Google Ad

Thursday, September 29, 2016

Keripik Tahu Pong Tabur Bawang



Maaf kemaren absen ya teman-teman posting resepnya. Tukang masaknya lagi kursus privat make up..hihi. Bukan mau ganti profesi sich..cuma pengen menambah ilmu di bidang make up..buat diri sendiri. Karena ke depannya sering bekerjasama dengan perusahaan untuk syuting video masak juga..jadi dari pada ke salon kadang kurang suka hasil make upnya..lebih baik belajar dandan sendiri yang bener, dari ahlinya. Kebetulan aku kenal *Make Up Artis ( MUA ) di Semarang yang sangat bagus dan profesional..jadinya belajar langsung dari ahlinya. Siapa yang mau ada acara khusus, butuh make up artis..tak kenalin temenku itu ya..bukan aku yang dandani lho ya..hahah. 
7

Monday, September 26, 2016

Lemet Singkong Sagu Mutiara


Well..seharian tadi..aku di luar..sungguh nggak begitu produktif..karena semua rencana nggak sesuai jadwal. Tau gitu mending di rumah menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab. Tapi ya sudahlah..ada hikmahnya..aku jadi bisa ke Er**..menepati janji yang udah lama aku buat sama dokter..biasa..urusan Emak-Emak..yang tetep pengen punya kulit mulus..walau udah tua dan kerjaannya cuma di dapur..hahah. Aduch..tapi sakite di laser ya..kayak di bakar rasanya..kemreyas di kulit. Susahnya jadi wanita ya...mau cantik...Lol..! Makanya..ayukk..teman-teman yang punya kulit mulus dan cantik..di jaga ya..karena kalau perawatan itu selain mahal juga ndak enak je rasanya...!

1

Tongseng Sapi


Ini postingan sebenernya lanjutan dari waktu kemaren aku buat Gule ala Jawa ya teman-teman. Karena Gule masih sisa, kemaren aku buat Tongseng. Jadi..ini bedanya Gule atau Gulai ala Jawa dari Gulai daerah lain. Kalau di Jawa..Gule..jika tidak habis..ataupun jika masih ada kuah dan dagingnya udah habis, jangan di buang..masih bisa di manfaatkan jadi hidangan lain yang berbeda dan lebih enak..yaitu Tongseng..hihi. Jadi ada beberapa cara membuat Tongseng. Ada yang dari bumbu di ulek langsung, atau pakai cara memakai Gule yang sudah matang seperti ini

1

Saturday, September 24, 2016

Vanilla Butter Cake


Wah..lama juga nggak bikin kue atau roti dan cake..tenggelam oleh pekerjaan..jadi nggak sempat bikin-bikin yang ribet. Kalau masak ya wajib ya..tiap hari untuk anak dan suami..hihi. Nah..kemaren sempat buat kue ini..iseng aja menghabiskan bahan. Ada sebungkus margarin yang lama nganggur..kok ya kepengen bikin butter cake. Plus memanfaatkan vanilla ekstrak Ny Liem sebotol besar yang masih utuh, waktu aku beli di pameran beberapa waktu lalu...hihi. kalau untuk kue-kue tradisional, aku lebih suka vanili...jadi kalau vanilla yang aromanya kuat ini cocoknya buat cake atau cookies, kalau aku. Walaupun judulnya butter cake..tapi aku kok lebih suka ya bikin pakai margarin..hihi. Lidah jadulku..belum begitu nerima rasa dan aroma butter..apalagi yang butter mahal..yang menurutku malah *mblenger...Lol !
12

Thursday, September 22, 2016

Singkong Goreng Presto Rasa Bawang


Dalam rangka mengahbiskan sisa singkong kemaren, takut keburu nggak enak...akhirnya sore niat mau buat keripik singkong presto. Tapi ternyata belum berhasil..hihi. Aku iris-iris dulu tebal, terus aku presto..eh kok malah hancur, padahal cuma sebentar. Aku utuhin potongan besar-besar...aku presto 5 menit aja..lha kok tetap empuk hasilnya..walau belum mekar tapi tekture singkongnya udah lembut banget.
6

Gule Jawa


Kemaren nggak masak lauk..badan meriang banget..cuma sempat goreng keripik singkong itu aja di sambi leyeh-leyeh di bantuin mba art ku..:D
Memang lagi di suruh leyeh-leyeh kayaknya. Tapi pikirannya nggak bisa juga istirahat, tetep mikir kerjaan..leyeh-leyeh sambil pegang hap..balesi orderan, dll..hihi. Sampai sore tuch tambah parah sampai mau masak daging buat Yodha nggak kuat..padahal udah aku presto. Akhirnya pagi ini baru aku sempat masak. Buat gule aja..enak..dan seger.
6

Wednesday, September 21, 2016

Keripik Singkong


Di pasar lagi banyak singkong bagus sekarang ini. Tuanya pas dan sempurna untuk di olah menjadi aneka jajanan. Jadi ternyata memang singkong itu musiman. Kalau bulan-bulan tertentu itu panennya udah pas tuanya, maka singkongnya juga bagus-bagus dan mempur ketika di olah. waktu lihat singkong di pasar kok ya jadi pengen borong. Tapi seperti biasa, karena lagi agak sibuk, belum sempat mengolahnya dari kemaren. Akhirnya dari pada sayang, di buat keripik saja dulu. Yang mudah dan cepat.
4

Tuesday, September 20, 2016

Tips Usaha Leker Dengan Wajan Putar


Hari ini Yodha ulang tahun..horee...!
Kemaren dia minta di buatin Leker aja untuk di bawa ke sekolah. Udah nggak mau di rayain seperti tahun-tahun kemaren..udah besar katanya. Mau berbagi snack aja dengan teman-teman. Tapi..jangan salah..sebagai gantinya..request hadiahnya..Lego beberapa box..yang original..nggak mau Lego palsu yang murah..hahah. Banyak akal memang Yodha itu..Lol...! Gak apa-apa dech..yang penting lihat dia senyum-senyum..waktu bangun pagi aku masakin spesial..terus buka kado dapat Lego..begitu bahagia...kami pun ikut bahagia..sebagai orang tua. Jadi untuk Yodha saat ini..bahagia itu..jika koleksi Legonya bertambah..hahah.
11

Saturday, September 17, 2016

Penyet Tempe Sambel Bawang Terasi


Kalau lagi sibuk...menu yang paling pas untuk diri sendiri..adalah Sambel..hihi. Gak pernah bosan..dan selalu bisa dengan ampuh meredakan rasa lapar di saat lagi kerja..cepat dan enak..dan di jamin lahap...hihi. Memang..kalau ibuk-ibuk itu makan apa aja bisa ya. Beda sama suami..mana mau makan begini doang..pasti tanya..lauknya mana ?..hahah. Yodha juga..nggak mau makan cuma beginian..jadi ini ada menu yang paling tepat di masak ketika makan siang sendiri di rumah...Lol !
1

Friday, September 16, 2016

Nasi Gurih Kongbap Plus Empal Basah Daging Sapi


Hari ini mau bahas tentang Kongbap lagi ya teman-teman. Itu lho..campuran berbagai macam biji-bijian kaya serat yang aku  konsumsi setiap hari sekarang ini dan sering aku ulas di web. Beberapa teman sering menanyakan tentang Kongbap kepadaku, apa Kongbap hanya bisa di makan dengan lauk khusus atau di buat olahan khusus seperti di video resep yang aku buat ?..Tentu tidak...Kongap itu bisa kita konsumsi setiap hari dengan lauk bebas kok teman-teman. Mau lauk kering hingga berkuah..bisa..!
4

Thursday, September 15, 2016

Weekend Seru Di Kaliurang Yogyakarta


Long weekend libur Idul Adha kemaren Yodha minta liburan ke luar kota. Karena kerjaan Mami Papinya masih banyak..kita pergi ke Yogya aja yang dekat, sekalian mudik. Tapi Yodha juga dapat tugas dari sekolah untuk mengisi majalah dinding di sekolahnya, untuk menulis cerita liburan yang seru. Aku tawarkan beberapa alternatif tempat berpetualang seru di Yogya, Yodha memilih untuk mencoba Merapi Lava Tour. Akhirnya kita menginap di Kaliurang semalam, agar lebih puas Yodha main di sana.
3

Wednesday, September 14, 2016

Steak Sayuran




Hari ini Yodha masih libur sekolah. tadi siang dia mau makan steak..dan mau bikin sendiri katanya. Ya udah sekalian di buat video untuk You tube. Jadilah tadi dia buat Steak Krispi favorit dia..hihi. Udah bisa buat sendiri lho teman-teman. Aku nge shoot aja tadi. Karena buat sendiri Yodha cuma buat steak ayam dua potong aja untuk dia sendiri. Aku udah mblenger makan daging-dagingan. 

21

Tuesday, September 13, 2016

Omelet Gulung Pedes


Hallo teman-teman..maaf ya..dapurnya off dua hari..aku tinggal liburan kemaren..hihi. Tadi pagi udah di rumah lagi..tapi belum punya bahan apa-apa. Masih pada sibuk mengolah olahan daging pasti ya. Aku malah belum..belum beli dagingnya soalnya..hahah. Budhe sayur langganan juga nggak jualan..kalau Libur Idul Adha..alasannya karena pasti pada masak daging semua..katanya..jadi sayuran nggak laku..lol..!

2

Saturday, September 10, 2016

Gudeg Basah



Sebentar lagi pasti menu di rumah serba daging ya teman-teman..nah..perlu ada sayur yang menemaninya kan. Salah satu sayur yang cocok dan awet untuk menemani makan lauk serba daging, salah satunya kalau di rumah kami itu Gudeg. Gudegnya bukan gudeg kering versi Yogya..tapi Gudeg basah atau gudeg berkuah versi Semarangan. Rasanya lebih ringan dan seger, tidak terlalu manis, jadi paling cocok di nikmati dengan aneka lauk berbumbu, seperti opor, daging empal, empal kelem, dll. Kalau di Semarang biasanya di temani sambel goreng Koyor atau Koyor goreng yang enak banget..!

3

Friday, September 9, 2016

Oseng Mercon Tetelan dan Kikil


Masih menu serba daging ya teman-teman...dalam rangka menyambut hari Raya nanti, pasti banyak stok daging di rumah kan. Nah..kali ini...aku akan kasih satu resep yang menggunakan daging yang tetelan ya. Biasanya pada bingung tuch bunda di rumah..mau di masak apa tetelan. Jangan bingung ya..justru tetelan ini bagian daging yang enak menurutku..hihi. Kalau daging has..lulur, dll..aku malah bosan makannya..karena cuma daging aja. Tapi..kalau bagian tetelan..sandung lamur, tapak walang, dll itu enak sekali di buat aneka masakan..suka dech.
7

Thursday, September 8, 2016

Empal Bakar Pedas Manis


Tadi sore, rencana mau masak Empal Pedas Manis biasa...yang di goreng. Tapi..waktu lagi mengungkep daging...di sambi ngerjain pekerjaan lain..kok *kasatan..hihi. Lagi asyik di depan komputer, Yodha bilang...Mami masak daging panggang ya..?..Langsung lari ke dapur..dan jadilah...sudah asat ( habis ) kuahnya dan penampakannya seperti foto di atas. Bumbu halusnya sudah mengental dan menyelimuti dagingnya dan ada sedikit yang gosong..hahah. 

1

Nugget Makaroni


Masih lanjut, posting variasi menu yang memakai produk jualanku. Kali ini yang aku ulas kembali PRIMERA PANKO. Tepung panko warna warni yang renyah hasilnya jika di gunakan untuk membuat aneka macam gorengan. Selaian itu yang aku suka dari Primera Panko ini variasi warnanya banyak..ada Panko Hijau, putih, Orange, Kuning. Jadi pas banegt di gunakan untuk membuat, misalnya risoles Mayo..dengan berbagai warna, tentu akan lebih menarik. Ada temen malahan jual risol Mayo di campur panirnya..jadi Risol rainbow...hihi.

Di chanel You Tube aku ada juga video olahan Risol Mayo dengan menggunakan Primera Panko ini..silahkan di cek di sana ya teman-teman.Resep-resep lain yang menggunakan Primera Panko ini juga sudah sering aku share di webku ini, ada  resep Nugget Pisang, Chicken Katsu, dll. Untuk Video singkat, seperti biasa aku biasa langsung upload di instagram aku di @bunda_didi.

8

Wednesday, September 7, 2016

Sambal Ikan Kranjangan


Hari ini menunya pedas...dari kemaren pengen makan sambel Ikan Kranjangan..atau ikan pindang..pas kemaren ke pasar kok nemu yang kecil-kecil..itu enak banget jika di sambal tomat, pakai terasi. jadi sekalian motret terasi jualanku dah..hihi. Maaf ya teman-teman dalam beberapa hari ke depan aku postingnya menu yang memakai produk jualan..karena mau benah-benah web sekalian, buat ngisi kolom SHOP di webku ini, jadi jika teman-teman mau melihat atau membaca ulasan produk jualan aku ya di kolom SHOP. Jadi biar mudah saja buat teman-teman yang mencari produk-produk yang aku jual. Tapi tetep posting resep kok..dan mau pakai produk lain..misal dalam resep ini mau pakai terasi lain juga boleh..bebas..hihi.
7

Nasi Kebuli Sapi Kongbap


Sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Idul Adha ya teman-teman..tentu saja akan banyak menu dari bahan daging yang akan di masak di rumah. Nah..kali ini aku mau kasih satu ide resep menu Nasi Kebuli..tapi dari daging sapi ya. Kalau biasanya Nasi Kebuli memakai daging kambing kan..nah kali ini aku  pakai daging sapi aja.
1

Tuesday, September 6, 2016

Tips Membuat Tahu Isi Gendut...^_^


Suka gemes nggak sich..kalau beli tahu isi sayur di Abang penjual goreng..suka nggak ada isinya. Udah isinya dikit..kadang anyep...kadang juga..bau kol aneh..hihi. Ya memang begitu dech..kalau beli itu kadang kurang sesuai selera ya teman-teman. Jadi..lebih baik..memang membuat sendiri di rumah..jika mau makan gorengan. Pastinya gorengan lebih enak..bersih, dan tentu saja minyak juga terjamin.
1

Monday, September 5, 2016

Brownies Praktis Buat Acara Bazaar Sekolah Yodha


Kemaren Yodha dan teman-temannya satu kelompok pada buat kue di rumah...untuk acara bazaar di Sekolah hari rabu besok. Jadi seharian seru sekali buat brownies untuk di jual. Biar mereka semangat jual di acara bazaar..memang kami sengaja sekalian ngajarin mereka untuk mandiri dengan membuat kue sendiri untuk di jual. Selain lebih enak rasanya..juga biar mereka tau rasanya...untuk membuat sendiri browniesnya, mengemas, lalu menjualnya.
7

Gongso Ayam



Sejak tinggal di Semarang, banyak menu-menu unik yang aku kenal..yang sebelumnya belum pernah aku makan di Yogya. Salah satunya Gongso Ayam. Gongso Ayam ini..biasa di jual di tukang mie Jowo. Selain ada menu Nasi Goreng, Mie Goreng, Cap Cay Goreng..ada satu lagi olahan yang biasa di jual di tukang mie seperti ini, yaitu..Gongso Ayam.
0

Friday, September 2, 2016

Brongkos Lagi....Brongkos Tahu Pong & Kacang Tholo


Pagi ini..sarapan brongkos lagi..hemmm sedepnya. Menu seperti ini yang paling aku suka buat sarapan. Brongkos yang mlekoh..gurih..legit...di makan hangat dengan ceplusan cabe rawit hijau yang seger..enak sekali buat mengawali hari. Apalagi jika sudah menginap semalamam, bumbu akan semakin meresap ke bahan yang kita brongkos. Dari beragam brongkos dengan aneka bahan yang berbeda yang sudah sering aku masak dan aku posting di web ku ini..kombinasi bahan kali ini yang paling aku sukai. Kacang tholo dan tahu pong. Kalau Yodha suka brongkos daging, suami suka telur rebus yang di masukkan ke brongkos, jadi aku tambahkan juga telur dan daging.
3

Thursday, September 1, 2016

Ca Taoge Pedas


Wah..udah siang aja..beneran..beberapa hari ini sibuk banget di kejar banyak deadline kerjaan. jadi..walau telat dan hanya bisa posting menu-menu sederhana, tetep mengudara nich..hihi. Menu kali ini sungguh simple..tapi enak dan bisa jadi menu  penyelamat jika tidak banyak waktu di dapur, tapi tetap bisa mengkonsumsi sayur buatan sendiri di rumah. Aku gemes..jika beli lauk atau sayur di luar..rasanya kurang
sesuai selera.
3

Google Ad

Visit Our You Tube Channel