Google Ad

Showing posts with label Kue Kering Lebaran. Show all posts
Showing posts with label Kue Kering Lebaran. Show all posts

Wednesday, June 21, 2017

Oreo Mede Cookies


Minggu terakhir puasa...alhamdulillah...masih puasa teman-teman ?
Masih semangat baking teman-teman ?...Yuk masih semangat ya...biar bisa menyajikan aneka kue-kue enak buatan sendiri untuk keluarga dan handai taulan. Rasanya lebih mengena di  hati ya teman-teman jika kita memberi hantaran atau oleh-oleh keluarga dengan kue-kue buatan sendiri...karena pastinya kita buat dengan cinta...eaaa :D

Iya sich..kalau di pikir-pikir..sekarang jaman serba prkatis, mau beli Kue kering jenis apa aja pasti ada, tinggal pilih. Tapi jika kue buatan sendiri, pasti lebih istimewa...ada cerita. Misal waktu tamu pada datang, tentu kita kadang di tanya atau cerita..ini kue buatan sendiri ya. Tentu bisa menjadi cerita menarik tersendiri yang bisa jadi obrolan menarik juga, dan jika enak ada yang tanya resep, kita bisa berbagi ilmu..atau malah pada di puji, terus pada pesan...?..Nah lho..bisa jadi peluang bisnis kan..Lebaran tahun depan..hihi.

Jadi..ayuk semangat ya. Bikin Kue kering itu nggak susah kok, asal ada niat aja. Bahan-bahan apapun yang ada di rumah, bisa kita kreasikan kok jadi Kue kering yang enak. Seperti kemaren ini ada stok Oreo Yodha ngganggur di rumah..aku sulap dech jadi Oreo Mede Cookies...enak...!

Rasanya gurih, kriuk tanpa manis berlebihan, karena Oreo ini sebagai pengganti Coklat masak cincang. Jika coklat masak cincang, biasanya agak mblenger manisnya. Kalau pakai Oreo ini, jadi pas dan enak sekali rasanya. Oke..langsung saja ya..ini resepnya teman-teman...:)..ini karena lagi di kejar waktu...nulis resepnya ala kadarnya dulu ya..hihi. Puasa kali ini benar-benar banyak berkah, banyak banget kerjaan hingga minggu terakhir puasa...alhamdulillah. Jadi maaf jika telat bales komen atau posting di sini ya..setelah semua selesai nanti moga lancar lagi.

Kocok 125 gram magarin butter, plus 75 gram gula halus, 2 kuning telur, satu putih telur, 1/4 sendok teh vanili bubuk, 1/4 sendok teh garam, kocok hingga mengembang.
Masukkan 150 gram terigu, 1 sachet kecil susu bubuk, 1/2 sendok teh baking powder, aduk rata sambil di ayak.
Masukkan 50 gram oreo yg di remukkan kasar, 100 gram kacang mede yg di sangrai dan cincang. Aduk rata, bentuk bulat pipih, panggang hingga matang.



4

Monday, June 19, 2017

Kaasspritjes


Walau sibuk, semangat baking kok tetap tinggi..baiklah..mari lanjut lagi ya teman-teman..sebelum mengendur semangatnya..hihi. Pengen coba satu kue kering baru tiap hari, jadi satu atau dua toples, lama-lama jadi banyak juga dan akhirnya udah terkumpul satu Kardus..bisa buat oleh-oleh Lebaran...hihi.
6

Saturday, June 17, 2017

Cookies Isi Wafer Resep Baru


Dari kemaren sibuk bikin Cookies Lebaran. Sengaja mau buat oleh-oleh mudik, sekalian untuk kasih ide ke teman-teman yang mau bikin Kue Kering lebaran sendiri di rumah ya.  Jadi..walau sibuk, tetap di sempatin buat, minimal satu resep jika bisa. Walau Kue-Kue yang aku bikin tetap yang klasik-klasik aja sich..hihi.

Yodha juga suka mencoba kue-kue kering baru sekarang. Kalau dulu sukanya cuma Putri salju aja dia. Sekarang suka mencoba semua. Salah satu kue kering favorit dia adalah Kue Kering isi Wafer ini. Aku pakai Wafer Keju, jadi rasanya gurih sekali..enak sekali berpadu dengan adonan kue kering yang renyah. 

Dulu aku pernah buat, tapi kali ini aku buat versi baru yang lebih renyah adonannya...karena pakai Telur utuh juga. Adonan juga lebih lemas dan mudah di gulung menyelimuti Wafernya. Hasil Kuenya juga lebih rneyah, tapi warnanya tetap cantik cerah.

Agar lebih guroh alagi, atasnya aku beri parutan Keju. Kue ini enak, tapi memang butuh telaten untuk membungkus dan memotong-motongnya ya teman-teman..jadi harap bersabar ya. Yuk semangat jika belajar bikin kue Kering suka ada masalah ini..itu..adalah hal biasa. Latihan terus, pasti akan lebih baik..jangan cuma sekedar langsung menyalahkan resep yang di ikuti ya...hihi.

Oke, langsung aja aku share cara membuatnya ya...:

Cookies Wafer Keju

Kocok 250 gram margarin butter, 100 gram gula halus, hingga rata. Masukkan 1 telur utuh dan 1 kuning telur, kocok 3 menitan hingga agak pucat
Masukkan terigu 350 gram, 30 gram maizena, 20 gram susu bubuk sambil di ayak dan di aduk dengan spatula.
Tipiskan Adonan..letakkan Wafer rasa Keju di atasnya, gulung dan padat kan menyelimuti bentuk wafernya. Potong-potong sesuai selera. Oles kuning telur, taburi keju parut, panggang hingga matang api sedang sesuai oven masing-masing, panas atas bawah.
Kemas jika sudah dingin.



Kemaren aku juga buat Kue Kacang, tapi versi yang praktis, pakai Selai Kacang. Resep sudah lama aku posting di webku, tahun 2014 kayaknya..hihi. Jadi silahkan yang mau coba..tengok kembali postinganku di SINI ya. Selamat bersibuk ria dengan oven dan mixer ya teman-teman.


3

Wednesday, June 14, 2017

Kue Lidah Kucing Coklat


Harus ngebut posting ini..hihi. Banyak stok foto, resep tapi stok waktu yang kurang....hihi. Kerjaan nggak habis-habis. Tapi nggak apa-apa lah..sudah komitmen semua kerjaan dengan pihak luar, orderan tepung, giveaway, jadi harus tetap semangat. Bikin kue kering juga harus dari sekarang..biar nanti ada waktu sebelum Lebaran leyeh-leyeh, nyalon dan belanja belanji...hihi.

2

Tuesday, June 13, 2017

Sagu Keju Klasik


Sagu Keju..cookies klasik yang tak pernah absen di toples Lebaran di rumah kita ya teman-teman. Memang kue Lebaran klasik ini ngga pernah mbosenin ya....selalu di nanti waktu Lebaran.
10

Wednesday, May 25, 2016

Nastar Keju



Maaf ya teman-teman..telat terus posting..ini lagi menyiapkan banyak kerjaan dan kerjasama dengan berbagai pihak..jadi bagi waktunya sampai bingung. Belum ngurusi orderan harian...plus kemaren badan bonus meriang lagi sedikit. Makanya aku akan mulai nabung foto buat postingan menjelang puasa ini..biar nanti bisa jadi panduan teman-teman menyiapkan hidangan puasa, dan kerjaan tetap jalan..:D
12

Monday, July 21, 2014

Kue Kering Kacang Vanilla Praktis


Wah..bentar lagi lebaran ya teman2..hihi..eh masih semingguan lagi ding. Tapi kok ya belum ada tabungan kue kering sama sekali...biasanya udah berjejer dech toples2 di meja. Sampai2..buat mba art ku, tukang kebun..tukang sayur..satpam dll..wis..kasih mentahan aja buat lebaran...hihi. Biasanya udah tak kasih kue2 seminggu sebelum lebaran gini. Tapi ndak apa2..alhamdulillah aja di syukuri kesibukan positif di bulan puasa ini. Baiklah..karena semua udah beres..mari kita baking lagi yukk...lumayan masih bisa buat oleh2 mudik. Kalau mertua taun ini minta di buatin kue2 basah aja..jadi malah enak..bisa deket2 lebaran bikinnya. Nah..biar semangat..kali ini yang super duper praktis dulu..yaitu kue kacang. apa bedanya dengan kue kacang yang dulu udah pernah ku posting...jelas beda..lebih mudah..praktis dan cepat bikinnya..karena pakai selai kacang aja..untuk menggantikan kacang tumbuknya. Rasanya..sama enaknya kok. Jadi nggak perlu lagi nyangrai kacang..ngupas..dan menghaluskannya. Cara membuatnya juga mudah saja..tinggal aduk2 semua bahan..cetak..panggang dech..dan jadilah kue kacang yang gurih dan lumer di mulut. Biar beda sama kuekacang klasik..aku tambahin vanilla juga buat aroma..hemmm tambah harum dech..^^

14

Sunday, July 13, 2014

Chocochip Moka Cookies


Udah beli banyak bahan cookies..eh mau bikin2 kok ya sibuk terus seharian. Kemaren itu sampai udah nimbang2 bahan sore..sampai jam 10 malam kok ya belum sempat buat. Akhirnya karena udah terlanjur di timbang semua bahan..aku bikin cookies ini jam 11 an malam..hihi. Tapi untungnya cookies begini sangat fleksibel..jadi panggangan kedua aku set aja 20 menit..terus tak tggl tidur dech masih tertinggal di oven..pagi2 pas saur, panggang lagi bentar. nggak melempem  lho walau semaleman di oven.hihi. Tapi jangan di tiru ya teman2..segera kemas cookies jika udah dingin supaya awet renyahnya.

18

Sunday, July 6, 2014

Cookies Vanilla Tepung Kentang..Lembut dan lumer di Mulut ^_^


Lanjut baking yukk teman2..wah..tahun ini lagi semangat perkuean aku posting di edisi puasa di blog ini. Tapi jika mau cari2 inspirasi buka puasa..tetep banyak kok teman2..search aja di pojok kanan atas kolom search yanga da tulisan *GO..ketik aja tulisan *inspirasi menu buka puasa dan saur * gitu..ada resep2 banyak sampai 30 hari edisi taun lalu..dan resep2 lain juga. 

Nah..kali ini masih semangat uji coba pakai tepung kentang buat bikin cookies sekarang. dan taraa..uji coba pertama sukses dengan indahnya..hihi. Turn out great....! Cookiesnya enak bingitss..hihi..alias enak banget..lumer di mulut..lembut..karena pakai tepung kentang dalam jumlah banyak. Untuk mengetahui rasa original apakah tepung itu ada aroma atau tidak jika di buat kue kering..aku coba plain dulu tanpa tambahan bahan2 lain..cuma aku tambahin pasta vanilla aja. Ternyata..rasanya enak banget..tepung kentangnya ini alami sekali rasanya..ndak ada aroma2 aneh atau apa..yang ada cuma aroma wangi vanilla..dan bahan2 lain..menyatu jadi cookies yang beneran enak. Menurutku..cookies ini sederhana tapi enak rasanya. Tekturenya empuk tapi renyah..lumer di mulut dan lembut. Jadi cocok ini untuk cemilan anak2...karena selain enak juga lebih bergizi, karena pakai banyak tepung kentang. Tapi aku yang biasanya kurang suka cookies plain gini aja juga suka lho rasanya..alami aja gitu. Dan..rasanya juga ndak terlalu manis..ciri khas kue2 kering ala aku..selalu..manisnya sedang aja..jadi di cemal cemil itu nggak membosankan gitu. Tapi jika suka manis di tambah sendiri ya jumlah gulanya teman2.
60

Friday, July 4, 2014

Kastengel Ekonomis


Lanjut bikin kukernya teman2..yukk..mari yang request kastengel ekonomis..merapat kemari ya. Kalau aku memang kurang suka kastengel yang mahal yang pakai keju edam atau keju tua...dll. Jadi..kalau aku bikin kastengel ya pasti pakainya keju cheddar aja yang murah..hihi. enak juga kok teman2..tapi kalau aku musti aku  kasih gula sedikit kalau bikin kastengel..jadi rasanya seimbang..ndak cuma gurih keju aja. Dulu       aku  pas nerima pesanan kuker dulu ya pakai resep ini..eh ya pada suka ternyata kastengel yang di kasih sedikit gula gini customer2ku..hihi. Jadi..Jangan takut *break the rule* ya teman2 kalau masak..soal makanan itu boleh kok di kembangkan atau di modifikasi..hihi. Pertama pada nyicip ya pada tanya..kastengel kok rada ada semriwing manisnya...eh habis itu malah pada suka je. Tapi gulanya juga cuma sedikit banget sich. Tapi jika nggak suka ..boleh di hilangkan kok teman2..gulanya.
64

Thursday, July 3, 2014

Kue Putri Salju Isi Kismis


Alhamdulillah udah mulai semangat baking lagi nich teman2..jadi yang kemaren2 request kue2 kering..mari kemari..hihi. Mulai hari ini udah mulai baking nich daku..^^

Dan biar tambah semangat..cookies perdana yang di buat season ini..*halah..bahasanya..hihi..*..adalah..Kue Putri Salju..favorit Yodha. Biar di makan gitu..hihi. Tadi pagi habis  Yodha saur..jam 7 tapi..hahah..dia belum kuat puasa..pas hari2 pertama kemaren nyoba sampai setengah hari udah lemes..ya udah dech..puasa sebisanya dulu ya Kak..kadang sampai siang katanya..kadang2 ya jam 11 udah makan lagi. Dan herannya..kalau di suruh puasa gini malah jadi suka makan..dan sering liat2 jam..hihi. Kayak tadi juga....aku ajak bikin cookies putri salju ini semangat dia. separo adonan buat dia yang nyetak2 bentuk sesuka dia..pakai cetakan cookies..separo buat aku buat bulat2 dengan isian. Yapp..lagi uji coba nich..kue putri salju di kasih isian gitu..kayaknya enak dech. Jadi ada kejutan di dalamnya..hihi. Aku tadi buat isiannya kebanyakan tak kasih kismis..tapi tadi beberapa biji aku uji coba juga aku isi pakai selai strawberry dan coklat blok yang aku potong kecil2. Mana yang paling enak ?..Belum tau dech..ntar sore ya teman2..aku cicipin dulu..hihi. tapi dari aromanya sich enak..dan yang punya Yodha udah di makan tuch separo tadi begitu mateng anget2..enyakk..katanya..hihi.

24

Google Ad

Visit Our You Tube Channel