Google Ad

Saturday, May 25, 2019

Video bersama sajian sedap


Beberapa waktu lalu aku syuting bersama sajian sedep.  Teman2 yang mau lihat videonya di sini ya,  aku masak menu lebaran :
Ketupat
Opor ayam kampung
Babat gongso

Untuk video nanti terpisah2 ya,  yang link berikut ini yang opor ayam kampung dulu ya :



https://youtu.be/bMEHL9GOIiY
1

Thursday, May 23, 2019

YACHE TWIGIM ( TEMPURA SAYUR KOREA)



Beberapa hari lalu kita buka puasa di Seoul Palace,  salah satu resto Korea terkenal di Semarang.

1

Saturday, May 18, 2019

Membuat Cincau Hijau


Cincau hijau, adalah tanaman ajaib menurutku teman-teman. Karena hanya dari daun saja tanpa di olah, bisa berubah jadi seperti jelly yang kental. Yang kita lakukan hanya meremas-remas gel yang ada di dalam daunnya. Dan langsung bisa di nikmati, tanpa perlu di masak. Langsung bisa kita minum dengan gula merah dan santan atau dengan sirup. Seger, mak legender rasanya...lembut, menyegarkan dan aromanya enak.

5

Tuesday, May 14, 2019

Membuat Ketupat Dengan Slow Cooker


Ketupat, salah satu menu yang wajib ada di hari raya Lebaran ya teman-teman. Kalau nggak ada ketupat kok kurang rasanya. Makanya setiap menjelang Lebarang seminggu sebelumnya sudah banyak di jual selongsong ketupat ya.
1

Monday, May 13, 2019

Tempe Kemul Wonosobo


Mendoan, dan Tempe Kemul...sebenernya hampir sama, tapi kalau di rasain ya ada bedanya sich teman-teman. Kalau mendoan itu khas Banyumas, Purwokerto, dan sekitarnya. Mendoan, artinya mendo, di goreng setengah matang. Walau kalau di Semarang yang namanya mendoan ya bebas gorengnya, bahkan banyak yang kriuk hihi.

1

Garang Asem Kudus



Aku suka banget Garang Asem

Ada berbagai versi Garang Asem ya teman-teman, ada versi Solo, pakai santan. Versi Semarang bumbu iris, dan ada versi Kudus, lebih bening, karena tidak pakai santan, hanya pakai kemiri saja.


Semua enak sich, jadi bisa jadi variasi aja menurutku. Tapi favoritku yang versi Kudus seperti ini. Nah kemaren di bawain sama tetanggaku yang asli Kudus, kok sekarang tampilannya beda, nggak pakai cabai rawit hijau kecil seperti biasa aku beli dulu di salah satu restoran, yaitu SariRasa.

Yang di bawain tetanggaku ini pakai cabai rawit merah, terus di iris-iris, ternyata citarasanya jadi beda.
Aku lebih suka yang versi pakai cabai rawit hijau utuhan dan banyak, lebih seger pedesnya. 

Garang asem ini terbuat dari Ayam kampung, di potong kecil-kecil, kemudian di campur bumbu dan di kukus. Tapi jika mau lebih hemat bisa pakai ayam pejantan juga sich, lebih murah harganya.

Bumbunya kalau yang versi Kudus simple aja, bawang merah, putih, kemiri dan cabai, kemudian di beri bumbu dan air, lalu di bungkus daun, kemudian di kukus. Kalau aku menemukan cara membuat Garang Asem lebih seger dan meresep kaldunya.

Ayamnya aku buat kaldu bening dulu, baru di bumbuin, rasannya lebih segar. Jika tidak ada daun pisang  untuk membungkus, tetep bisa kok pakai garang asem, di kukus pakai panci tahan panas biasa, tapi tentu lebih sedep kalau pakai daun ya teman-teman.

Oke, selamat mencoba ya sedikit tipsnya. Resep Garang asem dari Solo, Semarang hingga Kudus sudah pernah aku share ya di webku ini, search aja resep di google Garang Asem diah didi, ntar ada link resepnya ke webku ya. Menu ini sangat seger untuk buka puasa atau sahur teman-teman.

0

Saturday, May 11, 2019

Minuman Herbal Bawang Tunggal Yang berkhasiat


Selamat menjalankan ibdah puasa ya teman-teman.

Postingan pertama di web di bulan puasa malah bukan menu baru hihi. Kalau menu buka dan sahur sudah banyak sekali di webku ya, jadi silahkan search aja, tinggal pilih, atau kalau mau update video-video resepnya di instagramku ya, @bunda_didi, tiap hari aku posting video masak baru.
4

Saturday, May 4, 2019

KEMBANG GOYANG KEJU


Kembang Goyang, salah satu kue jadul yang ada di toples Lebaran ya teman-teman. Kue ini enak, kriuk-kriuk renyah gurih ada samar-samar sedikit manis. Versi jadul pakai tepung beras, rasanya khas kriuknya. Kalau jaman now, ada versi yang empuk, pakai terigu dan tapioka, kembang goyangnya terasa ringan krenyes. Tapi aku suka versi yang jadul..lebih terasa gigitannya dan lebih gurih menurutku pakai tepung beras hihi.
2

Wednesday, May 1, 2019

Martabak Kari


Kemaren waktu belanja ke pasar Gang Baru Semarang, seperti biasa..kalap apa2 di beli hihi. Memang pasar Gang Baru itu pasar kecil cuma sepanjang gang gitu, tapi barang yang di jual unik-ubik. aku borong beberapa bumbu Chinese yang nggak ada di pasar atas tempat tinggalku. Beli ini..itu..sampai kulet lumpia lebar-lebar yang biasa di atas jarang, di sana ada ukuran dua kali lipat dari kulit lumpia biasa. 
2

Google Ad

Visit Our You Tube Channel