Google Ad

Showing posts with label Cookies. Show all posts
Showing posts with label Cookies. Show all posts

Tuesday, May 3, 2016

Cookies Coklat Tepung Kentang


Masih beres-beres kerjaan hari ini..belum masak. Aku posting resep cookies kentang coklat aja ya..yang kemaren aku demokan di acara cooking class. Jadi ini resep modifikasi dari Cookies Kentang Vanilla yang sudah aku posting dulu. Jadi satu adonan dasar itu bisa di buat variasi rasa coklat dan green tea. Tentu saja ada penyesuaian bahan, yaitu jumlah takaran gulanya. Harus lebih banyak, karena coklat kan ada raa sedikit pahit, jadi jika di tambahkan coklat harus di tambah juga jumlah gulanya.

5

Thursday, May 21, 2015

Cookies Tanpa Telur atau Margarin dan Mentega..Bisaa..!


Wah..nggak terasa ya teman-teman..sebentar lagi mau menjelang bulan puasa lagi..terus Lebaran lagi dech..dan itu artinya..Cookies time..! Pasti dech para bakulan kue udah mulai sibuk promo-promo kuenya nich. Buat ibu-ibu di rumah yang mau bikin kue kering sendiri di rumah juga..pasti lagi pada mau coba-coba bikin kue kering sendiri ya..biar hasilnya maksimal...pas nanti mau bikin kue kering untuk lebaran.
16

Wednesday, December 17, 2014

Tumis Kacang Panjang & Tempe Bumbu Ulek


Hari ini menunya sederhana saja ya teman2..cuma tumis tempe dan kacang panjang. Bahannya mudah di dapat...di tukang sayur selalu ada kan tempe tahu. Dan aku kok ya selalu reflek gitu..kalau belanja di tukang sayur atau di pasar..pasti walau cuma 1 papan, selalu beli dech. Tempe memang nggak pernah mbosenin..enak di masak apa aja ya teman2.

1

Wednesday, September 18, 2013

Resep Mickey & Minie Mouse Cookies Hias Icing Sugar



Maaf ya teman2..hari ini belum bisa update resep masakan sehari2 nich..lagi kejar setoran..bikin goodie bag buat ultah Yodha hari Jumat besok..hihi. Biasalah..Emak yang suka ribet..apa2 lebih suka bikin sendiri buat ultah anaknya..walaupun udah ada goodie bag yang kemasan dan udah di kemas rapi ala pabrik dari Jack & Jill...tapi tetep..harus ada sesuatu yang homemade gitu baru manteb..hihi.
72

Tuesday, August 6, 2013

Semprit Jahe



Kue kering semprit jahe..ini resepnya pakai semprit vanila jadul yang udah pernah ku posting di sini , cuma aku tambahin jahe bubuk..jadinya kue semprit jahe dech..enak ..dan wangi jahe..^^

Selamat mencoba..semoga bisa menjadi ide untuk nambah variasi kue kering lebaran ya..^^
4

Sunday, August 4, 2013

Sagu Keju Pandan



Sagu keju pandan ini resepnya sama dengan sagu keju biasa yang sudah ku posting kemaren..tapi nggak pa2 dech aku tulis lagi ya..kalau pada males cari hihi. Fotonya juga pakai foto lama..hihi..tapi dulu memang belum sempat ku posting di blog....tadi buat keburu masuk toples dan kesorean mau di potret2..ya sudah..tidak apa..yang penting rasanya sama kok teman2..hihi..buat dulu atau sekarang, cuma mau kasih tambahan ide kue kering lebaran aja buat teman2..yang masih sibuk buat kue2 sendiri di rumah ya..^^ Selamat mencoba..!
12

Friday, August 2, 2013

Kue Semprit Vanila Jadul


Kue semprit klasik..rasa vanila atau vanili..dengan di hias ceri sedikit di tengahnya..sapa yang suka hayo..ini salah satu kue semprit jadul ya..yang rasanya lumer di mulut dan wangiii..hihi. Aku suka kue ini. Pengennya sich bikin banyak buat hantaran gitu lucu kan bentuknya..bunga2 cerah di hiasi ceri merah..jadi menarik banget..dan rasanya juga enak banget..lumer di mulut..cuma...membuatnya sedikit butuh perjuangan..hihi..karena jenis semprit terigu jadul ini adonannya susah di spuit..jadi musti pakai jurus jempol..hihi..langsung saja di tekan pakai jempol di spuitnya..tapi hasilnya bisa cantik2 sich dan kuenya juga enak..jadi ayo..siapa mau bersusah payah sedikit tapi bisa bikin kue yang enak dan cantik..ayo..cobalah kue semprit jadul ini. Aku cuma jadi berap toples tadi ya..udah pegel jempolnya..hihi. Jika punya alat cetak cookies yang di tekan itu kayaknya sangat membantu dech bikin kue semprit2 gini...soalnya ini adonannya memang nggak lembek kayak adonan semprit lain yang mudah di semprit pakai kantong segitiga dan spuit. Kalau semprit versi ini musti pakai jempol dan tenaga..hihi..
18

Thursday, August 1, 2013

Kue Kering Cornflakes dan Kacang



Walaupun di buru waktu,..bikin kue kering klasik favorit yang selalu ada tiap lebaran..nastar, putri salju..kastengel..sagu keju dll..kadang masih suka penasaran juga buat ber eksperimen mencoba resep2 kue kering baru..kayak ini nich coba kue kering cornflake..aslinya pakai emping melinjo..cuma lagi nggak ada stcok ku ganti cornflake saja..enak juga..^^

14

Wednesday, July 31, 2013

Resep Lidah Kucing Mudah dan Ekonomis..Satu Resep Bisa Dua Rasa..Coklat dan Keju



Membuat lidah kucing..gampang2 susah ya teman2..kalau hanya memakai putih telur saja. Udah gitu hasilnya tipis banget..ngilang aja gitu di mulut cepat kalau di makan..hihi. Tapi itu lah ciri khas lidah kucing yang memakai putih telur saja. Nah..jika teman2 suka lidah kucing yang masih terasa renyah tapi ada gigitannya dan lebih tebal..cobain dech resep lidah kucing yang pakai kuning telur juga ini. hasilnya lebih tebal..bisa di spuit bermotif..lengkung2..terus lebih renyah dan gurih..karena memakai kuning telur juga...jadi enggak perlu bingung2 kuning telurnya mau di apain jika bikin lidah kucing..langsung aja di pakai keduanya..praktis kan...dan juga ekonomis..satu adonan ..bisa jadi dua rasa lho..rasa keju dan coklat..atau mau di kasih warna warni..jadi lidah kucing rainbow yang lagi nge trend..bisa juga..^^ Selamat mencoba..
28

Semprit Sagu Coklat



Selain di buat sagu keju..sagu juga enak lho..di buat semprit sagu coklat teman2..rasanya lumer di mulut juga dan terasa coklat legit. Kalau nggak ada tepung sagu..bisa di ganti tepung tapioka juga. Jadi dengan bahan2 yang murah meriah..kita bisa juga kok..biki kue kering yang enak...! Selamat mencoba ya..^^

0

Semprit Ketan Hitam



Aku suka banget sama ketan hitam, di buat aneka makanan , jajan pasar, cake atau kue2..suka aja..tekture dan rasanya.Unikk..! Tapi..baru kali ini nyoba resep semprit ketan hitam..rasanya sungguh unik. Ada rasa khas dan aroma ketan hitam...wangi dan gurih. Tapi ini versi semprit yang renyah..bukan ngeprul lho ya..karena memakai 1 butir telur utuh. Selamat mencoba jika suka ketan hitam ya..^^
4

Tuesday, July 30, 2013

Cookies Potong Bermotif


Jika punya waktu luang dan ingin membuat cookies sendiri untuk keluarga buat Lebaran nanti..resep cookies bermotif unik ini silahkan di coba teman2. Seru lho..bisa sambil main2 sama si kecil..^^. Cookies ini kalau di luar nama kerennya Checker Board Cookies..ah biar lebih gampang di ingat.aku namain cookies potong bermotif aja ya..hihi, karena proses pembuatannya di gulung biar ada motifnya..kemudian di potong2 baru di oven. Resepnya iseng nemu..dari kemasan blueband cake and cookies..yang udah ku modifikasi..karena hasilnya terlalu lembek adonan sesuai resepnya..jadi aku tambahin sendiri tepung maizena..dan susu bubuk..supaya lebih gurih dan renyah. Selamat mencoba

9

Tuesday, July 23, 2013

Pineapple Thumbprint Cheese Cookies


Cey..gaya banget ya judul kukernya...hihi..lha manut saja sama resep aslinya..ceritanya lagi iseng buka2 majalah ada iklan salah satu keju terkenal yang ada resep kue keringnya...judul kue keringnya..Apple Chinnamon Cheese Cookies. Tapi tak perhatikan kok bahan2 dan cara buatnya kayak nastar..cuma ini yang pake full butter..dan selainya pakai selai apel..bukan selai nanas, terus nggak di isikan di dalamnya..tetapi di taruh di atas cookiesnya..setelah sebelumnya cookiesnya di cap pake jempol dulu..hihi...alias di tekan. Karena penasaran rasanya..aku kemaren coba dech. Nah..karena aku pakai selai nanas..makanya namanya ku ganti aja jadi *pineapple thumbprint cheese cookies*..alias kue nanas keju cap jempol..hihi..*ngarang abis..*..ya memang kan kue2 yang di pencet tengahnya pake jempol itu kalau di luar sono di sebut thumbprint cookies kan..^^

2

Saturday, July 13, 2013

Sagu Keju


Wah, nggak kerasa ..udah siang..pagi2 udah belanja..terus jam segini..habis selsai bikin sagu keju nich..teman2..baru mateng..jadi baru  sempat update blog...plus biasa...ngurusi orang kerja di rumah..tiap minggu ada tukang kebun  bersih2..nyuruh beresin ..ini..itu..tau2 kok udah siang aja..^^
48

Friday, July 12, 2013

Resep Kue Putri Salju




Buat teman2 yang request resep  putri salju..ini dia ya resepnya..maaf kue2 kering lainnya segera menyusul ya..satu2..bukan apa2 sich..kalau buat dari sekarang..yang ngabisin yang nggak ada..hihi. Tapi nanti kalau udah tengah2 puasa..baru sekalian bikin..terus di kemas di toples sekalian..bisa buat hantaran keluarga. Kemaren bikin kue putri salju buat cemilan Yodha aja..jadi cuma dikit.
29

Monday, June 24, 2013

Kue Kering ..*Ampyang Kacang Coklat Jahe Oven*


Kue kering ini adalah salah satu kue yang bahan2 nya simple, pembuatannya sangat mudah ..tapi rasanya sangat istimewa. Tinggal campur2 semua bahan..lalu di sendokkan ke loyang dan di oven..jadi dech kue kacang coklat jahe yang sangat renyah..enak..manis dan gurih. Beneran..tadi sambil motret ngatur kue ..nggak tau dech berapa kue yang malah ku masukkan mulutku..alias ku makan..hihi. Kue kering ini juga favorit suamiku..nggak membosankan dech pokoknya buat dicemal2 cemil. Nah.mau coba..ini dia resepnya ya...ceritanya nggak usah panjang2 ya..soalnya mau bikin  kue2 kering  yang lain..^^..Selamat mencoba..
17

Google Ad

Visit Our You Tube Channel