Google Ad

Tuesday, September 29, 2015

Tips Sukses Dan Step By Step Membuat Empek-Empek


Empek-empek..salah satu menu ringan favorit kami. Kalau lagi malas membuat sendiri, kadang suka jajan di Ny. Kamto dekat rumah. Tapi..kalau beli kan boros dan kurang puas, soalnya kecil-kecil..hihi...nggak cukup satu biji dech satu orang. Makanya lebih puas bikin sendiri dech. Untunglah..nggak susah cari tenggiri di sini..walaupun agak mahal juga. Tapi daripada nggak ada kan bahannya...hihi. Soalnya empek-empek paling manteb kalau favoritku ya..pakai ikan tenggiri..rasa gurihnya khas dan otentik. Di supermarket dekat rumah..untung selalu ada ikan tenggiri segar..jadi sewaktu-waktu pengen buat empek-empek, tinggal bikin sendiri, lebih puas, karena hasilnya banyak..hihi.

32

Monday, September 28, 2015

Ungkep Daging Kambing


Masih mengolah menu perdagingan teman-teman ?..Ini aku tambah referensi satu olahan daging kambing ya..siapa tau masih ada yang nyimpan daging kambing di freezer. Kalau aku nggak nyimpan banyak daging sich di freezer, selain karena kami qurban di Yogya aja tiap tahun, lebih banyak yang membutuhkan, di banding di Semarang sini yang kebetulan sudah banyak sekali yang qurban..karena banyak pendatang dan rata-rata keluarga mampu di sini. Tapi biar nggak berkurban di sini..hantaran daging dari mertua dan kakak ipar yo banyak..hihi. Makanya kemaren  langsung aku bagi-bagi aja ke mba artku, dan tukang yang kerja di rumah, biar mereka ikut kebagian. Jadi aku sengaja nggak simpan daging di freezer. Kemaren cuma ninggal daging kambing sedikit, karena suami pengen makan kambing. Kalau mau makan daging sapi ya tinggal beli di pasar seger dan fresh..hihi.
13

Sunday, September 27, 2015

Sosis Goreng Balut Panir


Menu sarapan hari minggu, tadi masih yang simple aja. Pada sarapan hot dog, scramble egg, dll. Karena lagi males jalan cari sarapan di luar seperti hari minggu biasanya. Nah..masih ada sisa sosis yang udah di *defrost, sekalian di olah aja. Aku buat sosis goreng balut panir. Idenya dapat waktu makan di Giggle Box, Yodha pesan nasi goreng, eh ada sosis katsu nya..yaitu sosis goreng balut panir. Wah..idenya boleh juga nich di tiru di rumah..hihi. Bisa jadi ide bekal menu anak sekolah lho teman-teman, padukan dengan kentang goreng atau nasi goreng..enak. Atau di cemil aja..di cocol saus juga enak..cobain dech..! :)
5

Saturday, September 26, 2015

Waffle Krispi


Setelah makan berat di hari Raya, mari sarapan yang ringan dan enak teman-teman. Yodha masih libur, tadi bangun tidur aku tanya mau sarapan apa..dia bilang mau waflle aja. Okeh dech Kak..siap..laksanakan..! Langsung dech berantakin dapur bentar, bikin adonan, panggang dech. Pak boss kecil yang udah nungguin di depan meja makan sambil main tab..siap...makan waffle hangat yang di beri toping coklat leleh.
16

Friday, September 25, 2015

Mengenal Microwave Lebih Detail


Happy long weekend ya teman-teman, eh..beneran libur panjang nggak teman-teman ?..hihi. Soale kalau Yodha libur dari kemaren, masuk lagi sekolah hari Senin, sedang papinya tetep masuk kerja hari ini. Pasti masih banyak menu perdagingan ya hari ini, jadi libur posting resep dulu ahh..hihi. Besok, jika udah pada bosan daging, tak posting resep sayuran..hihi. Jadi kali ini mau nulis tips ringan aja tentang Microwave ya.

Microwave..buat yang baru berkenalan dengan dapur, pasti sepintas mengira mirip dengan oven. Memang, dari segi bentuk tak jauh beda, tapi biasanya microwave lebih kecil di banding oven. Yang membedakan adalah cara kerjanya. Kalau oven  dari panas langsung, berbeda dengan microwave yang menggunakan getaran gelombang micro untuk menimbulkan panas. Microwave bekerja dengan cara memancarkan gelombang elektromagnetik berfrekuensi super tinggi, yakni di atas 3 GHz (3×109 Hz). Jika gelombang micro di serap oleh sebuah benda, maka akan muncul efek pemanasan pada benda tersebut, jadi makanan menjadi panas dan matang dalam waktu singkat. Gelombang mikro, di hasilkan dari tabung elektronik magnetron, yang kemudian di sebarkan ke area pemasakan melalui celah terbuka pada bagian atas, dan di bantu baling baling gelombang mikronya mengasilkan penyebaran panas yang merata. Proses inilah yang di manfaatkan oleh microwave, sehingga kelebihannya di banding oven, suhu di luar nggak ikut panas. Jadi jika kita memanaskan makanan pakai microwave, akan ada piring mutar di dalamnya.

Microwave ada beberapa macam, sesuai fungsinya, ada yang hanya untuk memanaskan saja, ada juga yang tipe grill, yang bisa untuk memangggang seperti ayam, ikan, atau daging. Ketiga..microwave tipe convection, yang bisa juga untuk memanggang kue. Jadi perhatikan fungsinya mau buat apa, sebelum memilih microwave ya teman-teman. Kalau aku, karena sudah ada oven, jadi fungsi memanggang kue, nggak perlu, jadi cukup beli yang untuk menghangatkan dan memanggang makanan aja,  jika mau masak yang praktis-praktis.

Kelebihan microwave :

Selain cepat, mudah, dan praktis, keistimewaan lain dari microwave adalah tidak perlu menggunakan banyak minyak untuk memasak dan memanaskan makanan
Zat gizi makanan tidak banyak yang terbuang, karena tidak perlu media air yang banyak
Citarasa alami makanan tidak banyak berubah
Ruangan di dapur tidak jadi panas, karena suhu tidak keluar
Microwave juga bisa mensterilkan beberapa peralatan dapur, seperti spon cuci piring, dll
Memasak daging dengan microwave aakan membuat daging matang hingga ke dalam dalam waktu singkat, namun kelemahanna microwave tidak bisa memberi efek gosong atau karamel,  tapi jika mau, kita bisa memilih microwave yang di lengkapi peralatan browning element

Tip aman memakai Mircrowave.

Keselamatan adalah faktor kunci memakai microwave.  Untuk memasak bahan-bahan yang tertutup seperti telur, kentang, sosis, ikan utuh ataupun daging yang berongga, sebaiknya diberi lubang / dipecahkan terlebih dahulu bahan tersebut, sehingga udara panas bisa keluar. Jadi jika memanaskan makanan dengan wadah tertutup, pilih yang tutupnya berlubang, atau jika tidak ada lubang, buka sedikit tutupnya, agar aman.
Microwave mematangkan dari dalam dulu, jika tidak diberi lubang udara supaya udara bisa keluar, maka bahan makanan tersebut akan meledak, sesaat setelah dikeluarkan dari microwave.

Selain itu, Jangan menggunakan alat masak dari logam, baik berupa pinggan, loyang, bowl maupun alat pengaduknya. Logam akan memantulkan Gelombang mikro dan dapat menimbulkan percikan api. Piranti logam tidak dapat ditembus oleh gelombang mikro sehingga panas tidak maksimal. Gunakan wadah dari kertas, plastik, gelas, kayu, tembikar atau melamin. Tapi ingat pilih dari bahan-bahan yang aman dan tahan untuk microwave ya teman-teman.

Menambahkan minyak minyak atau garam sebaiknya dilakukan sebelum makanan di masukan ke dalam oven. Percikan api penyebab kebakaran akan timbul jika Anda menambahkan kedua bahan ini di saat makanan sudah di dalam microwave.

Aku pernah baca, ada beberapa orang yang mengalami pengalaman buruk dengan microwave, misal, telur meledak, wadah terbakar, ikan  yang di panggang meledak, dll. Tapi sebenernya asal kita mau memeperhatiakn hal-hal di atas, pakai microwave aman-aman saja kok, jadi jika kita belum mengenal banyak tentang microwave ini, sebaiknya memang banyak berkenalan, baca petunjuk baik-baik, dan banyak belajar dari berbagai sumber. 

Oh iya..microwave ini wattnya memang tinggi, karena di perlukan untuk memasak makanan dalam waktu singkat. Jadi jika mau memilih microwave, jangan terkecoh dengan watt yang rendah, karena percuma juga dong, jika watt rendah, tapi waktu memasak jadi lebih lama, jadi nggak praktis lagi dong, dan tetap boros kan wattnya..hihi. Dari berbagai fitur microwave yang di tawarkan di pasaran, salah satu yang membuatku tertarik adalah fiitur defrost, yang bisa mencairkan makanan beku dalam sesaat, jadi cukup membantu buat emak-emak riweuh kayak aku yang suka bangun kesiangan dalam menyiapkan sarapan..karena suka lembur kerja malam harinya...hihi. Soalnya Yodha paling suka makan yang praktis kalau sarapan, jadi makanan beku   seperti daging asap, sosis, dll, selalu tersedia di freezer.

Okey, semoga bermanfaat ya sedikit info gadget dapur microwave ini teman-teman. Selain bermanfaat, microwave juga cantik buat hiasan dapur..hihi. Soalnya dapurku kan semi dapur yang sebenernya buat foto-foto makanan aja fungsi utamanya, jadi dapur bersih aja. Tapi sejak Yodha pindah kamar ke lantai atas, akhirnya, kalau buat sarapan ya di atas sekalian, daripada capek naik turun tangga rumahku yang lumayan tinggi, hihi. Ini dapurku bersihku di lantai atas..belum komplet sich gadgetnya, karena selain males mindahin barang-barang dapur bawah. Alasan aja sich sebenernya malesnya...maksudnya biar bisa beli pernik-pernik dapur baru..terus buat dapur atas..hihi. Tapi lumayan, bisa mewujudkan dapur impian dari hasil jerih payah sendiri tuch sesuatu banget ya teman-teman..daripada buat belanja baju terus..haha. Kalau buat bikin dapur kan awet..bisa di pakai dan di lihat-lihat tiap hari...bisa buat foto-foto sehari-hari alias buat kerja juga kan. Nich ponakan-ponakanku aja jadi pada suka foto-foto di dapurku..hihi.









18

Wednesday, September 23, 2015

Risoles Ragout Daging Asap


Tadi pagi punya stock daging asap yang sudah suhu ruang sisa sarapan dan bekal Yodha, mau masuk freezer lagi kok nggak tega. Ceritanya tadi pagi lagi nyoba fasilitas *defrost* di microwave baruku..hihi. Jadi bisa membuat bahan makanan yang beku jadi suhu ruang dalam sekejab..ceritanya..kalau pakai microwaveku ini. Dan beneran dech...aku coba untuk membuat daging asap beku menjadi normal mudah banget sekarang. Biasanya kan kalau mau buat sarapan pagi, suka stres jika lupa mencairkan daging asap beku atau sosis beku, karena pasti buru-buru kan waktunya. Kalau langsung di masak kan suka nggak matang sempurna Nah..dengan adanya fasilitas defrost di microwave ini, lumayan terbantu dech. Hasilnya..daging asap beku yang keras, jadi mencair dan menjadi suhu ruang dalam sekejap, cuma 2 menit udah jadi suhu ruang dan  siap di masak.
4

Tuesday, September 22, 2015

Sate Sapi Manis


Yodha lagi suka daging. Apalagi setelah mencoba daging panggang ala Korea beberapa waktu lalu, jadi ketagihan makan daging panggang. Biasanya di supermarket dekat rumah suka ada daging sukiyaki tipis-tipis gitu aku panggang buat dia..jadi ala-ala Korea gitu..hihi. Tapi, di pikir-pikir kok mahal juga ya daging begitu, 5 lembar tipis daging sukiyaki, kan jika di masak bakal menggulung jadi kecil..hihi. Satu pack isi 5 lembar 15 ribu, jika masak minimal kan 3 pack. Jadi tak pikir-pikir..lebih hemat buat beli daging segar aja di pasar, udah dapat setengah kilo..hihi. Tinggal pilih bagian daging yang empuk dan mudah matang jika di panggang,, yaitu bagian lulur atau has dalam.
4

Monday, September 21, 2015

Tips Membuat Bento Lunch Box


Hari ini..masih  sibuk dalam rangka ultah Yodha. Tadi dari pagi..kok nguplek di dapur..di bantu Mba Elmi..nyiapin bento buat di bawa Yodha ke sekolah. Alhamdulillah..walaupun cuma berdua aja masaknya..30 box bento nasi kuning...siap di antar siangnya ke sekolah. Ide bawa bentonya juga dadakan..setelah diskusi sama Yodha..dia minta bento bola. Jadi hari Kamis kemaren, langsung pesan box bento online..untung bisa sampai rumah Sabtu bento boxnya.
4

Sunday, September 20, 2015

Breakfast B'Day Party For Yodha



Horeee..Yodha turning nine..today..! Genap 9 tahun umurmu Nak..tak terasa..kamu semakin dewasa..mami semakin tua..haha. Seperti halnya emak-emak lain di seluruh dunia..*lebay..* pasti jika anaknya ultah tuch ribet dan heboh seharian..soalnya puas sich ya..jika mempersiapkan acara ultah anak..sendiri. Jadi mohon maaf ya teman-teman..untuk kemaren dan hari ini..telat balas email..inbox, sms atau wa, karena lagi ngurusin ultah Yodha tuch kemaren..seharian muter..cari ini..itu....sampai malam. Hari ini juga mau persiapkan acara ultah besok di sekolah..jadi ndak apa-apa libur 2 hari ya toko onlinenya..hihi. Kalau nggak ada acara..weekend pun tetap jalan jawab orderan kok biasanya. Kemaren seharian muter ke sana kemari cari perlengkapan acara ultah Yodha..sampai rumah..jam 11 malam, masih sibuk bikin cup cake..danish pastry dll. Rencana mau buat pizza juga, tapi udah nggak nyampai waktunya..tidur juga cuma 2 jam tadi malam..hihi. Karena memang sengaja hari ini acara ultahnya..aku buat pas sarapan aja..jadi konsepnya breakfast party. Biar lebih seru dan beda dech...:)

Kemaren sebenernya Yodha agak galau..mau buat acara ulang tahun di rumah atau seperti biasa bawa makanan ke sekolah...karena ultahnya tahun ini, pas hari Minggu. Karena nggak mau melewatkan acara ultah bareng teman-teman sekelasnya, hari Jumat kemaren udah deal..mau buat acara di sekolah saja hari Senin. Eh lha kok Sabtu kemaren..jadi berubah pikiran..katanya..mau undang sepupu2 aja ke rumah untuk makan-makan hari Minggu. Jadilah emaknya kelabakan..cari perlengkapan dll. Akhirnya di pilih aja acaranya Breakfast Party..alias sarapan bareng ramai-ramai..hihi. Jadi kan lebih simpel..nggak pakai ribet. Menu utama..tinggal bikin sosis bakar..hot dog dan burger..dan pada di masak sama keponakan ramai-ramai, jadi fresh gitu..anget langsung makan. Tak lupa acara leker party..hihi..alias  bikin kue leker ramai-ramai. 



Ternyata malah pada suka semua..jadi pagi-pagi..waktu sarapan..seru lho..buat acara kumpul-kumpul keluarga teman-teman. Jadi beda kan..konsep acaranya. Menu-menunya juga bisa di pilih yang simple dan praktis aja jika di pagi hari. Tadi malam habis buat cup cake sama danish pastry, sebenernya mau buat mille crepes buat cara tiup lilinnya. Tapi kok ya badan, udah nggak kuat..udah jam 2 malam. Untuk pas keluar malamnya sempat mampir Harvest..aku beli cake ultah kecil buat Yodha, jadi buat jaga-jaga jika nggak sempat buat cake ultahnya. Dan beneran dech..nggak sempat..hihi


Oke..semoga sedikit memberi inspirasi ya teman-teman..bahwa acara ultah nggak selalu harus makan siang atau makan malam lho..acara makan pagi bersama pun seru. Menunya pilih yang simple dan praktis saja..pasti tetap seru dan nggak ribet. Apalagi sambil masak-masak bareng keponakan-keponakan..seru. Duch jadi malu..ponakanku udah besar-besar ya..hihi. 








Duch sayangnya foto pas acara tiup lilin kok nggak fokus semua papinya motret..huhu. Makanya sibuk ngurusin acara tiup lilin dan potong kue..sampai nggak sempat motret pas Yodha tiup lilin..huhu. Dan nggak sempat kepotret juga..haha. Lha kemaren dan hari ini mba artku libur..jadi semua persiapan acara aku lakukan sendiri dari kemaren..alhasil jadi seksi sibuk ke sana kemari naik turun ruangan mempersiapkan semua. Tapi nggak pa-pa sich..yang penting Yodha happy..dan semua saudara yang datang juga suka menu simple tadi.. Gak pa-pa dech..besok ulang tahun lagi ya Kak..kan masih ada acara di sekolah ya..hihi. Okey..buat Kak Yodha..Happy Birthday Sayang..semoga semakin dewasa, tambah pinter..dan Mami pengen liat kamu sesekali gendut gitu lho Kak..hihi..makan yang banyak ya..:D. Minta ndut dikit sama mas Ocid dech. Sepupu Yodha ini lahirnya cuma selisih 3 hari sama Yodha.




















24

Friday, September 18, 2015

Empis Empis Tahu...Yummy...!



Setelah beberapa waktu lalu jalan-jalan ke Temanggung dan mencicipi empis-empis tahu yang terkenal di dekat alun-alun Temanggung..jadi tahu dan punya bayangan rasa empis-empis yang otentik itu seperti apa. Apalagi makan di warungnya, sambil ngobrol sama yang punya..muji-muji kalau empis-empisnya enak..dan ujung-ujungnya minta tips cara memasaknya dan ngorek resepnya..hihi. Dulu aku pernah buat sendiri empis-empis tempe, sebelum mencicipi aslinya. Dulu udah enak rasanya..cuma bedanya adalah kurang medok..masaknya dan kurang banyak cabe hijaunya..hihi. 

9

Thursday, September 17, 2015

Step By Step Membuat Ragout Sayur Ekonomis


Beberapa waktu lalu, ada beberapa teman yang menanyakan gimana cara membuat ragout yang enak, tapi ekonomis untuk usaha. Jadi..oke dech, postingan kali ini spesial membahas tentang ragout ya teman-teman..aku buat step by step..kemaren mau buat video..tapi susah ternyata jika harus nge shoot sendiri dan kerja sendiri. Jadi aku buat step by step dulu, dengan foto ya teman-teman..semoga bermanfaat...buat teman-teman yang masih bingung cara membuat ragout yang enak dan ekonomis.
18

Wednesday, September 16, 2015

Tempura Jagung


Kemaren waktu kirim paket-paket ke JNE..dapat kabar hari kemaren mulai naik..tarifnya. We la dalah..bbm gak naik kok tarif JNE naik yo..hihi..aneh. Jadinya banyak tombok dech untuk kiriman-kiriman yang udah deal 2 hari kemaren dan pada baru transfer..hihi. Ra po-po...kadang terjadi dalam bisnis ya teman-teman. Jadi sekalian kasih pengumuman..jika tarif jne naik..per kemaren ya..jadi misal ke Jakarta biasanya 10 ribu..sekarang 13 ribu. Tapi tenang..pakai wahana atau pos saja teman-teman jika mau ekonomis..hihi..selisihnya lumayan..wahana 7 ribu per kg ke Jakarta...hihi. Atau pakai jasa pengiriman pos..ekonomis juga kok. Jika order banyak..bisa pakai jasa ekspedisi..seperti Cobra, langsung trucking..5 kg pertama 50 ribu, kilo selanjutnya..1250. Tapi sayangnya Cobra baru melayani kota-koat besar di Jawa..jadi buat teman-teman di luar Jawa ya..jasa pos yang lebih ekonomis. Atau jika di atas 20 kg..bisa pakai indah cargo, dll. So don't worry..be happy..hihi..belanja online tetap bisa hemat ongkir kok...:D. Tetap semangat ya..buat teman-teman yang punya usaha online juga..yang penting tetap berusaha dan berdoa..pasti di lancarkan..:) 

2

Tuesday, September 15, 2015

Aneka Saus Praktis dan Simple Untuk Steak Krispi


Salah satu menu daging yang cepat dan mudah dalam pembuatan adalah steak ya teman-teman..nggak perlu masak lama-lama, seperti mengungkep daging berjam-jam hingga empuk, sudah bisa segera di nikmati. Salah satu steak favoritku adalah steak krispi..soalnya..kriuk-kriuk enak..nggak bikin bosan..bikinnya juga cepat...jadinya banyak..haha. Coba jika kita masak daging 250 gram di ungkep, pasti megkeret jadi sedikit..setelah matang...hihi..atau di masak steak panggang biasa yang murni daging aja, daging 250 gram kan paling jadinya 1 porsi, kalau di buat steak krispi, karena di iris tipis-tipis dan di bungkus tepung kriuk yang tebal, jadi 1 iris tipis saja sudah jadi 1 porsi steak kan, jadi jika buat usaha, tambah untung kan..hihi...soalnya 250 gram daging sirloin, jika di potong tipis-tipis, bisa jadi 8 lembar lho..hahah..irit kan.

13

Monday, September 14, 2015

Bayam Kremes Mudah


Beberapa waktu lalu, mba Vera brorong banyak  tepung kremesku untuk di bawa ke Oman..wah..akhirnya sampai di sana dengan selamat tepungnya..lewat kapal. Wah..aneka tepung yang aku jual..memang sudah sering banget keliling dunia..hihi. Yang jual masih anteng aja di Semarang. Setelah sampai di Oman..sama mba Vera di bagi-bagi ke teman-teman Indonesia yang tinggal di sana..dan ternyata sering buka web ku juga..jadi tahu tentang tepung kremes...jadi mereka kaget bisa menicicipi tepung kremesku..hihi.  Semoga suka ya teman-teman di Oman..dan juga di negara lain yang sudah mencicipi aneka tepung lokal produksi Jawa tengah ini.
1

Sunday, September 13, 2015

Tips Membuat Perkedel Dengan Potato Flour / Flakes


Hari ini..hari malas nasional ya buatku..mau masak kok malas, gara-gara nggak ada tukang sayur lewat..suami lagi kerja ngisi pelatihan..jadi nggak punya bahan di dapur...karena nggak ke pasar. Tapi..iseng tadi sama Yodha belajar bikin video. Maksudku aku yang nge shoot Yodha yang masak..tapi dasar Yodha..suka iseng aja..duch malah jadi kacau dech syutingnya
 tapi lucu haha. Nanti aku cek dulu..jika oke..baru di upload..jika nggak oke..ya besok syuting lagi ya Kak...hihi.
9

Saturday, September 12, 2015

Martabak Mini Isi Sayuran


Harga-harga sekarang tambah ngeri ya teman-teman..semua kebutuhan pokok..sampai  bahan makanan di pasar pada naik semua..padahal kan nggak ada hubungan sama dollar ya..hihi. Kemaren mau beli kemangi aja..10 ribu..baru boleh..weh..nggak jadi dech..mending nggak makan kemangi..hihi. Nah..dalam menyiasati harga-harga kebutuhan yang main meningkat..tentu sebagai emak rumah tangga...tuch harus kreatif bikin menu yang murah meriah tapi enak. Apalagi jika buat jualan jajanan tuch..pasti tambah pusing ya..teman-teman..customer nggak mau harga naik, tapi dari penjual juga jika nggak naik harga nggak akan untung. Tapi sebenernya, bisa di siasati kok..misal kita bikin jajanan itu..kita buat aja, bahannya murah, bentuk dan ukuran tetap besar nggak menyusut..hihi..jadi sama-sama untung dech..penjual dan pembeli. Ada beberapa varian snack murah meriah di web ku ini ya..yang bisa jadi panduan teman-teman..jika misal mau buat snack untuk arisan atau di jual. Misal..lumpia ekonomis, risoles ekonomis, tahu isi ekonomis, misoa ekonomis, dll..pokoknya biar ekonomis, tapi tetap enak-enak lho..jadi pasti laku buat jualan.
5

Friday, September 11, 2015

Nama Bagian Daging Sapi dan Jenis Masakan Yang Cocok


Hari ini..libur masak...karena sibuk packing..hihi. Dari kemaren sich sibuknya. Alhamdulillah dapat order ratusan kilo tepung leker. Buat perusahaan atau pabrik kali biasa ya order ratusan kilo gitu..tapi kalau untuk usaha rumahan kayak kami..order ratusan tepung leker dalam waktu dua hari, udah membuat lembur dan deg-deg an, waktunya nyampai nggak, karena mau di pakai untuk hari Minggu. Akhirnya 2 hari lembur dech. Untung aku punya team kecil yang semua penuh semangat..hihi. Mba El yang nge mix dan nimbang tepung satu persatu tepung lekernya..jagoan bener dech..dalam sehari bisa dia buat 200 kg tepung leker..hihi..padahal tepung leker itu di timbang dan di buat per resep 1 pack lho teman-teman, agar rasanya citarasanya tetap stabil dan nggak beda tiap kemasannya. Salut dech. Aku dan  pak Boss ( baca suami )..yang nyusun dan packing ke kardus..sampai subuh tadi..hingga pagi..alamdulillah bisa kirim tepat waktu ke ekpedisi Cobra buat di kirim. Bersyukur dech..dengan rejeki hari ini. Walau capek..tapi bisa memenuhi target itu..seneng banget. Habis packing leker, lanjut packing order harian..jadilah nggak sempat masak...hihi. Besok ya teman-teman..sekalian tunggu ruang atas beres, aku masak-masak lagi. Tadi aja buat tukang yang kerja..aku kasih roti..tapi nggak di habisin..hihi..beda jika cemilan aku buat sendiri, pasti ludes..!

10

Google Ad

Visit Our You Tube Channel