe rebus , tidak perlu terlalu halus.
  • Masukkan kembali ke panci rebusan.. tuangi santan, tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, dan garam, gula ..kaldu. Masak api kecil sampai bumbu meresap
Selamat mencoba!
9

Wednesday, August 3, 2022

Peyek Udang Ala Warung Padang

 


Peyek Udang Ala Warung Padang

Selamat sore,

Nemu udang kecil masih hidup (segar) lagi di Pasar Kota Kendal kemarin, paling pas ya dipeyek saja yaa...c๐Ÿ˜€Suamiku Wong Semarang, kalau olahan udang sudah biasa, sudah bosan mungkin, tapi kalau dibuat rempeyek gini masih mau, jadi kalau nemu udang kecil segar aku buat peyek udang saja.

Kali ini aku mau buat ala Warung Padang lagi, bumbu lebih lengkap daripada peyek biasa, pakai kunyit juga, jadi lebih cantik kuning-nya ya teman-teman. Ini versi yang kayak ada kremesan gitu, ala Warung atau Rumah Makan Padang Chaniago deket rumahku. Bedanya kalau di sana gede ukurannya, kalau ini aku buat kecil-kecil saja.๐Ÿ’•

RESEP PEYEK UDANG ALA WARUNG PADANG

Bahan:
  • 150 g tepung beras
  • 20 g tapioka
  • 1 telur
  • 450 ml air
  • 6 daun jeruk, iris halus
  • 2 sdk teh kaldu ayam
  • 1/4 sdk teh gula pasir

Bumbu Halus:
  • 2 bawang putih
  • 2 kemiri sangrai
  • 2 cm lengkuas
  • 1 sdk teh ketumbar
  • 2 cm kunyit
Cara Membuat:
  • Campur semua bahan
  • Aduk rata
  • Panaskan minyak
  • Ambil 1 sdk mkn adonan, beri 3-4 udang atasnya
  • Tuang ke minyak yang sudah panas
  • Goreng hingga matang

Tips biar cantik ada kremesan peyeknya :
  • Tunggu minyak benar panas baru masukkan adonan, tandanya jika dimasukkan ke minyak sebagian adonan akan langsung tersebar seperti kremesan..setelah setengah matang kremesan.. kumpulkan pakai serok kecil.. letakkan di atas rempeyek yang sedang di goreng..lalu setelah melekat goreng hingga kering
Selamat mencoba teman-teman!

5

Sunday, July 31, 2022

Rempah Kelapa & Bandeng

 


Rempah Kelapa & Bandeng

Selamat Sore,

Kemarin suami habis mengisi pelatihan UMKM untuk Dinas Perikanan Kota Semarang, di sebuah resort kecil di Gunungpati, pulangnya bawa oleh-oleh aneka olahan ikan dan bandeng. Ada bandeng presto, otak-otak, bandeng cabut duri kukus, dll. 

Sudah aku bagi-bagi, tapi di kulkas masih ada stock bandeng cabut duri kukus yang aku manfaatkan saja jadi lauk ini, mau digoreng langsung kok rasanya masih kurang bumbu, jadi aku putuskan diolah lagi.๐Ÿ˜€ Kalau dibuat rempah gini, jadi lebih gurih dan enak, jadilah menu baru: Rempah Kelapa & Bandeng...๐Ÿ’• Nah, ini baru berasa bumbunya. Mantap!

Rempah biasanya pakai udang atau ayam ya, tapi pakai bandeng ternyata juga enak banget teman-teman. Rempah ini lauk yang cocok untuk makan urap, sayur bening, lodeh atau cocok juga untuk pelengkap nasi kuning sebagai pengganti perkedel. Rasanya enak banget, atau pakai nasi putih hangat sama sambel, atau digado juga enak. ๐Ÿ˜€

RESEP REMPAH KELAPA & BANDENG

Bahan :
  • 1/2 butir kelapa agak muda ( sekitar 200 g )
  • 100 g daging bandeng kukus, suwir kecil
  • 1 telur
  • 1 sdt kaldu ayam
  • 1 sdt gula pasir

Bumbu Halus :
  • 2 bawang putih
  • 2 kemiri sangrai
  • 3 cabai rawit merah
  • 1 sdt ketumbar
  • 1/4 sdk teh merica
Cara Membuat :
  • Campur semua bahan, aduk rata.
  • Bentuk bulat pipih.
  • Goreng di minyak yang sudah di dipanaskan hingga matang.
Selamat mencoba!
6

Friday, July 29, 2022

Misoa Daging Lapis Panir


Misoa Daging Lapis Panir

 Selamat sore,


Cemilan sore tadi Guys, Misoa Daging Lapis Panir.

Misoa Goreng favorit di rumah, biasanya pakai udang atau ayam tapi karena masih ada stock daging maka aku pakai daging saja, sama enaknya koq teman-teman.๐Ÿ’•

Biasanya misoa dibalur telur atau adonan tepung ya teman-teman, nah kali ini biar ada sensasi kriuk aku lapis panir aja,  Yummy ada sensasi kriuk luarnya.

RESEP MISOA DAGING LAPIS PANIR

Bahan :
  • 300 g Misoa
  • 150 g daging, giling
  • 1 wortel, iris kotak kecil
  • 1 batang sledri, cincang
  • 1000 ml air
  • 1 1/2 sdt kaldu sapi
  • 1 sdm gula pasir
  • Secukupnya garam jika suka lebih asin ( kalau keluargaku gak suka cemilan asin..jadi tanpa garam, pakai kaldu aja )
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdk teh pala

Bumbu Halus :
  • 5 bawang merah
  • 2 bawang putih

Cara Membuat:
  • Tumis bumbu halus hingga matang
  • Masukkan daging giling, aduk hingga daging berubah warna
  • Tambahkan wortel, air
  • Didihkan
  • Tambahkan bumbu
  • Masukkan Misoa
  • Aduk perlahan hingga misoa matang dan mengembang, serta air habis
  • Cek rasa
  • Masukkan sledri
  • Aduk rata
  • Tuang ke loyang kotak
  • Dinginkan di kulkas
  • Potong2 sesuai selera
  • Celup kocokan telur
  • Lapisi tepung panir
  • Goreng hingga matang
Selamat mencoba teman-teman!
10

Sunday, July 24, 2022

Mie Thoprak Khas Solo

 


Mie Thoprak Khas Solo

Selamat Sore,

Kemaren di Solo aku makan Mie Thoprak, dan Yodha makan Tahu Acar. Dia penasaran, nyicip kuah Mie Thoprak-ku dan katanya dia suka tapi pedes karena aku kasih sambal agar tambah seger.๐Ÿคฃ Yodha langsung protes, besok buatin ya Mi di rumah yang kayak gini.

Baiklah, hari ini menunya langsung Mie Thoprak ya teman-teman sesuai request Yodha, aku buat Mie Thoprak yang sama seperti aku makan di Laweyan Solo kemaren, seperti ini versinya karena masing-masing warung Mie Thoprak beda versi-ya. Aku pernah makan di Yu Nani, pelengkapnya lebih banyak, pakai bihun, pakai krupuk karak juga.

Kalau versi ini isinya simpel, tahu tempe goreng, mie basah, taoge kecil, kol, kacang tanah goreng, irisan daging, bisa tambah sosis solo basah atau goreng. Mie Thoprak ini kuahnya mirip soto bening yang ringan seger dan dimakan dalam kondisi puanas kuahnya, tambah sambel cabe rawit dan sedikit kecap, enak, seger kemepyar teman-teman. ๐Ÿ’• (Note: Cari bahan tahu kulitnya yang enak ya teman-teman, plus mie basahnya juga yang bagus.)


RESEP MIE THOPRAK

Bahan :

  • 300 gram daging tetelan, rebus sampai empuk dengan api kecil sampai keluar kaldunya, ukur kaldunya 1000 ml
  • Mie kuning basah 200 gram
  • Tahu 3 buah
  • Tempe 1/2 papan
  • Kol 50 gram , iris tipis
  • Taoge 75 gram, seduh dengan air panas
  • Kacang tanah utuh goreng 25 gram
  • Sosis Solo basah / Goreng
  • Bawang goreng dan sledri iris secukupnya
  • Pelengkap : kecap dan sambal cabai rawit secukupnya
Bahan Kuah :
  • Air kaldu tetelan 1000 ml
  • 2 sendok teh kaldu sapi bubuk dan garam secukupnya
  • Bawang putih 3 siung, haluskan
  • Merica butiran 1/2 sendok teh, haluskan
  • Gula pasir 1 sendok teh
  • 2 daun salam, 2 daun jeruk
  • 2 cm jahe, utuhkan aja
Cara Membuat :
  • Rendam tahu dan tempe dengan sedikit garam, lalu goreng hingga matang. Potong potong kecil.
  • Tumis bawang putih dan merica hingga harum, masukkan air kaldu dan daging tetelan, serta semua bumbu. Masak hingga mendidih dan bumbu meresap. Koreksi rasa.
  • Susun semua bahan2 di mangkuk secukupnya, tuangi kuah panas. Sajikan dengan sambal rawit dan kecap.
Selamat mencoba!
1

Google Ad

Visit Our You Tube Channel