Google Ad

Showing posts with label #giveawaydiahdidi. Show all posts
Showing posts with label #giveawaydiahdidi. Show all posts

Saturday, June 17, 2017

Lontong Balap Khas Surabaya


Mencoba resep baru dari sumber yang asli daerah dari makanan tersebut, tentu lebih menarik buatku..karena biasa resep adalah resep keluarga yang di masak sehari-hari. Kadang coba-coba lihat resep di internet atau majalah berbeda-beda resep..suka bingung ya teman-teman..apalagi jika belum pernah makan aslinya..hihi.
1

Wednesday, June 14, 2017

Resep Soto Lamongan Otentik


Soto Lamongan adalah salah satu Soto favorit aku. Soto yang berasal dari Jawa Timur. Aku sering masak sendiri juga sich di rumah. Tapi setelah mengadakan event #giveawaydiahdidi, jadi tau dech bumbu aslinya ternyata sedikit beda dengan yang biasa aku masak. Selain itu kaldunya juga, pakai kaldu Ikan Bandeng, selain memakai kaldu Ayam. Wah unik ya..langsung aku recook dech menu kiriman dari mba @artikarasa ini.
7

Sunday, June 11, 2017

Sop Manten


Menu #giveawaydiahdidi selanjutnya yang aku recook adalah menu khas Solo. Namanya Sop Manten. Sop ini unik, karena biasanya hanya di sajikan waktu ada acara mantenan atau pesta pernikahan...yang biasanya pestanya bukan Prasmanan model jaman sekarang, tapi ala Piring Terbang..hihi. jadi menu-menu di sajikan pada saat yang tepat..bukan model sekarang yang datang..salaman langsung makan dan pulang. Kalau pesta ala Piring Terbang itu kudu duduk manis dari awal hingga akhir acara..hihi. Jika cepat pulang ya nggak bakal dapat makanan..hihi.

6

Friday, June 9, 2017

Perkedel Bunga Kol


Hari ini di selingi menu lain ya teman-teman..beberapa hari masak ya pedas-pedas coba menu kiriman teman-teman di #giveawaydiahdidi...yang di rumah pada protes. Jadi tadi aku selingi masak sup dan perkedel. Semua khas Solo.
3

Sambal Uyah Tabio Khas Bali


Setelah mengadakan #giveawaydiahdidi, aku jadi tau aneka macam Sambal dari seluruh Indonesia. Wah beneran Indonesia kaya akan Sambal ya teman-teman. Salah satunya Sambal yang baru aku coba kemaren. Penampakan seperti Bawang goreng biasa ya teman-teman..tapi ini adalah Sambal lho..hihi. Sambal ini enak rasanya...kriuk-kriuk gurih lho.
3

Thursday, June 8, 2017

Sego Sadukan Khas Jombang


Masih upload resep kiriman #giveawaydiahdidi ya teman-teman. Alhamdulillah kok banyak banget yang ikutan 600 an resep lebih terkirim. Sampai bingung mau coba yang mana. Tapi karena keterbatasan waktu dan tenaga, serta yang makan di rumah..warganya cuma 3 orang..hihi. Akhirnya ya terpaksa memang beneran harus memilih menu-menu yang benar-benar unik dan baru dan belum pernah aku posting di web ya, agar bisa menambah wawasan teman-teman lain juga ya. Yang mau lihat-lihat aneka resep Nusantara yang di kirim teman-teman lain, silahkan bisa di cek di instagram langsung ya teman-teman di hash tag : #giveawaydiahdidi.
2

Sambal Bajak Daging


Minggu ini aku recook menu aneka sambal ya teman-teman.
Jadi buat teman2 yang punya resep Sambal andalan, silahkan jika mau di ikutkan #giveawaydiahdidi ya. Di tunggu..silahkan cek ketentuannya di SINI. Ada juga menu edisi Lebaran, hadiahnya khusus lho 2 buah Rice Cooker Digital dari MITO. Kalau hadiah mingguan, 3 Crepes maker tiap minggu.
2

Tuesday, June 6, 2017

Tahu Walik Isi Ayam


Kemaren bikin Tahu Walik lagi...soalnya enak banget..Yodha suka. Tahu Walik ini katanya nge hits ya di Banyuwangi. Untung ada teman yang kirim resepnya di #giveawaydiahdidi, jadi bisa ikutan bikin dech. Seteah aku coba..rasanya memang enak sekali..gurih dan kriuk tahunya. Yodha suka banget..sampai kemaren bikin lagi dech.
16

Friday, June 2, 2017

Bubur Madura


Aduch, ketinggalan posting beberapa menu #giveawaydiahdidi nich aku teman-teman...kerjaan buanyak banget bulan puasa ini. Alhamdulillah...di syukuri aja..malah ringan dan cepat menjalankan Ibadah puasa. Aku posting satu persatu dech..nanti teman-teman aneka resepnya. Yang mau ikutan #giveawaydiahdidi, masih bisa lho..sampai minggu ketiga sebelum Lebaran. Di tunggu ya...:)
2

Sunday, May 28, 2017

Pedesan Entog khas Indramayu

Hari ini menunya masih Ayam...hihi. Buat teman-teman yang mencari ide menu buka atau sahur, minggu ini full edisi Ayam atau Daging ya..jadi silahkan di coba resep-resp yang sudah aku share seminggu ini ya. Untuk edisi minggu besok, campur-campur dulu ya menunya, biar nggak bosan. 
5

Saturday, May 27, 2017

Krengsengan Daging Jawa Timur


Menu kedua kali ini, masih dari peserta #giveawaydiahdidi. Kali ini kiriman Ibu Bara dari Jawa Timur. Nama menunya..Krengsengan Daging. Menu kiriman Ibu Bara ini nggak pakai Petis ya...aku kok malah suka rasanya..di banding dengan yang Kresengan pakai Petis..agak amis aromanya..hihi. Kalau ini lebih njawani soft gitu..gurih manis dan sedikit pedas.
0

Sauto khas Wonosobo


Sauto...atau sebutan lain Soto. Indonesia kaya akan menu aneka Soto ya teman-teman. Sepintas semua soto itu mirip-mirip ya teman-teman. Padahal beda bumbu, beda rasa lho teman-teman Soto itu. Di Wonosobo jenis Sotonya juga berbeda. Jadi tau dech setelah dapat kiriman resep dari mba Asyahristanti...Soto dari daerah Wonosobo ternyata memakai Tauco dan kaya rempah.
0

Tuesday, May 23, 2017

Give Away Bulan Puasa Diah Didi's Kitchen



Hore...#giveawaydiahdidi di Instagram, nggak terasa sudah berjalan satu minggu lho teman-teman dan udah ada pemenang untuk minggu lalu, resep-resep Ikan dari seluruh Nusantara di wakili beberapa teman yang ikutan GA aku..sudah ada tida pemenang dan mendapatkan satu set Crepes Maker cantik dan serbaguna. Seneng kan..ayuk yang mau ikutan..masih aku tunggu ya hingga minggu ketiga puasa. Biar seru ya bulan puasa kita berbagi. Aku berbagi hadiah, teman-teman yang punya resep andalan keluarga khas daerah masing-masing..ayuk di share juga..nanti aku recook, aku tampilkan di ig aku dan juga di web aku. Jadi biar di bulan puasa kita seru-seruan, tapi tetap membawa manfaat juga ya untuk teman-teman lain, agar bisa jadi inspirasi menu berbuka puasa dan sahur nanti ya di bulan puasa.
3

Monday, May 22, 2017

Empis - Empis Ikan


Empis-Empis, adalah makanan khas dari Temanggung. Setauku dulu seperti sayur santan berkuah pedas yang memakai cabae hijau dalam jumlah banyak dan di masak hingga medok kuahnya, jadi cabenya agak layu gitu. Isinya bisa Tahu atau Tempe. Tapi ternyata..ada juga Empis-Empis Ikan lho di Temanggung teman-teman. Jadi mungkin Empis-Empis ini lebih mengacu ke bumbu cabai hijaunya yang banyak ya...bukan bahan isian atau yang di masak. Karena ternyata  bisa pakai Ikan, Ati Ampela, dll. Dan tidak semua bersantan, ada juga yang berkuah tanpa santan, berkecap seperti ini.
4

Saturday, May 20, 2017

Pais Patin Khas Banjarmasin



Menu Give away ke enam yang terpilih..masih olahan Ikan. Kali ini menu khas dari daerah Banjarmasin. Menu ini seperti pepes, berbumbu komplet dan memakai Belimbing Wuluh..jadi rasanya seger banget. Aslinya bentuknya seperti pepes, tapi waktu aku kukus kok keluar airnya..hahah. Mungkin aku membungkus pepesnya terlalu rapat, jadi sari kaldu ikannya tertahan di daunwaktu terkena uap air kukusan, dan jadilah malah sedikit berkuah seperti Garang asem. Tapi waktu aku ciicpin kuahnya, lha kok malah enak..seger banget. Ya udah lah..kebeneran kan jika berkuah.lebih seger..hihi.

3

Gulai Patin Daun Sirsak



Posting menu GA lagi ya teman-teman..maaf kemaren absen, padahal sudah ada dua baru yang aku coba. Gara-gara minggu ini kerjaan numpuk..kerjasama dengan pihak luar dan semua deadline sebelum tanggal 24 Mei ini...hihi. Jadilah pasrah sama waktu dan tenaga..*sak kecandake*..jika bahasa Jawa...ngerjain semua kerjaan satu-satu aja di nikmati agar semua selesai. Eh orderan Tepung leker dari pelangganku yang pengusaha gerai Leker  juga rekor terbayak bulan ini hingga hampir, 1.5 ton..alhamdulillah..lembur terus..:D

0

Tuesday, May 16, 2017

Resep Semur Iwak Kuthuk Khas Kudus


Lanjut ya..posting menu kiriman dari peserta #Giveawaydiahdidi teman-teman. Karena alhamdulillah..belum ada seminggu yang kirim resep lumayan sudah ada 150 an resep yang masuk nich..jadi kudu ngebut coba yang unik-unik nich..biar tahu rasanya dan juga bisa aku di sahre di web atau di instagram, agar bermanfaat juga untuk teman-teman lain.
2

Sego Gegog Khas Ponorogo


Menu selanjutnya resep peserta #Giveawaydiahdidi yang aku recook yaitu..Sego Gegog..khas Ponorogo. Menu ini kiriman dari mba Nien, katanya,..menu ini unik dulu merupakan menu untuk para Warok Ponorogo. Seperti biasa, sebelum mencoba resep peserta GA, aku cari informasi juga di internet. Ternyata menu Sego gegog ini tidak hanya ada di Ponorogo, tapi juga di Trenggalek juga ada. Hanya beda versi untuk lauk Topingnya.
5

Monday, May 15, 2017

Ikan Hip Khas Bangka



Gara-gara ada isu ada virus yang menyerang komputer yang terhubung dengan internet hari ini..aku jadi takut posting hahah. Beneran ngga sich...? Aku di bilangin mbak aku yang Suaminya orang India dan ahli IT...๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ
1

Google Ad

Visit Our You Tube Channel