Google Ad

Sunday, March 31, 2019

Sus Bertoping Resep Baru


Hari ini aku bikin kue Sus Bertoping Krispy lagi teman-teman, Kue Sus ini di kenal dengan nama Kue Sus Jepang juga ya. Tapi beda resep sama yang dulu aku post.
3

Tuesday, March 26, 2019

GURAME ASAM MANIS PEDAS


Satu persatu nyimpan resep2 baru di sini. Ini menu beberapa waktu lalu teman2, menu endorse sich, tapi sayang kalau ngga di post di web juga, karena ini resep baru dan rasanya enak .

Oke, ini resepnya ya teman-teman ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ Resep Gurame Asam Manis Pedas

Bahan :
1 ekor gurame ukuran sedang, sayat dagingnya, potong2 kotak, lumuri 1/2 sdk mkn air jeruk lemon, sisihkan
Bumbu rendaman gurame :
1 bawang putih, haluskan
1/2 sdk teh merica bubuk
1 sdk teh kaldu ayam / garam secukupnya
50 ml air

Bahan Saus :
1 buah bawang bombay, iris
2 bawang putih, geprek
2 cm jahe, geprek
3 sdk makan saus sambal Dua Belibis
3 sdk mkn saus tomat Dua Belibis
1/2 sdk makan Cuka Dua Belibis
2 sdk teh gula pasir
1/2 sdk makan saus tiram
1/4 sdk teh kaldu jamur
1/2 sdk teh merica bubuk
1/2 buah wortel, iris korek api
1/2 buah timun, potong  korek api
1/2 buah nanas, potong serasi
2 daun bawang, potong2

Cara membuat :
Tumis bawang bombay dan bawang putih, serta jahe hingga harum
Masukkan air 300 ml
Masukkan saus pedas dan tomat Belibis, Cuka Belibis dan semua bumbu.
Masak hingga mendidih
Masukkan sayuran
Kentalkan dengan tepung maizena, 1 sdk mkn yang sudah di larutkan dengan 1 sdk mkn air.

Tiriskan gurame, lumuri dengan campuran tepung pelapis :
100 gram terigu
100 gram t maizena
1 sdk teh kaldu ayam
1/2 sdk teh merica
1 sdk  teh bawang bubuk

Setelah di lumuri tepung, goreng hingga kering
Sisa badan gurame juga di lumuri tepung. Goreng hingga kering.
Sajikan dengan di tuangi saus asam manis pedas.
Sajikan segera agar gurame goreng ngga lembek
0

Monday, March 25, 2019

Membuat Panir Hijau Sendiri


Hallo teman-teman,

Maafkan semingguan absen posting..banyak hal terjadi, kakak iparku meninggal dunia, ada ponakan mau menikah, jadi sibuk ini..itu di dunia nyata. Jadi belum sempat update post di sini. Plus kerjaan nggak habis-habis juga, minggu-minggu ini full ada banyak proeyk bikin video masak, sehari bisa 2 hingga 3 video, udah di lembur hingga malam juga waktu kok kayak kurang terus. Alhamdulillah aja ya, jika kita sibuk, waktu memang cepat berlalu. Dulu ada saatnya juga ngalamin waktu berjalan begitu lambat, namun sekarang beda banget ya di nikmati aja.
1

Tuesday, March 12, 2019

Asem Asem Tetelan, Buncis dan Tahu


Hari ini dengan bahan yang sama, jadi dua menu, Asem-Asem dan Oseng Lombok Kethok.  Karena selera beda-beda, kalau Yodha maunya yang tumis-tumis, sementara suami sukanya sayur berkuah yang seger seperti ini. Jadilah bikin dua menu, bumbunya hampir sama juga sich hihi.
1

Monday, March 11, 2019

Terong Geprek



Menu mur mer tapi enak, ala warung-warung makan yang menyediakan menu geprek nich teman-teman. yup, Terong geprek, enak ko, apalagi jika memakai terong yang fresh, jadi terasa amnis alami ketika di goreng. enak dech, cocok di padu sambal bawang yang pedes dan sedep.
3

Saturday, March 9, 2019

Mangut Tahu Cabai Hijau


Mangut, menu masakan bersantan pedas khas Semarang yang baisanya bahan utama adalah ikan asap. Di Semarang ikan asap melimpah, karena dekat laut ya teman-teman. Ikan Asap biasanya dari berbagai jenis ikan, namun yang dalam bentuk potongan daging, biasanya daging ikan Manyung dan ikan Pari. Aku kenal ikan asap setelah tinggal di Semarang. Awalnya kurang suka, karena aromanya. Tapi semakin lama tinggal di Semarang jadi semakin suka, hihi.
1

Friday, March 8, 2019

Pangsit Cumi Jagung


Hari ini aku post olahan menu Cumi baru yang belum pernah aku coba ya teman-teman. Ini resep kiriman teman, tapi udah aku sesuaikan seleraku takaran bumbunya. Aslinya ini nugget cumi yang di lapis panir lalu di goreng. Tapi menurutku adonan agak lembek, jadi akan kesulitan jika di lapis panir, maka aku punya ide, aku isikan saja ke kulit pangsit dan langsung aku goreng.
0

Thursday, March 7, 2019

Saus Telur Asin


Saus Telur Asin..sudah lama ya nge hits teman-teman. Tapi aku beneran baru coba buat kemaren hihi. Itupun karena punya stok kuning telur asin banyak kiriman temen yang endorse di Ig ku.  Pas aku tawari ke suami kok mau..karena katanya beliaunya pas di Solo makan ayam goreng saus telur asin, katanya enak. 
1

Wednesday, March 6, 2019

Pisang Goreng Thailand, Resep Baru


Sore ini aku bikin pisang goreng ala Thailand lagi teman-teman, tapi ini dengan takaran resep yang sudah aku sempurnakan. Hasilnya lebih enak dan gurih dari resep lamaku. Ciri khas Pisang Goreng ala Thailand ini, pisangnya di iris tipis-tipis, terus adonan pencelup ada campuran kelapa parut dan wijen, jadi lebih gurih dan khas rasanya.
3

Friday, March 1, 2019

Soto Babat


Menu hari ini..Soto Babat ..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Tadi pas ke tukang daging langganan di tawari babat bagus..terus mikir menu yang beda dari biasa yang cuma di bikin babat gongso atau bacem..nah akhirnya aku buat soto babat nich teman2 ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ 
1

Google Ad

Visit Our You Tube Channel