Google Ad

Tuesday, July 9, 2013

Martabak Mie Mini


Selain menu utama untuk berbuka..biasanya sebelumnya setiap berpuasa..kita di sarankan untuk minum minuman atau makan makanan kecil yang manis2 dulu..supaya energi kita cepat pulih ya teman2. Cuma...kadang lidah Indonesiaku..menuntut rasa lain..hihi..kadang habis minum minuman manis gitu..pengennya malah nyemil yang gurih2..kayak gorengan gini..wah enak sekali rasanya..pas buka puasa makan aneka gorengan yang gurih dulu sebelum menu utama. Bagaimana dengan teman2..apakah punya selera unik sama kayak aku di bulan puasa hihi. Jadi..selain bikin minuman manis..sering juga aku bikin cemilan gurih..karena selain bisa di cemal cemil..snack gurih begini jug abisa jadi sekalian lauk pendamping menu utama gitu. 

Nah..kali ini aku mau posting salah satu menu gorengan favoritku ( perasaan semua gorengan favorit dah..hihi )..cuma simple aja..murah meriah..tapi enak dan praktis. tapi bukan martabak mie instan lho ya..hihi..tapi bener2 dari mie kuning yang di goreng dan di bumbuin dulu..terus di campur telur dan di bungkus kulit lumpia, lalu di goreng hingga renyah. Rasanya..enak dan gurih. Cobain dech..jika suka gorengan kayak aku nich..mudah saja kok membuatnya. Kita tinggal pakai kulit lumpia siap pakai..beres...^^

Mau coba..yukk catet resepnya ya..^^
Martabak Mie Mini

Bahan :
10 lembar kulit lumpia siap pakai
4  butir telur

Bahan isi :
100 gram mie kuning, rebus 
2 siung bawang putih, cincang atau iris tipis
1/2 buah bawang bombay, iris halus
1 sendok makan kecap manis
1/2 sendok teh kaldu bubuk ayam / garam secukupnya
1/2 sendok teh merica bubuk

Cara Membuat :
Panaskan 1 sendok minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum, masukkan mie dan bumbu2 lain. Aduk rata hingga meresap.
Campur mie goreng dengan telur yang sudah di kocok lepas. 
Ambil selembar kulit lumpia, isi dengan campuran mie dan telur, bungkus kotak, lalu goreng hingga matang dan kecoklatan. Sajikan dengan cabe rawit.

1 comment :

Google Ad

Visit Our You Tube Channel